oleh

4 Kelebihan Ford Everest Titanium Dibanding Rival

Ada beberapa kelebihan Ford Everest Titanium dibandingkan dengan para rivalnya seperti Mitsubishi Pajero Sport Dakkar Ultimate 4×4 AT dan Toyota Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 AT. Salah satu kelebihan dari mobil 7-seater asal Amerika ini adalah kelengkapan fiturnya serta desainnya yang lebih macho.

Ford Everest Titanium diboyong ke Indonesia oleh RMA Group. Yup, perusahaan global ini meyakini bahwa pecinta merek Ford di Indonesia masih banyak dan setia menantikan lini produknya. Dalam hal ini, RMA Group lebih fokus berjualan “mobil besar” seperti SUV dan double cabin. Salah satunya adalah Ford Everest Titanium.

Dengan harga tembus Rp 838 juta (OTR Jakarta), Ford Everest Titanium hadir dengan berbagai kelebihan. Mulai dari desain ekstrior, kelengkapan fitur, hingga ke performa mesinnya. Tak heran jika Ford Everest Titanium digadang-gadang menjadi ancaman dominasi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Ingin tahu lebih detail soal kelebihan Ford Everest Titanium dibandingkan kompetitor. Berikut ulasannya:

1. Dimensi Lebih Bongsor Dari Rival

Kelebihan Ford Everest Titanium
Desain lebih macho dibanding para rivalnya

Salah satu kelebihan Ford Everest Titanium dibanding para kompetitornya adalah dimensi bodi yang bongsor dibanding Pajero Sport maupun Toyota Fortuner.

Di atas kertas Everest Titanium memiliki panjang 4.893 mm, lebar 1.862 mm dan tinggi 1.836 mm. Kemudian untuk wheelbase di angka 2.850. 

Baca juga  Ford Everest Terbaru Siap Hadir di Indonesia, Bermesin Buas!

Jika melihat para rivalnya, Ford Everest jelas lebih unggul dimensinya. Toyota Fortuner 2.8 memiliki panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.835 mm. Sementara untuk Pajero Sport Dakkar Ultimate 4×4 AT mempunyai dimensi panjang 4.825 mm, lebar 1.814 mm, tinggi 1.835 mm.

Oh ya, untuk melengkapi gaya macho dari Everest Titanium, Ford menyematkan velg berukuran 20 inci dengan sentuhan two tone.

2. Sistem Audio dengan 10 Speaker

Kelebihan Ford Everest Titanium
Fitur lebih komplit dari para kompetitornya

Kemudian, kelebihan Ford Everest Titanium selanjutnya ada pada kelengkapan fiturnya. Everest Titanium sudah mengadopsi fitur 7 airbags untuk pengemudi dan seluruh penumpang. Ini jauh lebih banyak dari airbag Fortuner, namun kalau dibanding Pajero Sport sama banyaknya.

Di mana airbags yang ada di Everest tersebut terbagi di beberapa bagian, seperti Driver dan front passenger, side curtain dan driver inflatable knee bolsters.

Kemudian ada juga Hill Descent Control (HDC), Hill Launch Assist (HLA), Cross Traffic Alert (CTA), Traction Control, dan Vehicle Stability Control (VSC) serta Blind Spot Monitoring (BSM). Selanjutnya ada pula fitur rear vew camera, parking sensor, volumetric burglar alarm system, roll stability control, dan mykey.

Dari beberapa deretan fitur tersebut ada salah satu fitur yang tidak ada pada Fortuner ataupun Pajero Sport, yaitu fitur Roll Stability Control (RSC). Di mana fitur tersebut membantu memaksimalkan fitur Vehicle Stability Control (VSC) untuk meminimalisir slip saat mobil melewati jalur tanah

Baca juga  Honda Luncurkan BR-V Terbaru 2021, Sudah Bisa Dipesan!

Selain itu ada pula ABS dan EBD, Electronic Locking Rear Differential, panoramic sunroof, power lift gate dan Rear View Camera. Oh ya, ada pula fitur hands free power tail gate untuk memudahkan membuka pintu bagasi.

Selanjutnya, untuk kenyamanan selama berkendara, Ford Everest Titanium sudah menanamkan head unit touchscreen 8 inchi yang bisa mengakomodir radio, Bluetooth, AppleCarplay dan Android.

Menariknya, terdapat 10 titik speaker untuk memaksimalkan output suara audio yang dihasilkan. Di mana untuk Pajero Sport dan Fortuner yang tidak memiliki sistem audio sebanyak itu.

3. Ground Clearance Tinggi

Kelebihan Ford Everest Titanium
Dimensi lebih bongsor dari para rivalnya

Selain body mobil yang lebih bongsor dibanding rivalnya, Ford Everest Titanium memiliki gorind clearance yang lebih tinggi dibanding Pajero Sport.

Everest Titanium memiliki ground clearance 225 mm yang sama dengan Fortuner. Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport hanya di angka 218 mm. Dengan ground clearance yang tinggi tentunya membuat Everest Titanium lebih leluasa untuk diajak berpetualang, baik ke jalur aspal maupun jalur tanah.

Selain lebih aman saat melewati gundukan tanah, polisi tidur atau genangan air. Ground clearance yang tinggi juga tentunya mendukung tampilan Everest Titanium menjadi semakin macho karena mobil terlihat tinggi.

Baca juga  Land Rover Defender 7-Seater, Pas Untuk Indonesia

4. Performa Mesin Buas

Kelebihan Ford Everest Titanium
Performa mesin buas

Tak lengkap rasanya membahas kelebihan Ford Everest Titanium tanpa mengulas jantung pacunya. SUV ledder frame asal Negeri Paman Sam ini mengusung mesin diesel 4-silinder EcoBlue bi-turbo yang berkapasitas 2.151 cc yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 10-percepatan.

Hasilnya, di atas kertas Everest Titanium bisa melontarkan tenaga maksimum 213 hp pada 3.750 rpm serta torsi puncak 500 Nm pada putaran mesin 1.750-2.000 rpm.

Sementara itu salah satu rivalnya yaitu Pajero Sport Dakkar Ultimate 4×4 AT mengusung mesin 2.4L 4N15 MIVEC Turbocharger dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Hasilnya, tenaga maksimumnya diklaim hanya mencapai 181 PS pada 3.500 rpm serta torsi puncaknya di angka 430 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm.

Moladiners, itulah ulasan mengenai kelebihan Ford Everest Titanium dibanding dengan para rivalnya. Secara tampilan mobil ini mengusung gaya khas SUV Amerika.

Ford Everest Titanium hadir dengan pilihan 4 warna, yaitu Aluminium Metallic, Arctic White, Deep Crystal Blue serta Absolute Black. 

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru