Kawasaki W175 Stand Parjo, Custom Ciamik Ramah Lingkungan

MoladinGIIAS 2019  sudah bergulir cukup lama, tidak hanya mobil, ajang kreativitas ini libatkan juga kendaraan roda dua, nah Parjo pamerkan motor customnya W175 yang punya genre menarik juga ramah lingkungan.

Menariknya di stan Parjo, jika sobat Moladiners datang ke event yang berlangsung sejak (18-28/7) lalu, ternyata nggak Cuma disajikan pameran produk apparel bikers atau bersantai di café yang tersedia.

modifikasi Japs StyleStang lebar khas modifikasi Japs Style | Foto: Contributor Moladin

Namun pengujung bakal dibikin terpukau dengan hadirnya modifikasi Kawasaki W175 yang ciamik serta unik. Penasaran seperti apa hasil garapan dari anak-anak muda kreatif ini. Lansgung cek disini.

 

Pamerkan Modifikasi Ramah Lingkungan

Batok lampu khas Cafe RacerBatok lampu khas Cafe Racer pada ubahan W175 | Foto: Contributor Moladin

Seperti diutarakan di atas, Parjo yang merupakan sebuah wadah untuk anak muda kreatif kerap menghadirkan konsep-konsep yang berbeda dari biasanya. Oleh sebab itu, di stan ini Moladiners bisa melihat langsung motor modifikasi Kawasaki W175 dengan gaya yang berbeda-beda.

Motor-motor ciamik ini merupakan bentukan dari bengkel custom beraliran japs tracker and scrambler, yakni Street Art Custom (SAC) yang berlokasi di Depok.

 

Kawasaki W 175

*Angsuran mulai dari

 

 

SAC bekerjasama dengan Parjo untuk menampilkan motor modifikasi bergaya Urban Tracker dengan motor berwarna hijau, Cafe Racer berwarna biru dan Japs Style berwarna silverstone.

“Kenapa kita pakai Kawasaki W175 karena targetnya di GIIAS ini adalah orang-orang yang mau motor custom tapi enggak mau ribet,” ucap salah satu modifikator bernama Egi Sutonik.

Pengerjaan motor modifikasi ini terbilang cepat, ramah lingkungan namun mesinnya dipastikan tetap sehat. Untuk Moladiners yang suka dengan gaya retro classic, maka modifikasi Kawasaki W175 ini akan sangat cocok untuk dimiliki. Terlebih harga modifikasi yang dibanderol cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 19 juta.

“Kita tidak memotong rangka, namun melakukan setting karburator karena basic-nya Kawasaki W175 memang susah untuk nyala. Setting karbu ini masuk dalam paket harga modifikasi itu,” kata Egi.

Untuk rangka tak perlu khawatir karena aman dan tetap sesuai dengan regulasi. Yang jelas, motor akan tetap nyaman dipakai. Apalagi Street Art Custom (SAC) tetap menyarankan original supaya masih dapat garansi dan servis resmi dari Kawasaki.


Ban Gambot Sesuaikan Cat Candy

Untuk menyesuaikan ubahan tampilan luar yang sudah dilakukan, ketiga motor beda aliran itu disokong kaki-kaki yang mumpuni selain mendapatkan estetikanya.

Maka ban motor diganti dengan ukuran lebih besar agar terkesan lebih gahar. Ban yang dipakai merek Shinko tipe E270 dan E275. Nuansa candy pada motor sangat lekat pada kelir agar tampak lebih segar.

“Lalu warna dasar kita airbrush ulang. Headlamp pakai daymaker, lampu sein ada yang pakai led jarring dan sein klasik. Lalu jok custom terbuat dari kulit semi sintetis matras dengan menyesuaikan bentuk rangka dengan motif jahit,” terang Egi sambil berujar kalau pelek-nya tetap aslinya.

Untuk shock breaker belakang, SAC menggunakan Ride It GP ukuran 340. Spion dengan diameter datar atau cembung menggunakan CNC Rizoma. Kesan gahar semakin mantap ketika knalpot diganti produk handmade agar suaranya sedikit nge-bass, namun tetap dalam regulasi aman.

Model jokModel jok juga pengaruhi aliran modifikasi W175 | Foto: Contributor Moladin

 

Kawasaki W 250

*Angsuran mulai dari

 

Semua part yang dipakai juga bersifat plug and play dengan rata-rata lama pengerjaan tidak lebih dari sebulan. Dan buat para konsumen juga akan mendapat garansi custom 1 bulan dan garansi painting 3 bulan. Yuk ah. Jangan sampai nggak lihat hasil karya anak bangsa yang sedang menyemarakan GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang – Banten.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *