Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Kia Carnival High Limousine 4-Seater, Alphard Kalah Mewah!

by Baghendra Lodra
kia carnival high limousine 4-seater - eksterior

Inilah MPV super mewah yang dipunya oleh Kia, Carnival High Limousine 4-Seater. Mobil tersebut meluncur secara resmi di Korea dengan harga 86,830,000 Won atau setara Rp 1,096 miliar, pada Senin (12/7/2021).

Seperti namanya, Kia cuma memberi empat bangku di dalam kabin. Satu untuk pengemudi dan satu lagi penumpang di baris pertama. Kemudian dua bangku lainnya tersedia untuk penumpang di baris kedua.

Dengan demikian, penumpang di baris kedua bisa menikmati ruangan yang sangat luas. Kemudian mobil Kia Carnival High Limousine 4-Seater juga memiliki jok super nyaman dengan dimensi yang besar, memiliki sandaran kaki dan tangan. Penumpang pun bisa meregangkan kakinya serileks mungkin di sana.

Keunggulan lain dari mobil MPV Kia ini tersedia pengaturan berupa layar sentuh berukuran 7 inci khusus untuk penumpang belakang. Lewat alat itu, kamu bisa mengaktifkan sistem wireless charging, 21,5 inci smart monitor, pemijat kaki, lemari pendingin, penyejuk udara, dan lain-lain.

Soal pemijat kaki, Kia kerja bareng dengan Hutech selaku perusahaan kesehatan. Dengan begitu, penumpang bakal mendapat pijatan terbaik agar lebih rileks ketika melakoni perjalanan panjang dengan Carnival High Limousine 4-Seater.

Baca juga  5 Spesifikasi Kia EV9 GT-Line 2023, Harganya Cuma Segini!

Tidak cuma itu, di dekat hand rest tersedia cup holder yang memiliki pengatur suhu supaya menjaga minuman tetap panas atau dingin. Hadir pula kulkas kecil yang bisa diatur suhunya sesuai kebutuhan.

Bagian bagasi tidak kalah menarik, ada lampu LED untuk penerangan serta gantungan baju. Tersedia pula boks penyimpanan buat meletakkan sepatu dan berbagai barang lain.

Spesifikasi Kia Carnival High Limousine 4-Seater

kia carnival high limousine 4-seater - interior mewah

Baris belakang Kia Carnival varian termewah ini memiliki bangku yang sangat nyaman

Khusus untuk Kia Carnival High Limousine 4-Seater di Korea Selatan, cuma tersedia dalam satu pilihan mesin yaitu bensin 3.470 cc. Jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi puncak 355 Nm pada 5.200 rpm dan tenaga maksimal 294 hp pada 6.400 rpm.

Sementara untuk transmisi pakai 8-percepatan otomatis. Performa itu diteruskan ke sistem penggerak roda depan.

Lalu yang juga menarik dari Carnival High Limousine punya dimensi yang lebih besar dbanding Carnival biasa. Dimensi panjangnya mencapai 5.200 mm (+5 mm) dan tingginya 2.045 mm (+270 mm). Sementara lebarnya tidak beda yaitu 1.995 mm.

Baca juga  Begini Tampang Daihatsu Xenia Baru, Launching Belakangan!

MPV pintu geser mewah milik Kia ini juga tidak cuma tersedia dalam konfigurasi 4-seater, tapi juga 7-seater dan 9-seater. Khusus versi selain 4-seater, tersedia pilihan mesin diesel 2.151 cc.

Bicara keselamatan, tidak perlu diragukan. Ada teknologi ADAS yang terintegrasi Forward Collision-Avoidance Assist, Smart Cruise Control, Blind Spot Assist, Lane Following Assist, Rear Cross Traffic Assist, Safe Exit Assist, dan kamera 360 derajat.

“Carnival terbaru mengaplikasikan emblem Kia anyar,” seperti dikutip dari laman media otomotif Korea Selatan, Autodaily.

Dengan spesifikasi istimewa yang dimiliki Kia Carnival High Limousine, tentu kalau masuk Indonesia bisa bersaing ketat dengan Toyota Alphard. Semoga saja, benar-benar bisa meluncur di pasar otomotif Tanah Air!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika