oleh

Ini Kelebihan Xpander Rockford Fosgate, Masih Layak Dibeli?

Buat kamu yang mau beli mobil keluarga, harus tahu kelebihan Xpander Rockford Fosgate. Pasalnya sebagai varian edisi spesial, Mitsubishi memberinya banyak keistimewaan.

Jadi, walau Xpander terbaru siap hadir pada 8 November 2021. Rasanya Xpander Rockford Fosgate tetap layak untuk dipinang.

Mobil ini hadir pertama kali pada Juni 2021. Salah satu yang menarik darinya ada di tampilan. Berbasis Xpander varian Sport MT dan AT, Mitsubishi memberi beberapa ubahan di edisi spesial ini.

Kelebihan Xpander Rockford Fosgate untuk eksterior ada di aksen hitam, mulai dari grille, dynamic shield, bumper depan dan belakang, beltline molding, hingga pelek. Tidak ketinggalan, emblem bertuliskan Rockford Fosgate Black Edition hadir di bagasi belakang sebagai identitasnya.

“Perubahan yang disematkan berupa trampilan eksterior dan interior yang didominasi warna hitam,” kata General Manager of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Amirudin saat peluncuran varian Rocford Fosgate, Juni 2021.

Lalu soal warna bodi. Xpander Rockford Fosgate hanya memiliki dua pilihan warna bodi: Jet Black Mica (hitam) dan Quartz White Pearl (putih).

Baca juga  Spesifikasi Toyota Sienna, Alphard Kalah Mewah?

Sistem Audio Rockford Fosgate yang Istimewa

kelebihan xpander rockford fosgate 002
Subwoofer dan prosesor Rockford Fosgate hadir di Xpander edisi spesial ini

Kelebihan Xpander Rockford Fosgate berikutnya ada di interior. Sesuai namanya, mobil ini memiliki sistem audio terbaik dari Rockford Fosgate, berupa prosesor dan subwoofer.

Alhasil ketika pengemudi serta penumpang mendengarkan musik, rasanya begitu empuk di telinga. Ditambah lagi, head unit 7 inci milik Xpander sudah bisa terhubung dengan smartphone. Dengan begitu memutar musik bisa dilakukan dari sumber mana saja, termasuk smartphone kamu.

Kemudian tidak ketinggalan untuk memberi kenyamanan lebih, interior didominasi warna hitam sebagai mana varian sport. Fitur-fitur lain yang dipunya oleh Xpander Rockford Fosgate adalah start stop engine button dan panel instrumen dengan MID berwarna.

Soal keselamatan, pun sudah ada Anti-lock braking system (ABS), dual SRS Airbag, active stability control (ASC), emergency stop signal (ESS), hill start assist (HSA), dan lain-lain.

Bicara mesin, Xpander tidaklah perlu diragukan. Ada jantung mekanis 1.5 Liter MIVEC DOHC 16 Valve. Mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 105 PS pada 6.000 rpm.

Baca juga  Komparasi Nissan Livina Vs Suzuki Ertiga, Mana Lebih Baik?

Xpander varian apa saja juga punya keunggulan dari sisi bantingan suspensi. Mobil keluarga ini punya shockbreaker berkualitas dalam menahan guncangan di berbagai medan. Ditambah lagi, ground clearance tinggi 205 mm membuatnya menyenangkan diajak berkendara di mana saja.

Tertarik punya? Kelebihan Xpander Rockford Fosgate selanjutnya adalah harga yang terjangkau. Pasalnya mobil keluarga ini mendapat relaksasi pajak atau diskon PPnBM 100 persen.

Khusus varian tranmsisi otomatis, harga awalnya adalah Rp 283,8 juta (OTR Jakarta). Sementara pilihan transmisi manualnya dijual Rp 273,9 juta (OTR Jakarta). Dengan diskon PPnBM hingga akhir Desember 2021, ada potongan sebesar Rp 16 jutaan.

Itulah tadi bahasan soal kelebihan Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru