Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Keluhan Pemilik Hyundai Creta, Tidak Bisa Distarter Hingga Klakson Mati!

by Firdaus Ali
Keluhan pemilik Hyundai Creta

Beberapa hari ini ramai mengenai kasus keluhan pemilik Hyundai Creta. Mirisnya, keluhan tersebut diungkapkan oleh banyak orang, serta masalahnya juga sangat beragam. Ada yang mengaku klakson mobilnya bermasalah, mobil tidak bisa distarter, hingga AC tidak dingin. 

Persoalan itu disampaikan oleh para pemilik Hyundai Creta umumnya lewat sosial media. Walau demikian, ada juga yang mengungkapkannya langsung ke team redaksi Moladin. Berikut rangkumannya:

Masalah Mesin Mobil Hyundai Creta Tidak Bisa Starter

Mesin 1.500 cc milik Hyundai Creta serupa dengan punya Stargazer

Mesin Hyundai Creta

Untuk yang mengalami keluhan mobil tidak bisa distarter, pemiliknya bernama Sanjaya Budi dan dia menceritakan keluh kesahnya di sosial media @sjysantoso. Di sana dia mengatakan bahwa kasus Hyundai Creta tidak bisa distarter sudah berlangsung sejak bulan lalu. Awalnya mobil SUV asal Korea Selatan itu dikatakan kerap ngadat saat dinyalakan.

“Saya mulai merasa ini mobil kok agak susah buat distarter ya kalau pagi-pagi… Sempet coba ke Hyundai Pluit buat cek aki dan katanya aki masih bagus,” kata Sanjaya.

Kemudian puncaknya pada 26 September 2022, Hyundai Creta milik Sanjaya benar-benar tidak bisa distarter. Padahal sudah dicoba berkali-kali, tapi tetap tidak mau aktif.

Selanjutnya, Sanjaya selaku pemilik Hyundai Creta melaporkan ke diler Hyundai terdekat untuk diberikan pengecekan dan perbaikan. Namun sayangnya setelah beberapa hari perbaikan tersebut, masalah kembali terulang, Hyundai Creta miliknya kembali tidak bisa distarter.

“Dua minggu setelah perbaikan dari bengkel resmi, mobil kembali tidak bisa distarter. Jadi saya kembali menghubungi pihak diler Hyundai untuk diperbaiki. Namun begitu, mekanik dari bengkel resmi Hyundai tersebut menginformasikan bahwa semua dalam keadaan normal. Jadi, saya juga bingung. Untuk saat ini Hyundai Creta saya masih dalam proses investigasi, dan saya mendapat mobil pengganti selama mobil saya di sana,” jelas Sanjaya Budi.

Perihal keluhan pemilik Hyundai Creta yang susah distarter ini, kami mencoba menanyakannya ke Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur. Dia mengatakan, bahwa persoalan tersebut masih dalam investigasi Hyundai.

“Setiap kali datang (ke bengkel Hyundai), mobilnya hidup. Persoalan ini juga dari 12 ribu Creta yang kami produksi, sejauh ini baru ada satu yang kami dapat informasi,” terang Makmur.

Klakson Hyundai Creta Tidak Mau Berbunyi

Keluhan pemilik Hyundai Creta ternyata juga dialami oleh Jeehan yang berdomisili di Bali. Informasi ini langsung dilayangkan ke tim redaksi Moladin, bahwa Creta milik jeehan bermasalah di klaksonnya.

“Klakson kadang bunyi kadang mati. Heran saya, mobil baru sudah begini saja. Beberapa hari kemudian saya bawa ke bengkel resmi, sudah bisa bunyi lagi, diakalin mekaniknya, namun tetap akan dilaporkan ke pusat,” keluhnya kepada team redaksi kami melalui pesan singkat beberapa hari lalu.

Persoalan AC Mobil Hyundai Creta Tidak Dingin

Kelebihan Hyundai Creta

Pemilik Hyundai Creta ada yang mengeluhkan AC tidak dingin, padahal baru membeli mobil 1 bulan

Satu lagi, keluhan pemilik Hyundai Creta adalah AC mobil tidak dingin. Persoalan tersebut diviralkan oleh akun sosial media @b_chanel_indonesia.

“Baru sebulan punya Hyundai Creta Prime, tiba-tiba AC enggak dingin sama sekali. Setelah dicek ke Hyundai, ternyata ada kebocoran di Evaporator. Saat ke bengkel resmi, onderdilnya tidak ada jadi harus nunggu 2 minggu dan pemasangan komponen 3 hari. Jadi mobil bisa dipakai namun tidak ada AC-nya,” tulis akun tersebut.

Walau demikian, selama perbaikan, pemilik Hyundai Creta yang AC-nya rusak tersebut dapat mobil pengganti untuk transportasi sehari-hari.

Berbagai keluhan pemilik Hyundai Creta tersebut sesungguhnya tidak bisa dihindarkan, terlebih untuk sebuah produk massal. Hyundai sendiri mengaku terus belajar untuk bisa membuat produk terbaik, serta melayani pelanggan sebaik mungkin.

Makmur menambahkan, bila ada pemilik Creta yang mobilnya bermasalah tidak perlu khawatir. Hubungi saya bengkel atau call center Hyundai terdekat untuk meminta pertolongan

“Semua produk yang dikeluarkan oleh Hyundai memiliki garansi. Kalau ada masalah, telepon call center kami, kalau dibutuhkan, kami siapkan mobil penggantinya,” beber Makmur.

Garansi Pembelian Hyundai Creta

Hyundai Creta tidak bisa distarter

Garansi pembelian Hyundai Creta

Setiap pembelian Hyundai Creta, maka konsumen akan mendapatkan garansi dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu). Selain itu ada pula Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu).

Selanjutnya, ada layanan gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878), ketersediaan Hyundai Genuine Accessories yang terdiri dari 12 item aksesoris, serta opsi untuk memperpanjang garansi saat membeli Creta melalui platform Click to Buy.

Oh ya, guna memberikan kepuasan terbaik terhadap para konsumen, HMID juga menghadirkan program khusus Hyundai Owner Assurance Program, yaitu:

  • Resale Value Guarantee

Adalah sebuah program yang memberikan jaminan kepada konsumen yang ingin menukarkan mobil Hyundai Creta mereka dengan mobil baru Hyundai lainnya. Nantinya, mobil Creta akan dihargai senilai 70% harga pembelian awal dalam tiga tahun kepemilikan. 

  • New Replacement Creta Guarantee

Adalah penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil mengalami kerusakan lebih dari 75%. dalam kurun  waktu 1 tahun setelah mobil pertama kali diterima pelanggan.

Moladiners, itulah ulasan keluhan pemilik Hyundai Creta, serta deretan layanan aftersales serta garansi yang ditawarkan oleh Hyundai. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika