by

Keeway V 250 FI, Motor Cina Murah Mirip Harley-Davidson

Keeway V 250 FI resmi meluncur di pasar otomotif Indonesia. Motor cina mirip Harley-Davidson ini dijual dengan harga mulai Rp 56,9 juta (OTR Jakarta) untuk varian standar. Ada pula varian Geronimo yang banderolnya Rp 57,6 juta (OTR Jakarta).

Peredaan antara keduanya, cuma ada di pewarnaan bodi. Varian Keeway Geronimo memiliki grafis bodi istimewa, berbentuk layaknya bulu burung elang yang menjadi ciri khas suku Indian asal Amerika Serikat. Tersedia pula dua pilihan warna bodi untuk Geronimo yaitu merah dan hitam.

Sementara varian standar memiliki tampilan polos tanpa grafis. Warna bodi yang tersedia hanya satu yaitu hitam.

Hal menarik dari Keeway V 250 FI adalah tampilannya yang mirip motor gede Amerika, Harley-Davidson. Lihat saja joknya yang rendah, setang tinggi, serta pijakan kaki agak ke depan. Kemudian, hadir pula mesin berkonfigurasi V-Twin dengan kombinasi penggerak sabuk atau belt.

Meski demikian, kubikasinya tidak sebesar produk-produk Harley-Davidson. Keeway cuma memberi V 250 FI mesin dengan kapasitas 250cc. Alhasil pengendara pemula sekalipun tidak kesulitan untuk menungganginya.

Baca juga  BMW R18 First Edition Rp 969 juta, Cruiser Retro Istimewa

Di atas kertas, mesin motor merek Cina ini cuma bisa melontarkan torsi 17 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga 16,7 hp pada 8.500 rpm. Terkait sistem transmisi menggunakan 5-percepatan manual.

Fitur Menarik di Keeway V 250 FI

keeway v 250 fi geronimo
Khusus varian gernomio, pilihan warnanya lebih atraktif dengan kehadiran grafis bulu burung elang khas suku Indian.

Selain punya desain mirip Harley-Davidson, Keeway V 250 FI juga dilengkapi banyak fitur menarik. Ambil contoh sistem pencahayaan sudah full LED sehingga hemat daya. Lampu depannya bahkan ditungjang pula dengan daytime running light.

Keeway juga memberi motor cruiser miliknya suspensi depan upside down sehingga terlihat gagah. Lalu di belakang, pakai suspensi ganda. Di buritan pun terdapat sepatbor yang menempel di ban untuk mencegah cipratan air atau lumpur saat melibas jalan basah.

Ukuran ban besar 120/80-16 inci di depan dan 140/70-16 inci di belakang juga membuat rasa berkendaranya semakin menyenangkan. Hal ini memungkinkan motor lebih stabil ketika di ajak berkendara di jalan bergelombang.

Di pasar Tanah Air, Keeway V 250 FI sebenarnya bukan satu-satunya motor Cina mirip Harley-Davidson. Sebelum peluncuran kuda besi ini, SM Sport sudah lebih dulu memasarkan produk bernama V16. 

Baca juga  Keeway GT270 2021 Meluncur, Calon Rival Yamaha Xmax

Hanya saja SM Sport V16 punya beberapa kekurangan dibanding sang penantang, salah satunya masih pakai karburator. Lalu fitur-fiturnya juga tidak semewah motor Keeway.

Selain V 250 FI, Keeway juga telah menyiapkan produk lain untuk pasar otomotif Indonesia yaitu E-Zi Plus yang merupakan motor listrik. Hanya saja kemungkinan peluncurannya tidak dalam waktu dekat.

“Untuk motor listrik, kita masih melihat pasar terlebih dulu,” kata Direktur PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra yang juga pemegang merek Keeway di pasar otomotif Tanah Air.

Terbaru