Apa Kelebihan BMW 6 GT M Sport? Sedan Rp1,5 Miliar

BMW resmi meluncurkan sedan terbarunya, 6 GT M Sport di Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga mencapai Rp1,599 miliar (off the road).

Apa kelebihan BMW 6 GT M Sport? Ingin tahu spesifikasi lengkap sedan 5 penumpang yang menyenangkan untuk diajak berkendara jarak jauh bersama keluarga ini? Simak bahasan berikut:

Varian M Sport

kelebihan bmw 6 gt
Kini panel instrumennya sudah full digital, head unitnya juga lebih mudah dioperasikan.

Kelebihan BMW 6 GT yang baru meluncur adalah varian M Sport. Hal ini berarti tampilan eksterior dan interiornya dibuat lebih sportif.

Lihat saja di bagian spoiler depan, pelek, sampai rumah cakram. Semuanya dibuat berbeda layaknya komponen mobil balap. Tersemat pula logo dengan huruf M di beberapa bagian, sebagai identitas varian M Sport.

Interiornya juga tidak kalah istimewa, hadir setir berlogo M. Kemudian jok pakai balutan kulit warna cokelat terang, berpadu panel silver dan hitam. 

Tampilan BMW 6 GT M Sport ini berbeda dengan varian luxury yang diluncurkan pada 2018. Fokus varian luxury, membuat mobil tampak mewah.

Fitur BMW Operating System 7.0

kelebihan bmw 6 gt m sport
Di bagian belakang, ada dua layar besar sebagai hiburan untuk penumpang

Kelebihan BMW 6 GT M Sport selanjutnya, sudah dilengkapi operaring system 7.0. Efeknya memudahkan pengemudi dan penumpang dalam mengoperasikan segala fitur di mobil, terutama yang berhubungan dengan head unit. 

Tampilan head unit dan panel instrumen kini full digital. Menariknya lagi bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan. Kamu juga dapat memberi perintah lewat suara dan gestur tangan.

Khusus kenyamanan penumpang belakang, diberikan dua layar independen berukuran 10,2 inci. Gunanya untuk menghibur penumpang sepanjang perjalanan.

Baca juga:

Kelebihan BMW 6 GT M Sport Ada di Performa Mesinnya

Bagian bagasinya bisa dibuka lebar, sampai ke kaca belakang untuk memudahkan pengambilan barang

Model yang masuk Indonesia merupakan seri 630i GT M sport. Soal performa, tidak perlu diragukan. Mesin berkapasitas 2.0 liter empat silinder ini berbekal teknologi TwinPower Turbo

Alhasil di atas kertas, torsinya bisa mencapai 400 Nm dan tenaga maksimalnya 258 hp. Kemampuan akselerasinya dari posisi diam sampai 100 Kpj disebut-sebut hanya 6,3 detik.

Meski mantap secara performa, mesin ini juga diklaim irit dengan catatan 12,8 Kpl. Kemampuannya tersebut berkat penyematan teknologi high precision direct injection, double Vanos variable camshaft control, dan valvefronic fully.

Kelebihan lain BMW 6 GT M Sport, meski sebuah sedan, namun pengemudi dapat jok dengan posisi duduk lebih tinggi. Hal ini ditujukan agar mendapat visibilitas sempurna saat berkendara jarak jauh. Tidak hanya itu, jok belakangnya juga dibuat benar-benar lega untuk tiga penumpang. 

Di sektor buritan, pun terdapat bagasi luas untuk menyimpan barang bawaan. Menariknya lagi, ada pintu bagasi yang besar, bisa membuka sampai ke kaca belakang!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *