Beli Kawasaki Ninja 250? Yuk, Kenali Jenis dan Bedanya!

Moladin – Kawasaki adalah vendor kendaraan bermotor yang digemari banyak masyarakat Indonesia lebih-lebih tipe sport. Sementara itu, produk unggulannya bernama Ninja 250. Jika Anda berniat untuk membeli seri tersebut, kenali terlebih dahulu perihal jenis dan perbedaannya agar sesuai dengan kebutuhan. Yuk, simak ulasan berikut ini!

 

Kawasaki Ninja 250 Standar

Kawasaki Ninja 250 StandarKawasaki Ninja 250 Standar

Jenis pertama berikut memiliki harga jual termurah dibanding yang lain. Hal tersebut disebabkan lantaran motor ini tidak dipersenjatai banyak aksesori dan fitur. Namun, bagi Anda yang menyukai desain tanpa banyak lekukan, Ninja 250 Standar bisa menjadi pilihan terbaik.

Meski bodi motor terlihat sederhana di kelasnya, jati diri sebagai tipe sport tidak hilang begitu saja. Pasalnya, aksen grafis pada bawah tangki memunculkan kesan maskulin sekaligus futuristis. Selain itu, bagian jok pun menampilkan ciri khasnya. Ada tiga opsi warna yang bisa Anda pilih untuk diboyong yaitu hijau, merah, dan hitam.

Ninja 250 Standar memang memiliki harga jual termurah dari semua jenisnya, tetapi soal performa mesin tidak ada perbedaan yaitu dua silinder 250 cc DOHC. Pada sistem transmisi enam percepatan manualnya, terintregrasi dengan teknologi assist and slipper clutch, sehingga dapat meringankan tuas kopling dan mempermudah perpindahan gigi.

 

Kawasaki Ninja 250 FI

*Angsuran mulai dari

 

Berpindah ke sektor kaki-kaki, perbedaan pun tidak ditemukan yaitu sama-sama menggunakan model teleskopik (depan) dan monoshock (belakang). Keamanan berkendara dari segi ban serta rem pun tetap unggul.

Jika Anda ingin menambah estetika pada sektor kaki-kaki, Anda bisa menggunakan model aftermarket upside down atau komponen serupa dari moge agar segi keamanan pun tetap terjaga.

Motor berkapasitas 14 liter ini memiliki sistem pencahayaan LED. Kesan modern juga ditampilkan pada panel instrumen digital yang menampilkan informasi secara lengkap antara lain berupa posisi gigi, odometer, dual trip meter, sisa bahan bakar, konsumsi bahan bakar rata-rata, temperatur pendingin, eco indicator, bahkan jam.

Meski Ninja 250 Standar paling ekonomis dari yang lain, sistem keamanan sama-sama menggunakan teknologi Smart Key System untuk mencegah risiko pencurian.

 

Kawasaki Ninja 250 SE

Kawasaki Ninja 250 SEKawasaki Ninja 250 SE

Hijau seakan menjadi identitas tersendiri bagi vendor asal Jepang ini. Melalui seri Ninja 250 SE, hal tersebut dapat jelas terlihat. Pasalnya, varian hanya tersedia satu opsi yaitu Kawasaki Racing Team (KRT) dan memiliki warna menyegarkan mata itu.

Ciri khas motor ini pun terlihat dari grafis ala motor balap yang menyematkan logo Monster Energy. Berpadu dengan cat hitam di bagian sisi bodi, Ninja 250 SE tampil semakin bergaya dengan aksesori berupa windshield besar, frame slider, single seat cover, tank pad, dan DC output.

Masing-masing aksesori memiliki peranan tersendiri yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan. Sebut saja windshield besar, item ini dapat secara maksimal melindungi pengendara dari angin. Kemudian, frame slider berguna untuk melindungi bodi saat motor terjatuh.

Aura motor sport dari Ninja 250 SE semakin terpancar dari desain single seat cover yang hanya menyisakan jok untuk pengendara. Sementara itu, ketahanan kendaraan pun ditunjang dengan item tank pad, mengingat bagian tangki juga cukup berpotensi terkena goresan. Daya tarik produk Kawasaki satu ini bertambah berkat penyematan DC output yang berfungsi sebagai pengisi gawai Anda ketika berkendara.

Melihat dari keistimewaan Ninja 250 SE, motor ini dibanderol lebih mahal dari varian sebelumnya yaitu sebesar 67,8 juta dengan OTR Jakarta. Selain itu, dari segi keamanan semakin unggul dengan adanya dimmer switch dan reflektor samping.

 

Kawasaki Ninja 250 SE ABS

Kawasaki Ninja 250 SE ABSKawasaki Ninja 250 SE ABS

Fitur keselamatan pada jenis Ninja 250 satu ini lebih baik dari sebelumnya, karena terdapat teknologi ABS. Jika Anda melakukan pengereman secara mendadak, roda motor tidak terkunci dan Anda pun terhindar dari potensi kecelakaan.

Untuk segi aksesori, pada dasarnya sama seperti Ninja 250 SE, tetapi terdapat perbedaan pada desain. Ciri khas motor ini terlihat dari aksen garis-garis tipis agar memunculkan kesan futuristis. Tidak kalah menarik, pilihan warnanya pun berupa passion red dan candy burnt orange.

Kedua pilihan warna tersebut dibanderol dengan harga berbeda, karena candy burnt orange menggunakan teknik pengecatan 3D khusus bernama Magnetic Design Paint (MDP). Hasilnya, grafis pada bodi motor pun tampak timbul. Menarik, bukan? Siapkan dana sebesar 72,4 juta (OTR Jakarta) untuk memboyongnya.

 

Kawasaki Ninja 250 - 2018

*Angsuran mulai dari

 

Agar pembelian sesuai kebutuhan, kenali terlebih dahulu tiga jenis Ninja 250. Baik varian Standar, SE, atau SE ABS, ketiganya memiliki kualitas yang sama dari segi kenyamanan serta keamanan, performa mesin, dan sektor kaki-kaki. Sementara itu, hal yang membedakan terdapat pada desain, fitur, dan aksesori, sehingga berpengaruh terhadap harga jual.

Jika Anda ingin membeli motor ini secara kredit, Moladin dapat menjadi partner Anda dalam mendapatkan kendaraan idaman dengan berbagai penawaran menarik seperti DP ringan dan proses mudah. Yuk, segera kunjungi situsnya!

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *