Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Kelebihan Renault Kwid Climber, Agya-Ayla Lewat!

by Deni Ferlindungan
mobil eropa murah renault kwid

Kelebihan Renault Kwid Climber – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) resmi memasarkan produk terbarunya, Renault Kwid Climber untuk pasar otomotif Indonesia. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya yang dirilis tahun 2018, produk ini mengalami banyak ubahan.

Dari sisi harga, Renault Kwid Climber bakal bersinggungan dengan produk-produk low cost green car (LCGC) di Indonesia. Sementara dari desain dan tampilannya, sejatinya produk ini menjadi rival kuat dari Suzuki Ignis, yang sama-sama mengusung konsep Urban SUV.

Hanya saja kalau dari sisi harga, Renault Kwid Climber paling pas bertemu dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla 1.0. Maklum merek mobil Perancis ini dijual cukup terjangkau, cuma Rp150 jutaan.

Lalu di samping harga murah, apa lagi yang bisa diunggulkan dari Renault Kwid untuk dapat bersaing di pasar otomotif Tanah Air. Berikut ini Moladin akan membeberkan secara rinci terkait kelebihan Renault Kwid Climber.

Pihak pabrikan sendiri mengklaim bahwa Renault Kwid Climber memiliki sejumlah ‘senjata’ untuk dapat meraih pasar. MRI sendiri optimis produk terbarunya itu mampu meraih pasar setidaknya 1,5% dari market share di kelas yang dihuni Climber.

Penasaran ingin tahu kelebihan Renault Kwid Climber? Simak artikel ini sampai habis:

1. Head Unit Canggih Jadi Kelebihan Renault Kwid Climber

Interior Kwid Climber

Mengacu pada sejumlah kompetitor terdekatnya yakni Toyota Agya 1.0L G, Renault Kwid Climber memiliki keunggulan dari sisi fitur hiburan. Di mana mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur entertainment yang canggih.

Baca juga  Bocoran Harga Jual Renault Kiger di Indonesia, Semurah Apa?

Kwid Climber dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 8 inci, Android Auto atau Apple CarPlay. Fitur seperti ini belum tersedia di kompetitornya, seperti Toyota Agya maupun Daihatsu Ayla.

Sistem hiburan yang canggih ini tentunya menjadi nilai tambah bagi Renault Kwid Climber bersaing di pasar otomotif Tanah Air.

2. Ground Clearance yang Tinggi Jadi Daya Tariknya

Ground Clearance tertinggi dikelasnya

Ground Clearance tinggi keunggulan Renault Kwid Climber

MRI mengklaim bahwa salah satu kelebihan Renault Kwid Climber, memiliki ground clearance yang tinggi. Jika dibandingkan dengan kompetitor dikelasnya.

“Kwid Climber memiliki banyak aksen berwarna orange yang membuat kesan mobil off-road semakin kental, selain itu ditunjang dengan tinggi ground clearance yang lebih baik dari kompetitor,” kata Davy J. Tuilan COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI).

Menurut data yang Moladin dapatkan, ground clearance Kwid Climber sebesar 184 mm, sementara Toyota Agya dan Daihatsu Ayla hanya memiliki ground clearance sebesar 180 mm saja.

3. Punya Fitur Keselamatan Modern Jadi Kelebihan Renault Kwid Climber

Fitur keselamatan sensor empat titik

Fitur keselamatan Renault Kwid Climber

Banderol yang ditawarkan untuk Renault Kwid dan Kwid Climber facelift 2020 memang cenderung murah, yakni Rp 149,9 juta untuk Kwid standar dan Rp 158,9 juta untuk Kwid Climber.

Baca juga  Ini Dia Para Pemenang Honda Brio Virtual Modification ke-3

Pun begitu, mobil ini sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan yang tak kalah menarik, bila dibandingkan kompetitor.

Adapun fitur-fitur yang sudah tersemat antara lain Dual SRS Airbags, ABS+EBD dan dilengkapi empat buah sensor di belakang. Khusus di Kwid Climber sudah dilengkapi dengan kamera belakang.

Sementara kompetitornya, hanya memiliki dua buah sensor parkir saja. Selain itu, untuk sekelas Toyota Agya 1.0L G dan Daihatsu Ayla varian 1.0 L belum tersedia fitur kamera belakang.

4. Dilengkapi Dengan Arm Rest Sebagai Penunjang Kenyamanan

Arm rest jadi kelebihan Kwid Climber

Arm rest menjadi kelebihan Renault Kwid Climber, jika dibandingkan kompetitor

Berbeda dengan produk-produk sejenis dikelasnya, mobil murah Renault ini sudah dilengkapi dengan arm rest untuk menunjang kenyamanan penumpang.

Davy menjelaskan, “Saya pernah menemui pelanggan yang gagal membeli mobil, hanya karena tidak adanya arm rest. Oleh karena itu, fitur ini kami rasa cukup penting”.

Nah, bila dibandingkan kompetitor, Kwid Climber merupakan satu-satunya produk yang sudah dilengkapi dengan arm rest pada jok penumpang baris kedua.

Baca juga  Suzuki Ignis Facelift Bakal Meluncur Virtual 9 April

5. Harga Murah Tentunya Jadi Daya Tariknya

Komparasi Renault Kwid Climber Vs Toyota Agya

Kwid Climber facelift berdesain ala SUV

Harga tentunya yang cukup menentukan mobil ini dapat bersaing di pasar otomotif Indonesia atau tidak. Selain dari sisi fitur dan layanan purna jual tak lupa menjadi pertimbangan konsumen membeli mobil.

Menyoal harga, Toyota Agya 1.0 G dipasarkan dengan harga Rp 143,8 juta untuk varian transmisi manual, dan Rp 156,81 juta untuk G AT.

Pada Toyota Agya 1.2 G dipasarkan dengan banderol Rp 148,1 juta untuk varian manual dan Rp 161,6 juta. Sementara Rp 169,29 juta untuk G TRD AT.

Sang kompetitor yang baru berstatus facelift ditawarkan dengan banderol Rp 149,9 juta untuk Kwid standar dan Rp 158,9 juta untuk Kwid Climber.

Baik Toyota Agya tipe G maupun Renault Kwid Climber masing-masing memiliki keunggulan. Namun kamu bisa sesuaikan seluruh fitur, desain, dan keunggulan yang ada untuk memenuhi kebutuhan kamu.

Jadi demikianlah sejumlah kelebihan yang ditawarkan Renault Kwid Climber facelift 2020 yang mungkin bisa jadi pertimbangan buat kamu yang ingin membeli mobil ini. Semoga informasi di atas bermanfaat!

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika