Kecelakaan Maut Porsche di Tol Dalam Kota Jakarta, Pengemudi Tewas

by Tigor Sihombing
Pengemudi Porsche Tewas

Jakarta kembali diguncang kabar duka dari dunia otomotif. Sebuah kecelakaan maut Porsche di Tol Dalam Kota, Jakarta, menyebabkan pengemudi sportscar Jerman tersebut meninggal dunia.

Kecelakaan maut Porsche ini diketahui melibatkan sebuah Porsche Cayman yang menabrak bagian belakang truk. Insiden tersebut membuat pengemudi Porsche berinisial TP meninggal dunia, sementara penumpang berinisial J (23), mengalami trauma dan syok.

Kecelakaan maut Porsche terjadi pada Rabu dini hari, 19 Juni 2024, sekitar pukul 01.40 WIB. Berdasarkan informasi dari Kasie Laka Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Diella Kartika Artha, kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi Porsche kurang berhati-hati saat berkendara.

Mobil Porsche Cayman yang dikemudikan TP melaju dari arah Semanggi menuju Kuningan. Namun, sebelum mencapai Gerbang Tol (GT) Kuningan 2, mobil tersebut menabrak bagian belakang truk Mitsubishi yang dikemudikan oleh RA

“Mobil Porsche tersebut menyangkut di bagian belakang truk dan sempat terseret sejauh 150 meter karena sopir truk tidak menyadari adanya tabrakan,” ungkap Kompol Diella.

Menurut keterangan resmi dari TMC Polda Metro Jaya yang diunggah di Instagram, kecelakaan ini terjadi di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2. Porsche yang dikemudikan TP tiba-tiba menabrak bagian belakang truk besi berwarna kuning yang sedang membawa muatan besi.

Baca juga  Porsche Charging Lounge, Bisa Cas Mobil Listrik 24 Jam!

“TP, warga Mampang, Jakarta, meninggal dunia di lokasi kejadian setelah mobil mewah bermerek Porsche dengan nomor polisi B 2031 PBV menabrak truk besi bernomor polisi BE 8124 ACU yang dikemudikan RA, warga Lampung,” jelas unggahan tersebut.

Penumpang Trauma

image817
Mobil Porsche tersebut menyangkut di bagian belakang truk dan sempat terseret sejauh 150 meter karena sopir truk tidak menyadari adanya tabrakan

Akibat kecelakaan tersebut, TP yang berusia 31 tahun tewas di tempat. Sementara itu, penumpang Porsche, J (23), selamat namun mengalami trauma dan syok berat. Kondisi ini menggambarkan betapa dahsyatnya benturan yang terjadi.

Dalam video yang diunggah oleh TMC Polda Metro Jaya, terlihat jelas mobil Porsche abu-abu tersebut menabrak bagian belakang truk besi berwarna kuning. Truk tersebut membawa muatan besi yang berat, membuat dampak tabrakan semakin parah.

Setelah kecelakaan terjadi, pihak kepolisian langsung datang ke lokasi untuk menangani situasi. Tim medis juga segera memberikan pertolongan kepada korban yang selamat dan mengevakuasi jasad TP. Penyelidikan lebih lanjut dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan dan memastikan tidak ada faktor lain yang terlibat.

Kasie Laka Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Diella Kartika Artha, menghimbau para pengemudi untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan kondisi jalan, terutama di malam hari. “Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, oleh karena itu, penting bagi setiap pengemudi untuk selalu waspada dan menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan,” tegasnya.

Baca juga  Porsche Taycan Mengaspal, Harga Mulai Rp 2,5 Miliar

Kecelakaan tragis yang menimpa Porsche Cayman ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara. Dengan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya.

Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan menjadi pembelajaran berharga bagi semua pihak. Demikian ulasan terkait pengemudi Porsche tewas akibat menabrak bagian belakang truk. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika