Kawasaki ZX-25R Spek Moge, Harga Tembus Ratusan Juta

Moladin – Kawasaki secara resmi merilis jagoannya untuk motor sport fairing 250cc, namanya Kawasaki ZX-25R atau Ninja 250 empat silinder di event Tokyo Motor Show 2019, yang digelar 23 Oktober – 4 November 2019.

Motor yang punya spesifikasi layaknya moge 600cc ini memang sudah dinantikan oleh pecinta otomotif roda dua. Wajar saja, bila dibandingkan dengan Ninja 250 generasi sebelum ini, Kawasaki ZX-25R punya performa dan tampilan yang lebih gahar.

Ninja 250 empat silinder alias Kawasaki ZX25R bakal dipasarkan dengan harga yang jauh dari Ninja versi sebelumnya. Kemungkinan, motor yang punya spesifikasi layaknya moge 600cc ini dibanderol dengan harga Rp 125 juta. Tapi ini masih perkiraan, belum pasti berapa harga untuk Ninja yang satu ini berapa, tunggu pengumuman resmi dari pihak Kawasaki.

 

Kawasaki ZX-25R Tawarkan Banyak Keunggulan

kawasaki-zx-25r-harga-tembus-ratusan-jutaNinja 250 empat silinder miliki banyak keunggulan dari generasi sebelumnya

Kawasaki ZX-25R benar-benar hadirkan banyak kelebihan, sekilas memang desain motor yang satu ini mirip dengan pendahulunya yakni Ninja 250. Tetap pada kenyaatannya, Ninja empat silinder memang model sasis deltaboks, tidak sama seperti Ninja 250 yang memakai sasis tubular.

Selanjutnya pada bagian kaki-kaki, Kawasaki ZX-25R pada suspensi depan menggunakan upside down dengan Separate Function Fork-Big Piston, lalu di bagian arm pakai swing arm banana, berbeda halnya dengan generasi Ninja 250 yang menggunakan swing arm kotak.

 

Kawasaki ZX-250R Pakai Mesin 250cc 4 Silinder

kawasaki-zx-25r-harga-tembus-ratusan-jutaPakai mesin 250cc 4 Silinder

Soal dapurnya memang juara, jauh berbeda dengan generasi pendahulunya. Kawasaki ZX-25R menggunakan mesin 250cc berpendingin cairan, 4 silinder, DOHC, 16 Valve. Jadi, sudah bisa dibayangkan bagaimana rasanya naik motor ini.

Tidak cukup sampai disitu aja, motor yang rilis di Tokyo Motor Show 2019, menggunakan knalpot dengan empat cabang pipa, sekilas mirip dengan Kawasaki ZX-63R, soal suara yang dihasilkan juga pastinya gahar.

 

Top Speed Menggila

kawasaki-zx-25r-harga-tembus-ratusan-jutaDipastikan top speed menggila bila dibanding generasi sebelumnya

Buat Moladiners yang menggunaka Ninja 250 pasti sudah tahu kan top speed andalan dari Kawasaki untuk kelas motor sport fairing 250cc, nah yang satu ini dipastikan punya top speed yang lebih gila lagi.

Lantaran Kawasaki ZX-25R di dukung dengan fitur canggih ala moge. Sudah disematkan beberapa teknologi seperti quick shifter, Kawasaki Traction Control hingga power modes.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *