Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Kawasaki ZX-25R Sudah Mendarat di Indonesia?

by Baghendra Lodra

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memunculkan foto kontroversial di akun media sosialnya. Foto tersebut menunjukkan dua motor Kawasaki Ninja sedang berhadapan. Mereka menuliskan caption: “Lil Brother and Big Brother, Ninja 250SL X Ninja ZX-25R”.

Foto itu menjadi tanda, bahwa Ninja ZX-25R atau Ninja 250cc 4 Silinder sudah mendarat di Tanah Air. Kalau melihat latar belakangnya, foto tersebut diambil di lokasi yang mirip markas Geng Hijau di Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Hanya saja saat pihak KMI diminta konfirmasi soal kedatangan Ninja ZX-25R di Indonesia, mereka menutup mulut rapat-rapat. “Belum bisa jawab,” kata Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division, Sucipto Wiyono lewat pesan singkat.

Dengan jawaban seperti itu, kemungkinannya dua. Kawasaki ZX-25R benar sudah di Tanah Air atau foto yang diedarkan adalah hasil sunting gambar. Apapun spekulasinya, Kawasaki ZX-25R dipastikan datang ke Indonesia. Masalahnya cuma soal waktu peluncuran yang belum jelas.

Daftar Harga Motor Sport 250cc di Indonesia

Produk Kelebihan Harga
Kawasaki Ninja 250 Performa Mesin Istimewa Cek Promo di Sini
Yamaha R25 Harga Paling Terjangkau Cek Promo di Sini
Honda CBR250RR Fitur Berlimpah Cek Promo di Sini
Baca juga  4 Motor Sport Eksotis Ini Dijamin Bikin Cewek Luluh

Baca juga:

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R

kawasaki zx-25r

Latar foto ini kami kenal betul berada di markas Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Jalan Abdul Muis


Meski belum dijual resmi, namun Kawasaki sudah mengeluarkan beberapa detail spesifikasi Ninja ZX-25R. Sebut saja suspensi depan pakai suspensi depan SFF-BP (Separate Functon Fork Big Piston) berdiameter 37 mm. Di belakang, horizontal back-link suspension jadi andalan.

Keistimewaannya, dua suspensi itu diklaim bisa menghadirkan karakter handling supersport saat motor dipacu. Menariknya lagi, kedua suspensi tersebut belum pernah digunakan oleh motor sport 250cc lain.

Sektor kaki-kaki mengandalkan karet bundar yang lebar, persis motor gede. Ban depan berukuran 120/60-17 inci dan ban belakang 150/70-17 inci. Tampilannya semakin padat lewat pemakaian knalpot underbelly.

Kemudian ada pula fitur kendali traksi, power mode, dan quick shifter. Guna kendali traksi untuk mencegah motor selip saat berakselerasi di jalan licin. Power mode punya fungsi memberikan pilihan performa ke pengendara. Lalu quick shifter memudahkan perpindahan gigi transmisi tanpa perlu menekan tuas kopling.

Baca juga  9 Pilihan Motor Touring 250cc yang Nyaman

Dari sisi mesin, konfigurasi empat silinder dengan kapasitas 250cc dipastikan hadir. Performanya istimewa lantaran mampu mengakomodir putaran mesin tinggi hingga red line 17 ribu rpm. Ninja ZX-25R juga memiliki ram air untuk memberi asupan udara sejuk lebih banyak ke ruang pembakaran.

Bila kamu tertarik membeli motor sport 250cc terbaru dengan DP ringan dan promo menarik, langsung klik di sini!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika