Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Keunggulan Honda Mobilio, Pantas Dibeli?

by Deni Ferlindungan
Fitur Honda Mobilio

Keunggulan Honda Mobilio – Mobil keluarga 7-penumpang, dengan harga terjangkau. Tentunya masih menjadi idola banyak masyarakat Indonesia. Daya tampung banyak, ruang kabin yang luas, dan harga murah masih menjadi pertimbangan orang membeli mobil.

Untuk itu, banyak pabrikan yang mencoba peruntungan bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Jika dahulu ada si kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, kini pilihan semakin banyak. Satu diantaranya adalah Honda Mobilio.

Mobil ini menawarkan kabin luas, mesin yang efisien, desain modern, dan juga harga yang cenderung kompetitif. Setidaknya ada lima keunggulan yang dimiliki mobil ini, dan mungkin bisa menjadi pertimbangan kamu ketika ingin membeli mobil keluarga.

Apa saja kelebihan Honda Mobilio? Untuk jawabannya, simak bahasan berikut:

1. Keunggulan Honda Mobilio, Memiliki Desain Modern

Mobilio facelift 2019

Versi facelift 2019 yang ditawarkan hingga saat ini

Salah satu keunggulan Honda Mobilio tentunya memiliki desain yang modern. Secara tampilan mobil ini sudah mengusung sejumlah fitur modern, khususnya pada sisi eksterior.

Terlebih untuk model 2019, yang dipasarkan hingga saat ini. Di mana sudah dilengkapi dengan lampu depan proyektor dengan LED DRL untuk varian Honda Mobilio E dan RS.

Pada varian RS, juga didukung dengan two tone alloy wheel berukuran 15 inci dengan desain sporty. Untuk varian Honda Mobilio E mendapatkan desain alloy wheel yang digunakan pada varian Honda Mobilio RS model sebelumnya.

Baca juga  Racing Blue Jadi Warna Baru Honda Civic Type R

Khusus pada varian S, kelebihan Honda Mobilio memiliki desain gril dan pelek yang tak kalah modern. Dibandingkan varian E dan RS.

Di bagian belakang, Honda Mobilio sudah dilengkapi dengan lampu jenis LED, yang semakin menunjang tampilan terasa lebih modern.

Sedikit mengulas kebelakang, Honda Mobilio dibangun dari basis Honda Brio. Dengan kata lain bisa dibilang mobil ini sebagai Honda Brio versi tiga baris.

2. Dimensi Kompak, dan Asyik Diajak Bermanuver

Keunggulan Honda Mobilio

Dimensi kompak jadi keunggulan Honda Mobilio

Keunggulan lain yang dimiliki Honda Mobilio adalah dimensi yang kompak. Di atas kertas, Honda Mobilio memiliki panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, dan tinggi 1.603 mm. Wheelbase yang ditawarkan mobil ini sebesar 2.650 mm.

Dengan dimensi tersebut, rasanya mampu mengakomodir 7-penumpang dengan leluasa hingga di baris ketiga.

Sayangnya, dengan tinggi yang dimiliki tersebut. Memang lebih rendah dibandingkan kompetitor yang beredar saat ini di Indonesia.

Pun begitu, untuk urusan bermanuver mobil satu ini patut diperhitungkan. Ketika diajak bermanuver, handling terasa sangat nyaman. Aerodinamika yang ditawarkan cukup baik.

Di sisi lain, kehadiran suspensi macpherson strut di bagian depan dan torsion beam dibagian belakang. Nyatanya mampu mengakomodir kebutuhan, khususnya di jalan perkotaan. Bantingan pun terasa lembut, dan juga halus.

Baca juga  Honda Civic Type R 2023 Meluncur, Mobil FWD Terkencang

Alhasil pengemudi dan penumpang di dalam kabin tetap nyaman di segala kondisi medan jalan.

3. Keunggulan Honda Mobilio, Memiliki Mesin Efisien dan Tangguh

Mesin Mobilio

Konsumsi BBM yang efisien jadi salah satu keunggulan Mobilio

Sisi positif lainnya yang tersedia di Honda Mobilio adalah mesin yang efisien dan tangguh. Honda Mobilio didukung mesin 1.5 liter, 4 silinder, 16 Valve SOHC i-VTEC. Tenaga yang dihasilkan sebesar 116 dk dengan torsi sebesar 145 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 5-percepatan manual dan juga transmisi otomatis CVT. Mobil ini menggunakan penggerak roda depan.

Untuk urusan konsumsi bahan bakar, mobil ini patut diacungi jempol. Pasalnya berdasarkan hasil pengujian, konsumsi bahan bakar Honda Mobilio yang pernah dilakukan tim Moladin mencapai 21,4 km/liter. Konsumsi BBM tersebut berdasarkan jalur kombinasi di perkotaan.

4. Memiliki Sejumlah Fitur Canggih

Interior Mobilio

Interior Mobilio

Small MPV Honda ini dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih, terlebih pada sisi keselamatan yang ditawarkan. Fitur yang tersedia pada eksterior antara lain LED Light Guide, Day Time Running Light (DRL), dan fitur lain power retractable door mirror. Lampu belakang kombinasi model smoked.

Beralih ke interior, Honda Mobilio sudah dilengkapi dengan AC digital yang sudah double blower. Head unit layar sentuh 8 inci untuk varian RS dan 6,2 inci untuk varian lainnya. Head unit tersebut sudah terkoneksi dengan bluetooth, telepon bebas genggam, kamera mundur, serta pemutar CD dan DVD.

Baca juga  Honda Siap Luncurkan CR-V RS Terbaru, Ini Bocorannya!

Ada juga control steering switch yang memudahkan pengemudi mengatur fitur hiburan ketika berkendara. Mobil ini juga didukung dengan fitur keamanan modern seperti kamera parkir mundur, rem dengan ABS+EBD, dual SRS airbag, keyless entry, immobilizer dan alarm system.

5. Harga Terjangkau

Harga terjangkau jadi keunggulan Honda Mobilio

Harga Mobilio

Alasan kuat konsumen banyak memilihnya, karena harga yang terjangkau. Inilah salah satu kelebihan Honda Mobilio, jika dibandingkan dengan kompetitor.

Saat ini, Honda Mobilio dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 203,4 juta hingga Rp 259 juta. Terdapat 3 varian yang ditawarkan, yakni S, E dan RS.

Daftar harga Honda Mobilio 2020

Honda Mobilio S M/T Rp 203.400.000
Honda Mobilio E M/T Rp 224.400.000
Honda Mobilio E CVT Rp 235.800.000
Honda Mobilio RS M/T Rp 248.200.000
Honda Mobilio RS CVT Rp 259.000.000

Sekarang sudah tahukan apa saja keunggulan Honda Mobilio? Semoga ulasan ini dapat bermanfaat buat kamu, dan mungkin bisa menjadi refrensi buat kamu yang ingin membeli mobil jenis MPV.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika