oleh

Kendaraan Niaga Mitsubishi Mejeng di GIICOMVEC 2020

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia turut memeriahkan pameran otomotif khusus untuk kendaraan komersial, bertajuk Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, mulai Kamis (5/3/2020).

Di ajang GIICOMVEC 2020, Mitsubishi Motors menampilkan sejumlah line-up produk mereka. Untuk kendaraan niaga ringan, MMKSI menampilkan New Triton dan L300 dalam wujud yang berbeda.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, “Kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors telah lama dipercaya sebagai penunjang bisnis berbagai lini industri di Indonesia. Terbukti dengan berhasilnya Mitsubishi Triton dan L300 dalam mendominasi pasar di segmen masing-masing secara nasional”.

“Kami ingin terus dapat menjadi mitra bagi para pelaku bisnis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Indonesia dengan mempersembahkan produk serta layanan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors. Salah satu wujud komitmen tersebut kami wujudkan melalui partisipasi kami dalam pameran kendaraan niaga, GIICOMVEC 2020,” tambah Irwan.

Baca juga  Harga Mitsubishi Outlander PHEV Diskon Rp 400 Jutaan

Pada ajang GIICOMVEC 2020, Booth Mitsubishi Motors berada di Hall A Booth A2 yang memiliki luas 225 meter persegi di Jakarta Convention Center. Di area pameran MMKSI menampilkan tiga unit display yakni New Triton Double Cabin HDX 4×4, New Triton Double Cabin Ultimate, dan L300.

Penjualan kendaraan niaga Mitsubishi Motors

Mitsubishi L300

Menurut data internal Mitsubishi, penjualan kendaraan niaga masih ditopang oleh Mitsubishi L300 yang tercatat meraih market share sebesar 73 persen di tahun 2019 lalu. Hasil penjualan tersebut meningkat sebesar 15 persen, jika dibandingkan dengan capaian tahun 2018 dengan total penjualan sebanyak 28.773 unit.

Selain L300, penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors juga turut di dorong segmen double cabin 4×4, di mana New Triton berhasil meraih market share sebesar 56 persen. Mitsubishi New Triton ditawarkan dalam enam varian yakni Double Cabin Ultimate AT 4×4, Double Cabin Exceed MT 4×4, Double Cabin GLS MT 4×4, Double Cabin HDX MT 4×4, Single Cabin HDX MT 4×4 dan Single Cabin GLX MT 4×2.

Baca juga  Mitsubishi Lebaran Campaign 2021 Gantikan Posko Mudik

Sekilas Mengenai New Mitsubishi Triton

Mitsubishi Triton

Larisnya New Triton di segmen double cabin tak lepas dari sejumlah fitur canggih dan juga tampilannya yang semakin modern. Pada sisi eksterior New Triton tampil dengan desain modern, dengan mengusung Dynamic Shield khas Mitsubishi. Secara tampilan mobil ini terlihat gagah dan kokoh untuk menghadapi segala medan jalan.

New Triton pun dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur modern, seperti Hill Descent Control. Fitur ini dapat membantu pengemudi ketika menemui turunan curam. Terlebih tersedia RD Locker (Rear Differential Locker) yang berfungsi mengunci diferensial belakang. Jadi, kedua roda akan selalu berputar bersamaan.

Salah satu yang juga tak kalah penting adalah fitur Aktif Forward Collision Mitigation (FCM). Berupa sensor yang dapat membaca situasi di depan dan cegah pengemudi mengerem mendadak.

New Triton juga didukung fitur Blind Spot Warning, untuk menghindarkan tabrakan saat kendaraan lain pindah jalur. Fitur lain yang kini tersedia adalah Rear Cross Traffic Alert (RCTA), untuk membantu menghindari tabrakan ketika melakukan putar balik.

Baca juga  Spesifikasi Mitsubishi Xpander CVT, Istimewa?

Sementara Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), yang mencegah tabrakan saat gas ditekan mendadak sementara ada mobil atau orang di depan.

New Mitsubishi Triton dibekali mesin baru 4N15 MIVEC berkapasitas 2.4 liter. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 178 hp dengan torsi 430 Nm.

Selain tersedia dalam pilihan penggerak 2WD atau 4WD, mobil ini juga menyajikan 2H, 4H, 4HLc dan 4LLc yang bisa dipilih lewat memutar kenop, ada fitur baru yang disematkan. Pengemudi bisa memilih mode Gravel, Mud/Snow, Sand dan Rock. Keempatnya punya kebutuhan traksi berbeda-beda.

Baca juga:

Terbaru