by

Kenal Teknologi i-Smart di MG HS Terbaru

MG Motor Indonesia secara resmi memperkenalkan teknologi i-Smart di MG HS terbaru, Selasa (25/5). Teknologi ini mampu membuat smartphone dan mobil terkoneksi secara komprehensif. Ditambah lagi, menjadikan kendaraan lebih safety.

Bicara konektivitas smartphone, ada tiga fitur: smart check, smart command, dan smart connect. Buat mengaktifkannya, kamu perlu mengunduh aplikasi MG i-Smart lebih dulu di Google Play Store untuk Android atau App Store khusus pengguna iPhone.

Setelah itu integrasikan lebih dulu smartphone dengan i-Smart di MG HS terbaru. Lalu barulah teknologi tersebut dapat aktif menggunakan koneksi internet.

MG sendiri rencananya baru memasarkan mobil MG HS terbaru dengan teknologi i-Smart pada 2 Juni 2021. Walau demikian, kami secara eksklusif dapat kesempatan mencicipinya sebelum peluncuran.

MG HS Magnify Istimewa dengan i-Smart

i-smart di mg hs terbaru - head unit
Tampilan teknologi i-Smart di head unit MG HS

Teknologi i-Smart di MG HS bakal hadir di varian tertinggi atau Magnify. Secara tampilan eksterior dan interior tidak ada perbedaan berarti secara kasat mata.

Dalam artian MG HS Magnify masih menggunakan basis dari MG HS Ignite. Ciri khasnya pakai roda 18 inci dengan ukuran ban 235/50. Lalu lampu depan sudah pakai LED proyektor.

Masuk ke interior, penggunaan warna merah dan hitam jadi identitas. Kemudian ada sistem audio 3D dengan enam speaker.

Baca juga  Nissan Kicks e-Power 2021 Versi Warna-Warni, Bisa Dipesan!

Jantung mekanis juga masih mengandalkan 1.490 cc DOHC, empat silinder, turbo. Mesin itu bisa melontarkan torsi puncak 250 Nm pada 1.700 – 4.400 rpm dan tenaga maksimal 162 PS pada 5.600 rpm.

Lalu apa bedanya? Teknologi i-Smart bisa membuat mobil SUV ini jadi lebih pintar. Fitur pertama yang dapat kamu nikmati adalah Smart Check. Gunanya melakukan berbagai evaluasi terhadap kerja mobil.

Sebut saja remote vehicle diagnosis yang memudahkan kamu untuk mengetahui kondisi mesin, tekanan angin ban, airbags, dan kondisi pintu terkunci. Di samping itu Smart Check termasuk pengaturan terkait mobil hanya lewat smartphone. Sebut saja mengunci pintu, mengaktifkan mesin dan AC dari luar, mencari lokasi kendaraan, mengecek kondisi mobil, hingga membatasi daya jelajahnya.

Kemudian fitur Smart Command yang memungkinkan pengendara memberikan perintah suara untuk berbagai pengaturan. Hanya saja perintah ini cuma bisa aktif dengan bahasa Inggris.

“Dari hasil survei kami, pengguna mobil MG lebih nyaman dengan bahada Inggris,” kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin pada Selasa saat eksklusive preview MG HS terbaru (25/5).

Misalnya mau buka tutup sunroof, menyalakan AC, mendengarkan musik, hingga menelepon seseorang, kamu cukup berbicara. Smart Command juga termasuk sambungan telepon langsung ke MG Call Centre yang beroperasi 24 jam.

Baca juga  Komunitas Wuling Almaz Peduli Sesama, Donasi Sembako

Terakhir di MG HS i-Smart ada teknologi Smart Connect, mampu menghubungkan head unit dengan berbagai fungsi smartphone. Sebut saja memutar musik secara online, navigasi, prakiraan cuaca, berita, dan lain-lain.

Canggihnya Fitur Smart Drive di MG HS Terbaru

i-smart di mg hs - test drive
Rasa berkendara MG HS benar-benar istimewa, layaknya menunggangi mobil sport

Kehadiran teknologi i-Smart di MG HS Magnify juga mengaktifkan berbagai fitur keselamatan canggih yang dinamakan sebagai Smart drive. Alhasil mobil jadi lebih nyaman dikendarai, sekaligus mampu mencegah terjadi kecelakaan.

Dalam fitur Smart drive terdapat berbagai teknologi tambahan seperti lane assist system, front drive assist, hingga rear drive assist. Cara kerjanya begitu menarik, karena Smart drive ini bisa menambah dan mengurangi kecepatan mobil secara otomatis. Serta membuat SUV tersebut tetap dijalur yang benar.

Bisa dikatakan, fitur Smart Drive di MG HS ini persis dengan Advanced Driver Assistant System (ADAS) di Wuling Almaz RS. Maklum kedua merek tersebut berada di payung yang sama yaitu SAIC Motor.

Dengan demikian, pengendara bisa lebih santai ketika menunggangi MG HS Magnify. Ambil contoh ketika melaju di kemacetan, SUV ini akan mengatur gas dan rem sesuai dengan kecepatan mobil di depan.

Baca juga  Kapan Land Cruiser 300 Masuk Indonesia? Ini Jawaban Toyota

Kalau mobil depan melakukan pengereman, maka MG HS terbaru ikut melambatkan kecepatan. Begitu juga bila mobil di depan melaju cepat, maka teknologi i-Smart di MG HS akan memerintahkan untuk berakselerasi.

Hanya saja yang perlu diingat, fitur Smart Drive ini berguna untuk membantu meningkatkan keselamatan, bukan berkendara secara otomatis. Jadi pengendara tetap perlu waspada.

Berapa harga MG HS Magnify i-Smart? Sampai saat ini, belum ada informasi resmi. Hanya saja bisa dipastikan banderolnya lebih mahal dari MG HS Ignite tembus Rp 435,8 juta (OTR Jakarta).

Sekilas memang tampak mahal, terlebih kompetitornya yaitu Wuling Almaz RS dijual Rp 368 jutaan untuk varian tertinggi. Walau demikian, bukan berarti MG HS i-Smart kemahalan. Kamu harus coba dulu rasa berkendaranya.

Pasti pandangan kamu langsung berubah. SUV milik MG ini terasa lebih bertenaga dengan respons mesin yang mantap. Ditambah lagi bobot kemudinya pas dan pakai jok bergaya sport, plus interior warna merah. Berkendara dengan MG HS Magnify i-Smart seperti sedang menunggangi mobil sport.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap di dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru