Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

3 Kelebihan Renault Kiger Dibanding Kompetitor!

by Baghendra Lodra
kelebihan renault kiger 001

Dengan harga yang paling mahal dibanding kompetitior, apa sih kelebihan Renault Kiger? Tentu dalam membahas keunggulannya kami coba obyektif dengan cara melihat pula kemampuan dari lawan-lawannya di Indonesia.

Pasar otomotif Tanah Air sendiri, memiliki cukup banyak kompetitor untuk Kiger. Ada Toyota Raize, Daihatsu Rocky, hingga Nissan Magnite.

Lalu apa kelebihan Renault Kiger yang dijual Rp 275,9 juta (OTR Jakarta) hingga akhir September 2021 tersebut, untuk melawan para petahana tersebut? Salah satunya ada di performa mesin yang istimewa.

Fitur-fitur mobil merek Perancis ini juga sangat modern, ada sistem audio dari Arkamys 3D Auditorium serta filter udara dengan PM2.5. Berikut bahasan lengkapnya:

1. Performa Mesin 1.0-Liter Turbo

kelebihan renault kiger

Kompetensi mesin Kiger mengalahkan Rocky dan Raize

Kelebihan Renault Kiger yang pertama adalah performa mesin. SUV ringkas ini mengandalkan jantung mekanis 1.0-liter dengan teknologi turbo. Mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak 152 Nm dan tenaga maksimal 100 PS.

Performa itu sebenarnya sama persis dengan Nissan Magnite, maklum keduanya adalah saudara kembar. Hanya saja kalau pembandingnya adalah Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, maka Kiger jadi pemenangnya. Tidak percaya?

Baca juga  5 Mobil SUV Bekas dan Murah, Mulai Rp90 Jutaan

Mesin Raize dan Rocky cuma bisa mengeluarkan torsi puncak 140 Nm (lebih kecil 12 Nm dibanding Kiger). Lalu untuk tenaganya 98 PS (lebih kecil 2 PS dari Kiger).

Di samping itu sebagai sebuah SUV, Magnite juga memiliki tampilan khas dengan roof rail. Pemiliknya pun bisa menambahkan roof rack dan roof box secara mudah, fitur ini penting untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan jauh serta membawa banyak barang.

2. Sistem Audio Arkamys 3D Auditorium

kelebihan renault kiger - sistem audio arkamys 3d

Arkamys 3D memberi kenyamanan lebih untuk telinga pengemudi dan penumpang Kiger saat mendengar musik

Berikutnya yang jadi kelebihan Renault Kiger ada di sistem audio. Mobil SUV ringkas dari merek Perancis ini sudah dilengkapi audio dari Arkamys 3D Auditorium.

Sistem audio ini mengombinasikan 4 speaker dengan 4 tweeter. Ada pula konektivitas smatphone dengan Android Auto ata Apple CarPlay tanpa kabel. Renault mengklaim penumpang dan pengemudi bakal dimanjakan ketika mendengar musik sambil berkendara lewat fitur-fitur tersebut.

Menariknya sistem audio tersebut mewah tidak dipunya oleh kompetitor, seperti Nissan Magnite dan Toyota Raize. Walau begitu, Daihatsu Rocky agak berbeda. Mobil berlogo D ini mampu memberi perlawanan kuat, lewat sistem audio istimewa dengan tambahan active subwoofer untuk varian tertinggi atau ADS.

Baca juga  Harga Ford Everest 2023, Varian Titanium Paling Mahal!

3. Filter AC PM 2.5

kelebihan renault kiger 002

Filter AC berkualitas dan kisi-kisi udara untuk bangku baris kedua jadi keunggulan Kiger

Terakhir yang jadi kelebihan Renault Kiger sudah mengadopsi filter AC PM 2.5. Filter ini mampu menyaring partikel kecil, sehingga udara yang masuk ke mobil lebih terjaga.

Fitur tersebut menariknya tidak dipunya oleh kompetitor seperti Daihatsu Rocky, Toyota Raize, dan Nissan Magnite. Tentunya filter AC PM 2.5 sangat penting fungsinya, terutama di masa pandemi Covid-19.

Di samping itu, Kiger juga memperoleh beberapa keunggulan lain. Ada kisi AC di baris kedua yang membuat kesejukan udara dengan mudah terdistribusi hingga penumpang belakang. Kemudian ada pula pengaturan semburan lima arah, dan lain-lain.

Setelah mengetahui detail kelebihan Renault Kiger dibanding kompetitor, apakah kamu jadi tertarik meminangnya. untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika