Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Nex 2

by Baghendra Lodra
kelebihan dan kekurangan suzuki nex 2

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Nex 2 – Jika Anda ingin membeli motor matik, saat ini ada banyak pilihan yang tersedia. Salah satunya, Suzuki Nex 2 yang penuh gaya dengan desain modern dan futuristik.

Soal harga, Suzuki Nex 2 pun sangat ramah kantong. Banderolnya masih terjangkau dibanding kompetitor seperti Honda Beat dan Yamaha Mio M3. Apalagi setelah Anda mempertimbangkan berbagai kelebihannya, memilih Nex 2 sebagai kendaraan sehari-hari adalah keputusan yang masuk akal.

Namun, sebelum membeli motor, ada baiknya Anda jeli memperhatikan apakah spesifikasinya sudah sesuai dengan kebutuhan. Ketahui apa saja kelebihan dan kekurangan. Lalu, pastikan kekurangan tersebut tidak terlalu mengganggu aktivitas berkendara Anda.

Ingin tahu detailnya? Simak bahasan 5 kelebihan dan kekurangan Suzuki Nex 2 berikut:

1. Bodi Ramping dan Ringan Jadi Kelebihan Suzuki Nex 2

kelebihan dan kekurangan suzuki nex 2

Suzuki Nex II punya bodi ramping, cocok untuk selap-selip di jalan dalam kota

Suzuki Nex 2 hadir dalam 3 varian yaitu Nex 2 Elegant Premium, Nex 2 Fancy Dinamic, dan Nex 2 Cross. Ketiganya sedikit berbeda dari segi tampilan, meskipun masih memiliki ciri khas yang sama. Salah satunya, bodi motor yang tidak terlalu besar sehingga masuk dalam kategori motor matik terbaik untuk wanita.

Nex 2 memiliki tinggi 1.045 mm, lebar 675 mm, panjang 1.890 mm, dan berat 93 kg. Jika dilihat secara umum, Nex 2 memiliki tampilan yang mudah dikendarai. Didukung oleh performa mesin yang memadai, kendaraan ini sangat cocok digunakan untuk menembus jalanan dalam kota. Bahkan, saat menembus kemacetan, pengendara tidak akan mengalami kesulitan yang berarti. Inilah alasan terbaik untuk kredit Suzuki Nex 2.

Baca juga  Vespa Sprint i-get 150 ABS, Nyaman Dipakai Sehari-hari

Dari eksteriornya, Suzuki Nex 2 tak kalah menarik. Ada sejumlah warna yang tersedia, mulai dari bordeaux red yang mewah hingga stellar blue yang elegan.

Anda juga bisa mempertimbangkan warna jackal green yang unik. Dilengkapi dengan fluorescent stripe di kedua sisi motor, tampilannya terlihat dinamis. Ingin memiliki opsi lain? Ada kombinasi hitam kuning atau hitam biru yang macho.

Tabel Harga Suzuki Nex 2

Produk Kelebihan
Suzuki Nex II Cross Harga Terjangkau
Suzuki Nex II Cross Accessories Version Sudah dilengkapi dengan aksesoris

2. Fitur Modern yang Praktis untuk Ojek Online

kelebihan dan kekurangan suzuki nex 2

Fitur USB port hadir di varian tertinggi motor ini

Untuk fitur, Suzuki Nex 2 telah dilengkapi sejumlah opsi. Salah satu fitur menarik yang disediakan bagi pengendara adalah Easy Start System, yaitu sistem yang memudahkan untuk menghidupkan mesin kendaraan.

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan menghabiskan banyak waktu di jalan, keberadaan USB Charger pada Nex 2 tentu akan sangat membantu. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya gadget saat sedang dalam perjalanan. Jika dibandingkan dengan Mio M3 yang belum punya USB Charger, inilah salah satu fitur unggulan di Nex 2.

Hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh Suzuki Nex 2 adalah sistem pencahayaan LED untuk varian tertinggi, berguna meningkatkan visibilitas berkendara terutama di malam hari.

Baca juga  Pakai Mesin Nmax, Motor Matik Yamaha Terbaru Diuji Jalan!

Pijakan kaki yang lebih luas dari versi sebelumnya juga jadi keunggulan. Kompartemen pada bagian depan motor juga bertambah luas dan lega. Dengan kondisi ini, Anda tidak perlu bingung jika ingin membawa botol minum dan peralatan lain, karena bisa diletakkan di bagian depan.

Suspensi belakang sungguh menjadi kelebihan motor matik ini. Bantingannya sangat empuk, sehingga membuat pembonceng merasa nyaman. Terlebih ketika melewati jalan bergelombang dan undakan.

Desain jok Nex 2 juga cukup lebar dan busanya cukup tebal dibanding versi lama. Hal ini menjadikan kenyaman berkendara dengannya semakin rileks ketika melewati perjalanan jauh.

3. Performa Mesin Jadi Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Nex 2

kelebihan dan kekurangan suzuki nex 2

Performanya baik diputaran mesin atas, kekurangannya konsumsi BBM tidak seirit Honda Beat

Soal performa mesin, sebenarnya sebuah dilema untuk Suzuki Nex 2. Di satu sisi, kelebihannya punya tenaga besar mencapai 9,25 hp pada 8.000 rpm. Dengan demikian, di putaran mesin atas performanya masih bisa diandalkan.

Sementara di sisi lain yang jadi kekurangan Suzuki Nex II, torsinya cuma 8,5 Nm pada 6.000 rpm. Efeknya, pengendara perlu memutar selongsong gasnya agak dalam agar motor berakselerasi secara baik. Hal ini menjadikan konsumesi bahan bakarnya jadi tidak terlalu irit. Ditambah lagi tangki bensinnya tidak terlalu besar, cuma 3,6 liter.

Bandingkan dengan Honda Beat yang punya torsi besar hingga 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Alhasil membuat tarikan awalnya cukup istimewa, tidak perlu putar selongsong gas dalam-dalam, motor mudah melaju. Dengan demikian, Honda Beat jauh lebih irit konsumsi bahan bakar. Plus tangki bensinnya juga lega, mencapai 4,2 liter.

Baca juga  Spesifikasi Italjet Dragster, Skuter Beringas 200 cc

Baca juga:

4. Fitur Keselamatan Jadi Kekurangan Suzuki Nex 2

lima varian suzuki nex ii yang bikin kamu keren maksimal c6O

Tidak ada side stand switch di Suzuki Nex 2

Kekurangan selanjutnya adalah tidak ada fitur Side Stand Switch sehingga mesin motor bisa tetap dinyalakan meskipun standar samping dalam kondisi turun. Bandingkan dengan kompetitor seperti Yamaha Mio M3 dan Honda Beat yang sudah memiliki fitur ini. Terlihat sepele, namun side stand switch sangat penting untuk keselamatan pengendara.

Setidaknya motor tidak mungkin berjalan dengan standar samping masih turun. Bayangkan kalau itu terjadi!

5. Bagasi Kurang Luas Merupakan Kekurangan Suzuki Nex 2

bagasi suzuki nex 2

Bagasinya cukup menyimpan jas hujan saja, tidak lebih!

Bagi Anda yang suka menyimpan barang di bagasi motor, Suzuki Nex 2 tidak terlalu ideal. Pasalnya, ukuran bagasi motor kurang luas. Anda memang masih bisa menggunakan tempat ini untuk menyimpan jas hujan. Hanya saja bila menambahkan peralatan lain, tidak akan bisa!

Inilah sejumlah kelebihan dan kekurangan Motor Suzuki Nex 2 yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih kendaraan. Jika kamu tertarik memilikinya, langsung lagsung saja klik link di sini!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika