Kia Sonet Facelift 2024 Meluncur, Harga Bandung Lebih Mahal Rp 5 Juta

by Ivan
Kia Sonet Facelift 2024 Meluncur

PT Kreta Indo Artha (KIA) melanjutkan partisipasinya di rangkaian GIIAS the series dengan meluncurkan produk baru di GIIAS Bandung 2024. Ini dia Kia Sonet Facelift 2024 dengan harga jual di Bandung lebih mahal Rp 5 Juta dibanding di Jakarta.

PT Kreta Indo Artha sendiri lebih memilih menyebut produk ini sebagai The New Kia Sonet. Para pengunjung dapat melihat langsung SUV subkompak ini bersama lini produk lain, yaitu Kia Carnival dan Kia EV9 GT-Line, selama pameran berlangsung di Sudirman Grand Ballroom hingga 29 September mendatang.

Buritan Kia Sonet facelift 2024
Buritan Kia Sonet facelift 2024

“Bandung merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan pasar otomotif yang sangat potensial dan kami ingin mendekatkan diri dengan para konsumen di wilayah ini melalui partisipasi kami di ajang GIIAS Bandung 2024,” kata Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Rabu (25/9).

“Secara istimewa, kami meluncurkan produk terbaru kami, The New Kia Sonet, di pameran otomotif terbesar di Jawa Barat ini. Dengan desain yang lebih modern serta fitur-fitur yang lebih canggih, kami berharap The New Kia Sonet dapat menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan SUV perkotaan yang cerdas dan stylish,” tambahnya

Baca juga  Review Kia Sonet 2023, Mahal Tapi Layak Dibeli?

Perbedaan Kia Sonet Facelift dibanding Model Sebelumnya

Kia Sonet facelift tetap mengusung New Tiger Nose Grille
Kia Sonet facelift tetap mengusung New Tiger Nose Grille

New Kia Sonet hadir dalam dua varian, yaitu Ultimate dan Premiere. Keduanya memiliki desain eksterior yang semakin modern dan dinamis, menjadikannya lebih menonjol di kelas SUV subkompak.

Bagian depan Kia Sonet facelift tetap mengusung New Tiger Nose Grille khas Kia dan New LED Headlamp yang disertai dengan DRL Star Map Lamp dan LED Fog Lamp, memberikan tampilan yang agresif dan futuristik.

Kehadiran velg New Diamond Cutting Alloy berukuran 16” juga memperkuat kesan elegan dan sporty. Pada bagian belakang terdapat New Rear Skid Plate Bumper serta New Rear Lamp with Star Map LED Design yang memberikan tampilan yang lebih segar pada The New Kia Sonet.

Kabin Kia Sonet facelift
Kabin Kia Sonet facelift

Khusus untuk varian Ultimate dilengkapi dengan New Rear Spoiler dan Rear Fog Lamp. Beralih ke dalam kabin, interior The New Kia Sonet dirancang untuk menghadirkan kenyamanan melalui ragam fitur modern bagi penggunanya.

Pembaruan terlihat pada New Air Vent Design with Black High Gloss, New Center Panel Design, dan fitur Wireless Charging serta USB-C Charging Port. Pengemudi dan penumpang pun akan dimanjakan dengan sistem hiburan yang mendukung Apple Car Play & Android Auto dan terkoneksi dengan BOSE Premium Sound System with 7-speakers melalui head unit 8” LCD untuk varian Premiere dan 10,25” Wide LCD untuk Ultimate.

Baca juga  Kia Sonet Meluncur di Indonesia, Hari Ini!

Berkendara pun semakin nyaman dengan fitur Front Ventilated Seats pada bangku baris pertama untuk kedua varian dan pengaturan elektrik pada kursi pengemudi khusus varian Ultimate.

Fitur Keselamatan Kia Sonet Facelift

Selain berlimpah fitur, Kia Sonet facelift didukung fitur keselamatan terbaik
Selain berlimpah fitur, Kia Sonet facelift didukung fitur keselamatan terbaik

Kia Sonet Facelift hadir dengan dukungan fitur keselamatan yang lengkap untuk memastikan perlindungan maksimal bagi pengemudi dan penumpang. Mulai dari dukungan 6 airbags, Parking Distance Warning, ABS, ESC, hingga Hill Hold Control.

Untuk varian Ultimate, Kia membekali SUV subkompak ini dengan Rear Disc Brake dan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang membantu pengemudi untuk menghindari potensi bahaya di jalan, yang terdiri dari fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Driver Attention Warning, dan High Beam Assist.

The New Kia Sonet tersedia dalam pilihan warna yang beragam. Terdapat pilihan single tone color yang terdiri dari Aurora Black Pearl, Glacier White Pearl, Gravity Gray, Intense Red, Pewter Olive, dan Sparkling Silver. Kemudian, ada juga dual tone color meliputi Aurora Black Pearl + Glacier White Pearl dan Aurora Black Pearl + Intense Red.

Baca juga  Kia Sonet Modifikasi Autospot & Concept Motorsport, Galak!

Harga Kia Sonet di Bandung vs Jakarta

Harga Kia SonetJakartaBandung
New Kia Sonet Ultimate 1.5 Dual ToneRp 373.000.000Rp 378.000.000
New Kia Sonet Ultimate 1.5 Rp 370.000.000Rp 375.000.000
New Kia Sonet Premiere 1.5 Rp 349.000.000Rp 354.000.000
Harga Kia Sonet di Jakarta vs Bandung

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika