oleh

Kia Sonet Modifikasi Autospot & Concept Motorsport, Galak!

PT Kreta Indomobil Artha (KIA) menampilkan mobil modifikasi di arena booth event GIIAS 2021. Yup, Kia Sonet modifikasi dipajang oleh mereka untuk memberikan inspirasi ke konsumen akan ubahan tampilan dari SUV tersebut.

Kia Sonet modifikasi merupakan hasil kolaborasi KIA dengan rumah modifikasi Autospot dan Concept Motorsport. Alhasil sosoknya berubah jadi istimewa.

Tampilan eksteriornya terlihat cukup banyak bodykit yang terpasang. Fungsinya tidak lain untuk menunjang penampilan Kia Sonet modifikasi terlihat sporty dan galak.

Ubahan pertama yang menempel pada Kia Sonet berkelir putih ini adalah grille yang diganti warnanya jadi hitam glossy. Serta tidak ketinggalan, diberikan sentuhan warna merah pada bagian sudut kirinya.

Kemudian bodykit bikinan Autospot ini juga meliputi bagian lips depan yang menyatu hingga ke overfender bagian samping, side skirt, fender belakang, dan berakhir di bumper belakang. Warnanya juga sengaja dibuat hitam dengan aksen merah agar terkesan sporty dan futuristik.

Detail kecil seperti aksen bumper belakang tempat reflektor mata kucing juga tak luput dari ubahan, yang tadinya hitam plastik, dibuat hitam glossy agar terkesan menyatu dengan overfender-nya. Ditambahkan juga spoiler add on supaya kesannya tidak terlalu polos.

Baca juga  Inspirasi Modifikasi Xpander Bergaya Elegan, Bisa Dicoba

Pada bagian kaki-kaki, Kia Sonet modifikasi menggunakan pelek dari Rotiform LAS-R dengan Aerodisc yang dikarbonkan dengan ukuran 19 inci dan dibalut ban Accelera PHI-R ukuran 255/40 R19.

Pada bagian interiornya kami tidak bisa melihat dengan gambling karena Kia Sonet modifikasi tidak diperbolehkan untuk disentuh baik oleh pengunjung maupun awak media.

Meski demikian, jika dilihat dari kaca jendela pintunya, bagian jok standar sudah diganti. Mobil ini jadi menggunakan jok Recaro SR6 KK 100s berkelir merah.

Kia sonet modifikasi dijual umum?

Kia Sonet modifikasi
Kia Sonet Modifikasi

PT Kreta Indo Artha (KIA) membeberkan bahwa Kia Sonet modifikasi nantinya akan dijual, namun hanya bodykitnya saja dan dijual secara terpisah.

“Nanti kita akan jual satu set bodykit melalui diler-diler yang sudah kita tunjuk. Untuk harganya kami belum bisa sampaikan karena sedang kami hitung,” ungkap Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha. (19/11/2021).

Sebagai informasi, Kia Sonet saat ini hadir dengan pilihan varian dan harga sebagai berikut:

  • Standar MT (5 seat) Rp 201,6 juta
  • Standar MT (7 seat) Rp 211,6 juta
  • Active MT (5 seat) Rp 212,6 juta
  • Smart MT (5 seat) Rp 247,8 juta
  • Smart MT (7 seat) Rp 254,9 juta
  • Smart iVT (5 seat) Rp 261,5 juta
  • Smart iVT (7 seat) Rp 268,9 juta
  • Dynamic iVT (5 seat) Rp 275,4 juta
  • Dynamic iVT (7 seat) Rp 282,4 juta
  • Premier iVT (5 seat) Rp 299 juta
  • Premier iVT (7 seat) Rp 306,9 juta
Baca juga  Kia Sportage Terbaru Hadir di Jakarta Auto Week 2022

Sedangkan pilihan warnanya ada 6 yang ditawarkan. Adalah Steel Silver, Intense Red, Intelegency Blue, Clear White, Beige Gold, Aurora Black Pearl.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Kia Sonet modifikasi. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru