Rabu, April 24, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

3 Kelebihan Yamaha Aerox 155 S Version

by Baghendra Lodra
aerox vs vario 150

Kelebihan Yamaha Aerox 155 S Version – Aerox adalah motor matik premium keluaran pabrik Yamaha yang menawarkan pengalaman berkendara sportif. Hal tersebut dimungkinkan karena adanya dukungan desain, teknologi, dan sejumlah fitur yang melekat.

Di Indonesia, kuda besi ini dijual dalam tiga varian utama: Standar, R Version, dan S Version. Jika melihat harga, Yamaha Aerox 155 S Version merupakan yang termahal. Banderolnya mencapai Rp28,345 juta (OTR Jakarta)

Memang, apa kelebihannya dibanding varian lain? Untuk jawabannya, simak bahasan berikut:

1. Desain Elegan dan Premium Tidak Terbantah

Yamaha Aerox S Version 005

Doxou Version punya perpaduan warna unik

Yamaha meluncurkan Yamaha Aerox 155 S Version dengan tampilan beda. Desain bodinya dibiarkan tidak terlalu ramai oleh balutan stiker. Kemudian cat yang membalut juga dipakai kelir matte atau tidak mengilap. Tidak ketinggalan, hadir pelek berwarna emas sebagai pembeda.

Istimewanya lagi, Yamaha juga menjual Yamaha Aerox Doxou Version yang basisnya memakai S Version. Perbedaan tampak hanya di tampilan bodi, kombinasi catnya biru dan merah muda. Cat unik seperti ini sangat jarang kamu temukan di motor matik versi produksi lain.

Jika kamu tertarik memiliki Doxou Version, harganya lebih mahal Rp100 ribuan dibanding S Version.

Bila melihat penampilan keseluruhan, S Version tidak jauh beda dengan varian lain. Sama-sama berbodi bongsor dan pakai ban lebar. Ukuran ban depannya 110/80-14”, sedangkan ukuran ban belakang adalah 140/70-14”. Dengan ukuran yang besar ini, tampilan motor terlihat lebih sporty.

Bukan hanya penting bagi penampilan, ban tubeless yang berukuran lebar akan membuat kendaraan lebih stabil ketika diajak bermanuver.

Baca juga  Jangan Beli Honda Vario 150 Bekas, Sebelum Baca Ini!

Efek dari bodi yang bongsor juga membuat bagasi bawah jok motor ini jadi super luas, mampu menampung hingga 25 liter. Bahkan, kamu dapat menyimpan helm full-face dan berbagai perlengkapan yang digunakan saat berkendara di dalam bagasi. Jadi, tidak perlu lagi membawa tas besar hanya untuk menyimpan perlengkapan tersebut.

Baca juga:

2. Ada Keyless, Antimaling di Yamaha Aerox 155 S Version!

Yamaha Aerox 155 S Version

Remote pintar yang terbenam immobilizer membuat motor lebih aman dari maling

Tidak semua varian Aerox dilengkapi teknologi Smart Key System. Ini adalah sistem kunci tanpa menggunakan anak kunci. Fungsinya digantikan remote dan kenop. Kamu tinggal masukkan remote ke dalam saku, kemudian tekan dan putar kenop yang ada di dashboard Yamaha Aerox 155 S Version. Kemudian tekan tombol starter, maka mesin motor akan menyala otomatis. Praktis bukan?

Dengan keyless, kamu juga dapat merasa lebih aman saat memarkirkan kendaraan. Teknologi keyless sulit dibobol maling, lantaran mengandung immobilizer. Artinya cuma remote bawaan pabrik saja yang dapat dipakai mengaktifkan mesin motor. Remote lain, tidak mungkin bisa.

Baca juga  Suzuki Address Playful VS Honda BeAT Lama, Kamu Pilih Mana?

Di remote tersebut pun terdapat fitur answer back system yang memudahkan mencari kendaraan di lokasi parkir. Cara kerjanya, kamu cukup tekan tombol yang ada di remote. Lalu motor akan mengeluarkan suara dan menyalakan lampu untuk memberitahukan keberadaannya.

Fitur lainnya adalah panel instrumen. Aerox S Version ini seperti varian lain, dilengkapi dengan LCD selebar 5,8 inci. Dengan Speedometer Full Digital MID (Multifunction Information Display), Anda dapat berkendara dengan lebih nyaman.

Ada pua lampu depan dan lampu belakang LED yang didesain dengan model sporty. Lampu LED ini terlihat lebih terang dan hemat daya.

Produk Kelebihan
Yamaha Aerox 155 Standar Desain sportif
Yamaha Aerox 155 R Suspensi belakang model tabung
Yamaha Aerox 155 S Smart Key System merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless)

3. Lebih Hemat Bahan Bakar

Yamaha Aerox S Version 003

Stop & start system ada di S Version

Seperti varian lain, Yamaha Aerox 155 S Version dibekali mesin 155 cc dan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Hasilnya, tarikan mesin semakin bertenaga karena menggunakan “Forged Piston & DiAsil Cylinder”. Fitur ini kuat dan ringan sehingga mesin dapat menunjukkan performa yang maksimal.

Baca juga  Yamaha Gear 125 Kuat Nanjak?

Teknologi lain yang melekat pada motor matik ini adalah Smart Motor Generator (SMG). Fitur ini akan membuat suara motor tidak kasar ketika dihidupkan.

Ada satu fitur beda di Aerox 155 S Version dibanding varian lain, namanya stop & start system (SSS). Guna SSS untuk menghemat konsumsi bahan bakar saat berkendara.

Cara kerja SSS dengan menonaktifkan mesin motor secara otomatis, ketika motor berhenti beberapa detik. Mesin akan aktif kembali, saat selongsong gas kamu putar. Alhasil bahan bakar jadi lebih efektif penggunaannya!

Nah, inilah sejumlah keunggulan Yamaha Aerox 155 S Version yang menarik untuk dipertimbangkan. Dengan berbagai fitur tersebut, Pastinya, kamu tidak akan menyesal mengeluarkan bujet agak mahal untuk membeli motor ini deh!

Kamu kamu tertarik memiliki Yamaha Aerox 155 VVA atau aneka motor baru lainnya, Caranya sekarang mudah dan tidak perlu ribet. Cukup dengan cara melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran DP rendah dan harga terbaiknya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika