oleh

5 Kelebihan Toyota Raize, Patut Dibeli Gak nih ?

Berikut ini kami sampaikan kelebihan Toyota Raize. Informasi ini penting sebagai bahan pertimbangan sebelum kamu membeli unitnya.

Toyota Raize sendiri diperkenalkan pada April 2021 mobil kompak SUV ini begitu menggoda. Terutama untuk konsumen perkotaan yang saat ini memang membutuhkan kendaraan dinamis, mungil, bertenaga dan memililiki daya tampung barang yang mumpuni.

Selain itu mobil kembaran Rocky ini juga menawarkan harga yang bersaing, ditambah dengan fitur modern dan sisi penampilannya yang modern.

Belum lagi ditamh kebijakan pemotongan PPnBM yang diperpanjang juga membuat harga Toyota Raize begitu menggoda. Lantas kira-kira, apa lagi sih kelebihan Toyota Raize, yang membuat mobil ini pantas untuk dimiliki oleh konsumen perkotaan ? Yuk simak ulasannya.

1. Warna Banyak Pilihan

Kelebihan Toyota Raize
Ragam pilihan warna Raize.

Sebagai mobil SUV perkotaan yang kompak, Toyota Raize sudah memenuhi kriteria, apa lagi didukung dengan pilihan warna yang beragam khas urban.

Toyota Raize 2021 hadir dengan berbagai pilihan warna. Salah satu yang menjadi kelebihan Raize ini adalah, warna khusus yaitu Two-Tone color yang tidak dimiliki SUV lain. Perpaduan dua warna ini memberikan kesan premium pada Toyota Raize.

Raize sendiri terdiri dari 7 pilihan warna, yaitu White, Red, Black, Yellow SE, Silver Metallic, Gray Metallic, dan Turquoise MM. dan untuk varian warna Two Tone terdiri dari Black – White, Black – Red, Black – Yellow SE, Black – Silver Metallic, dan Black – Turquoise MM.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Kijang Innova EV yang Hadir di IIMS 2022

Sedangkan kompetitornya Kia Sonet misalnya, hanya memiliki 6 warna dan tidak memiliki two tone color. Kemudian Renault Kiger hanya 5 warna.

2. Fitur Keselamatan Tinggi

Kelebihan Toyota Raize

Kelebihan Toyota Raize berikutnya adalah fitur keselamatan. Bahkan beberapa fitur Rize merupakan fitur-fitur yang sudah terpasang pada mobil Toyota yang berada di atas kelasnya.

Jika dibandingkan Renault Kiger, mobil beutan Renault ini hadir dengan 4 airbag dan 2 side airbag, serta pengereman ABS EBD. Selain itu masih ada front parking sensor, kamera belakang, dan smart access card. 

Sedangkan Raize Raize varian 1.0L Turbo CVT memiliki fitur keselamatan sepert ABS, vehicle stability control, hill start assist dan seatbelt warning. Selain itu ada juga alarm+immobilizer, sensor parkir belakang, kamera belakang dan airbag juga memiliki 6 titik.

Untuk varian TSS, yang lebih mahal, selain fitur di atas, Raize juga mendapatkan fitur pre collision system, adaptive cruise control, serta front departure alert. Masih ada lane departure assist, pedal misoperation control, rear crossing traffic alert, dan blind spot monitoring.

3. Punya 2 Tipe Mesin

Kelebihan Toyota Raize

Toyota Raize indonesia hadir dengan 2 pilihan tipe mesin. Toyota Raize ditawarkan dengan mesin 1.0 L 3 Cylinder Turbo, In-line, 12 Valve DOHC with VVT-i. Dan ada varian 1.2 L 3 Cylinder In-line, 12 Valve DOHC with Dual VVT-i.

Pilihan konfigurasi mesin ini bisa menjkadi pilihan sesuai kebutuhan konsumen Toyota. Apa lagi di mesin 1.0 Turbo sudah terdapat tipe GR Sport, yang tampilannya lebih racy, model ini juga sudah dibenamkan fitur keselamatan TSS.

Baca juga  MPV dan SUV 7-Penumpang Toyota Topang Penjualan di Indonesia

Sedangkan Renault Kiger dan Magnite hanya memiliki satu pilihan mesin 1.000 cc turbo tiga silinder.

4. Cocok untuk Anak Muda dan Keluarga

Kelebihan Toyota Raize
Bagasi Raize muat banyak, namun memang kabinnya cuma bisa menampung 5-orang

Nah yang menarik di sini, kelebihan Toyota Raize berikutnya adalah terdapat pada desain yang cocok untuk anak muda dan keluarga. Kelebihan yang satu ini tampaknya terlihat dari desain eksterior maupun interior Raize.

Sebagai informasi, kapasitas bagasi Toyota Raize ini adalah 369 liter, sedangkan bagasi Nissan Magnite 336 liter

Selain itu pada bagian Interior Toyota Raize ada fitur multimedia berupa Interactive 9’ Head Unnit, jika dibanding Magnite Head Unitnya hanya berukuran 7 inci. 

5. Dengan Harga PPnBM  Lebih Bersaing

Kelebihan Toyota Raize
Tidak semua varian Toyota Raize mendapatkan diskon PPnBM.

Untuk mobil bertipe SUV ini, harga Toyota Raize 2021 ini bisa dibilang sangat ramah di kantong. Apalagi mobil ini masuk kedalam kategori mobil yang menerima pemotongan PPnBM.

Di segmen ini, Toyota Raize memliki banderol yang nyaris setara dengan Nissan Magnite yang berkisar Rp 240 – 270 jutaan.

Untuk potongan diskon PPnBMnya tidak semua varian Toyota Raize mendapatkan itu, yakni hanya varian 1.2 G M/T one tone dan 1.2 G CVT one tone.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Yaris Cross, SUV Ringkas Terbaru!

Dan untuk sementara ini insentif PPnBM yang diterima kedua varian Toyota Raize ini hanya sebesar 50 persen. Insentif PPnBM ini berlaku selama periode Januari – Maret 2022.

“Kami mengikuti aturan pemerintah saja,” kata Anton Jimmi Suwandy, waktu itu saat peluncuran Raize.

Saat inib Toyota Raize 1.2 G M/T one tone dibanderol Rp 214,4 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Mengalami penurunan sebesar Rp 11,55 juta dari sebelumnya memiliki harga Rp 225,95 juta OTR DKI Jakarta.

Begitu juga untuk Toyota Raize varian 1.2 G CVT one tone yang kini dibanderol Rp 228,3 juta, turun Rp 12,45 juta dari sebelumnya Rp 240,75 juta OTR DKI Jakarta.

Sementara untuk varian lainnya yang tidak masuk dalam program perpanjangan insentif PPnBM 2022, harganya masih sama alias tidak ada perubahan. Berikut harga lengkap Toyota Raize per Maret 2021.

1. 1.0T G M/T One Tone : Rp245.250.000

2. 1.0T G M/T Two Tone : Rp247.850.000

3. 1.0T G CVT One Tone : Rp260.150.000

4. 1.0T G CVT Two Tone : Rp262.750.000

5. 1.0T GR CVT One Tone : Rp273.350.000

6. 1.0T GR CVT Two Tone : Rp275.950.000

7. 1.0T GR CVT TSS One Tone : Rp294.850.000

8. 1.0T GR CVT TSS Two Tone : Rp297.450.000

9. 1.2G M/T One Tone : Rp225.950.000

10. 1.2G CVT One Tone : Rp240.750.000

Bagaimana, tertarik untuk meminang Toyota Raize ?

Demikian ulasan terkait kelebihan Toyota raize. Kiranya ulasan ini bisa menjadi sumber refrensi dan bahan pertimbangan kamu dalam memutuskan untuk membeli mobil.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru