Senin, September 26, 2022

KIA Carens Siap Dijual di GIIAS 2022, Lebih Murah dari Innova!

by Firdaus Ali
kia carens

KIA Carens siap dijual di GIIAS 2022. Informasi tersebut kami dapatkan dari salah satu Wiraniaga atau Sales diler KIA dibilangan Jakarta.

Mobil MPV tersebut awalnya sempat hadir di event Jakarta Auto Week (JAW) pada Maret 2022. Meski begitu, nyatanya ketika di JAW hanya dipajang alias belum untuk dijual. 

“Iya nanti saat event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Carens terbaru sudah bisa dibeli konsumen,” terang Sales diler KIA tersebut (9/8/2022).

Untuk harga, KIA Carens siap dijual di GIIAS 2022 dengan kisaran Rp 400 jutaan. Cukup mahal memang, karena kelasnya adalah MPV menengah. Jika melihat harga, maka segmentasinya bukan lagi menyasar Toyota Veloz, Mitsubishi Xpander, dan Hyundai Stargazer. Agaknya, KIA lebih mengincar pasar dari Toyota Innova.

Pasalnya mobil asal Korea Selatan ini juga menawarkan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel yang mirip dengan Innova. Kelebihan dari KIA Carens tentu harga yang lebih terjangkau. Kemudian fitur-fitur yang hadir juga cukup berlimpah. 

Baca juga  Bocoran Peluncuran Avanza Generasi Terbaru, Sebentar Lagi?

Mau tahu lebih detail KIA Carens siap dijual di GIIAS 2022 dengan spesifikasi seperti apa? Berikut bahasan lengkapnya:

Bocoran Spesifikasi KIA Carens 2022

kia carens

Tampilan kabin depan Carens 2022

KIA Carens siap dijual di GIIAS 2022 dengan spesifikasi yang menarik, salah satunya adalah kehadiran dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. Setidaknya itulah informasi yang kami dapat.

Bila menilik India, negara yang memproduksi Carens tersedia dua opsi mesin bensin. Ada 4-silinder 1.5 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Kemudian tersedia bensin 4-silinder 1.4 liter turbocharged yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan DCT. Sementara itu, untuk mesin dieselnya berkubikasi 1.500 cc juga pakai turbo.

Seharusnya dengan harga Rp 400 jutaan, Carens terbaru yang masuk Indonesia pakai mesin turbo baik yang bensin dan diesel. Jika demikian, maka baru bisa untuk menantang Toyota Innova.

Soal fitur, KIA Carens terbaru sudah dilengkapi dengan 6 titik Airbags, paddle shift, ESC, VSM, BAS, HAC, DBC (Downhill Brake Control), All Wheels Disc Brake, Highline Tyre Pressure Monitoring System, ABS, serta Rear Parking Sensors.

Baca juga  Sales Bocorkan Harga New Mitsubishi Xpander CVT 2021

Selain itu, mobil berkapasitas 7-penumpang ini juga sudah dilengkapi dengan head unit touchscreen berukuran 10 inchi yang bisa terkoneksi dengan peta navigasi, audio dan KIA Connect yang terhubung dengan ponsel. Oh ya, untuk memanjakan penumpangnya, sistem audio Carens terbaru mengadopsi 8 spiker merek Bose.

Masih ada lagi, adalah charging wireless, smart pure air purifier untuk menangkal virus dan bakteri di dalam kabin mobil. Selain itu, untuk menambah kenyamanan berkendara kursinya juga sudah mengusung ventilated fornt seats serta cabin surround 64 colour ambient mood lighting.

Moladiners, itulah ulasan mengenai KIA Carens siap dijual saat GIIAS 2022. Tentu saja hal ini menjadi angin segar bagi pasar mobil keluarga di Tanah Air. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika