Dua Produk Motor Yamaha Alami Kenaikan Harga. Ini Varian dan Selisihnya

 

 

 

 

PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM) mengumumkan kenaikan harga. Produsen motor merek Yamaha berlogo Garputala belum lama ini menaikan harga 2 varian produk andalannya, yaitu Yamaha XMAX dan Yamaha MT-15. Meski belum ada keterangan resmi dari pihak PT YIMM tentang kenaikan harga tersebut. Tapi dari situs resmi Yamaha, terlihat kalau harga Yamaha XMax dan MT-15 resmi mengalami kenaikan.

Meskipun kenaikan harga kedua varian tersebut tidak terlalu siginifikan jika dilihat secara sekilas. Namun jika ingin mengetahui seberapa besar kenaikan harga Yamaha XMAX dan MT-15, kami mencoba membandingkan harga kedua produk tersebut saat pertama kali diperkenalkan ke public. Yuk disimak berapa besar selisihnya.

Yamaha MT-15 Naik Harga 300 ribuan

Yamaha MT-15 yang resmi diperkenalkan ke publik oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), muncul pada awal Februari lalu. Saat pertama kali dirilis, Yamaha MT-15 ini dijual seharga Rp 34,95 juta. Akan tetapi, berdasarkan website resmi Yamaha, ternyata harga Yamaha MT-15 ini resmi mengalami kenaikan. Saat ini di website resminya, untuk Yamaha MT-15 tertera harga sebesar Rp 35,33 juta. Artinya, dalam waktu kurang lebih satu bulan sejak awal diperkenalkan ke masyarakat Yamaha MT-15 mengalami kenaikan harga sebesar Rp 383 ribu. Sebelumnya diberitakan kalau Yamaha MT-15 yang harga awalnya Rp 34,95 juta telah mengalami kenaikan menjadi Rp 35,33 juta.

 

kenaikan harga yamaha mt15
Belum lama diluncurkan harga Yamaha MT15 mengalami kenaikan

 

Yamaha MT-15 merupakan motor beraliran naked sport Yamaha bermesin 155 cc. Mesin yang diusung sama seperti yang dipakai Yamaha All New R15 dan Yamaha V-Ixion R. Tunggangan ini memiliki power yang sangat baik, lantaran mesin Yamaha MT-15 mampu memuntahkan power sebesar 19.04 dk dengan torsi 14,7 Nm.

 

Yamaha MT 15

Harga yang tercantum adalah harga DP motor

 

Kenaikan Harga XMAX Cukup Besar

Kenaikan harga ternyata tidak hanya terjadi pada motor Naked Yamaha MT-15. Yamaha XMAX yang masuk dalam kategori Big Skutik Yamaha pun mengalami kenaikan harga. Bahkan kenaikan harga untuk Yamaha XMAX yang punya kapasitas mesin 250 cc ini terbilang cukup besar jika dibandingkan dengan Yamaha MT-15.

 

kenaikan harga yamaha
Kenaikan harga Yamaha Xmax mencapai satu juta lebih

 

Jika harga Yamaha MT-15 hanya ada selisih sebesar Rp 383 ribu dari harga awal peluncuran perdana. Pada Yamaha XMAX besaran kenaikannya bisa dibiling cukup besar, yaitu hampir empat kali lipat selisih harga Yamaha MT-15.

Berdasarkan website resmi Yamaha Indonesia, saat ini Yamaha XMAX dibanderol Rp 59,3 juta. Padahal sebelumnya, harga Yamaha XMAX di kisaran 58 jutaan. Dan melihat angka tersebut, artinya besar kenaikan harga Yamaha XMAX ini lebih dari satu juta rupiah.

 

Yamaha Xmax 250

Harga yang tercantum adalah harga DP motor

 

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *