by

3 Kelebihan Toyota Fortuner Facelift 2020

Toyota Fortuner Facelift 2020 baru saja meluncur pada bulan Oktober 2020 lalu. Bagi kalian yang tertarik, ada sejumlah kelebihan Toyota Fortuner facelift yang patut jadi pertimbangan.

Meski saat ini persaingan di segmen SUV medium ladder frame cukup ketat. Rival kuat Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu mu-X dan Nissan Terra itu punya bekal kuat untuk dapat menggeser kompetitornya.

Mengacu pada data penjualan, Toyota Fortuner berhasil menguasai market SUV ladder frame hingga 41,1 persen. Pada periode Januari hingga Agustus 2020 dengan total penjualan 6.807 unit.

Melalui pembaruan yang dilakukan, PT Toyota Astra Motor (TAM) berharap mampu menjawab kebutuhan pelanggan saat ini serta tren di masa yang akan datang. Lalu seperti apa sebenarnya sosok SUV yang dibanderol mulai Rp 504,9 juta hingga Rp 704,5 juta itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Desain Semakin Menarik dan Tangguh

Desain lebih segar, jadi kelebihan Toyota Fortuner facelift
‘Wajah’ lebih segar, jadi kelebihan Toyota Fortuner facelift

Desain yang lebih segar dengan fitur yang ditingkatkan jadi kelebihan Toyota Fortuner facelift. Tampilannya kini terasa lebih tangguh dan juga mewah.

Secara tampilan, Toyota Fortuner 2020 mendapatkan sejumlah improvement. Hal ini terlihat dari penggunaan gril dan garnish pada lampu LED yang dirancang lebih besar.

Ubahan lain juga terlihat pada penggunaan New Front Bumper Design, New Radiator Grille Design, New LED Head Lamp Design, New LED Fog Lamp Design, serta penambahan ornamen chrome pada bumper, grille, dan fog lamp.

Penyegaran terjadi pada seluruh lini model Fortuner facelift, bedanya pada TRD Sportivo garnish chrome berkelir dark. Selain itu, Fortuner baru menggunakan pelek berukuran 18 inci dengan desain anyar yang menguatkan kesan tangguh dan mewah di tipe TRD Sportivo.

Baca juga  Komparasi Toyota Avanza Vs Mitsubishi Xpander, Pilih Mana?

Outer mirror seluruh model memakai kelir sewarna bodi, sedangkan TRD Sportivo memakai kelir hitam. Warna hitam juga dipakai pada step dan step cover TRD Sportivo dan G, sementara tipe lainnya mengaplikasikan warna silver.

Pada bagian belakang, terlihat Fortuner baru disematkan New LED Rear Lamp Combination yang memberikan siluet tampilan di malam hari yang advance dan classy.

Bumper belakang tipe TRD Sportivo memperoleh tambahan spoiler, termasuk backdoor garnish seluruh model disematkan warna chrome dan black chrome untuk TRD Sportivo.

Fitur Kick Sensor dan Power Back Door yang dapat membuka pintu bagasi secara otomatis yang sebelumnya ada di tipe TRD Sportivo, sekarang sudah dimanfaatkan juga oleh tipe VRZ dan SRZ

2. Interior Naik Kelas

Kelebihan Toyota Fortuner facelift 2020
Kelebihan Toyota Fortuner facelift 2020, menawarkan interior berkelas

Membahas mengenai kelebihan Toyota Fortuner facelift 2020. Nampaknya kurang pas jika membahas sisi interiornya.

Mengingat banyak sentuhan penyegaran di dalam kabin, khususnya pada varian menengah hingga termahal. Kecuali tipe G yang masih mengandalkan bahan fabric warna dark grey, model lain menggunakan bahan kulit hitam.

Nuansa mewah terasa berkat hadirnya New 4.2 Inch Meter Cluster Design, dilengkapi beberapa improvement seperti New TFT Opening Animation, Power Back Door Switch Status Display, Clearance Sonar Detection Status Display, Tire Turning Angle Display, dan SPORT/ECO Mode Display.

Seluruh ubahan itu, diharapkan mampu meningkatkan antusiasme pengemudi ketika berada dibalik kemudi. Tidak hanya mewah, Fortuner terbaru juga dilengkapi pula dengan fitur yang memanjakan penumpang.

Baca juga  Performa Gila, KIA Seltos Bikin Minder Honda HR-V

Di mana Fortuner facelift sudah dibekali dengan wireless charger yang memberikan keumdahan penumpang dalam pengisian ulang daya baterai gawai tanpa kabel. Fitur ini pertama kali tersedia di segmen High SUV.

Selain itu, interior didukung head unit layar sentuh berukuran 9 inci yang terintegrasi dengan Miracast dan SDL, voice command, Surround Monitor. Pada varian VRZ, SRZ dan TRD Sportivo bahkan mendapat tambahan fitur NFC dan Smartphone Connection.

Front Seat Power Adjuster untuk mengubah posisi duduk bangku depan secara otomatis, Rear Seat Entertainment with Illumination, dan Electro Chromic Mirror sebagai fitur anti silau mengemudi di malam hari.

Semua pembaruan tersebut tersedia di model SRZ, VRZ, dan TRD Sportivo, sementara spion anti silau untuk semua model.

3. Fitur Keselamatan Semakin Mantap

Fitur yang ditingkatkan jadi kelebihan Toyota Fortuner facelift 2020
Fitur yang ditingkatkan jadi kelebihan Toyota Fortuner facelift 2020

Fitur yang jelas meningkat, jadi salah satu kelebihan Toyota Fortuner facelift 2020. Contohnya kini sudah dibekali Surround Monitor yang tidak hanya dapat membantu ketika parkir saja.

Ada fitur lain terintegrasi di sana seperti Blind Spot Detection (BSD) untuk mendeteksi objek di area blind spot kendaraan, Lane Departure Warning (LDW) untuk mendeteksi jalur yang dilalui, Moving Object Detection (MOD) untuk mendeteksi objek bergerak di sekitar mobil, dan Headway Monitoring Warning (HMW) untuk memantau jika ada mobil lain masuk ke dalam area safety New Fortuner.

Kehadiran fitur-fitur di atas memungkinkan memberi peringatan dini pada pengemudi. Saat mobil tidak dalam posisi aman, saat menggunakan Surround Monitor.

Baca juga  Penjualan Mobil Suzuki Meningkat, Ini Alasannya!

Ada fitur keamanan yang diklaim terbaik dikelasnya, baik untuk model 4×2 maupun 4×4 yang sangat mumpuni di medan off-road yaitu aplikasi Variable Fluid Control (VFC) pada power steering tipe TRD Sportivo, VRZ, dan G.

Pihak pabrikan mengklaim fitur tersebut membuat mobil lebih mudah dan nyaman dikendalikan di berbagai tingkat kecepatan, termasuk saat manuver di medan berat.

Mobil ini juga didukung sejumlah fitur-fitur modern, seperti Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control(TSC), Traction Control (TRC) yang tersedia di semua model.

Tipe VRZ 4×4 memperoleh tambahan fitur Limited Slip Differential, sedangkan 7 Airbags terdapat di tipe VRZ 4×4 dan G 4×4. Gimana tertarik memiliki Fortuner facelift? Semoga informasi mengenai kelebihan Toyota Fortuner facelift 2020 dapat bermanfaat untuk kalian.

Berikut Daftar Harga Toyota Fortuner Facelift 2020

Tipe

Harga

Toyota Fortuner 4×2 2.4 G M/T DSL

Rp 504.900.000

Toyota Fortuner 4×2 2.4 G A/T DSL

Rp 522.600.000

Toyota Fortuner 4×2 2.4 VRZ A/T DSL

Rp 553.400.000

Toyota Fortuner 4×2 2.4 VRZ A/T DSL

Rp 568.000.000

Toyota Fortuner 4×2 2.7 SRZ A/T BSN

Rp 577.400.000

Toyota Fortuner 4×2 2.7 SRZ A/T BSN TRD

Rp 592.000.000

Toyota Fortuner 4×4 2.4 G A/T DSL

Rp 630.600.000

Toyota Fortuner 4×4 2.4 SRZ A/T DSL

Rp 704.500.000

Baca juga:

Terbaru