by

Kia Sonet Mengaspal di Indonesia, Dijual Mulai Rp193 Juta

PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek (APM) Kia di Indonesia resmi merilis SUV kompak teranyar mereka, Kia Sonet di Indonesia. Prosesi peluncuran berlangsung secara virtual pada Rabu (11/11/2020).

“Kami sangat gembira dengan peluncuran Kia Sonet hari ini, sebuah Compact SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan. Kia Sonet juga menunjukkan Komitmen Indomobil group untuk Merek Kia di Indonesia,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha dalam keterangan resminya.

Sejalan dengan itu, Mr. Artur Martins, Head of Global Brand and Customer Experience dari Kia Global Headquarters menambahkan, “Kami menyiapkan Kia Sonet sebagai SUV Kompak yang akan menjadi tolak ukur baru, baik dalam desain, pengalaman berkendara dan teknologi, dengan banyak fitur baru di segmen ini untuk pertama kalinya.”

“Kia Sonet akan memperkuat daya tarik Kia kepada semua konsumen yang ‘Young at Heart’, menyajikan kesenangan dan elemen-elemen premium yang membuat siapapun yang mengendarainya merasa ‘Extra’ dibandingkan dengan yang lain dijalan,” imbuhnya.

Baca juga  Bagaimana Pembelian Mobil di Tengah Wabah Korona?

Kehadiran produk ini tentunya melengkapi jajaran produk Kia yang dijajakan di Indonesia. Sonet diklaim mampu memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat di Tanah Air.

Seperti apa sosok Kia Sonet sebenarnya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Kia Sonet Menyuguhkan Tampilan Menarik

Kia Sonet Indonesia
Kia Sonet resmi diluncurkan di Indonesia

Kia Sonet punya desain yang modern serta beragam fitur melimpah. Indonesia jadi negara pertama yang menggunakan mesin baru 1.5L Gamma II Smartstream Engine.

Mobil ini menawarkan konfigurasi 5-penumpang, dan diposisikan dibawah Kia Seltos untuk pasar Indonesia. Di atas kertas, mobil ini punya panjang 4.120 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.615 mm dengan jarak sumbu roda sebesar 2.500 mm.

Terkait jantung mekanisnya, Kia Sonet dibekali mesin 4-silinder berkapasitas 1.493 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 115 PS dengan torsi puncak 144 mm yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.

Menyoal fitur keselamatan, Kia Sonet sudah dibekali dengan beragam teknologi modern. Seperti 6 titik airbags, VSC yang mencakup ABD, EBD, Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide.

Baca juga  Pajero Sport Facelift Bermuka Xpander Meluncur Juli 2020?

Pihak pabrikan mengklaim, Kia Sonet ukuran yang ideal sebagai kendaraan perkotaan. Serta mumpuni untuk diajak menjelajah melalui fitur Drive Mode dan pilihan Traction yang dimilikinya.

Bagi pasar Indonesia, Kia Sonet ditawarkan dalam empat varian, yakni Standard, Active, Smart, dan Premiere. Khusus untuk varian teratas, yaitu Premiere dipersenjatai dengan fitur yang lebih lengkap.

Mulai dari ventilated seats, bose audio system, smart key with remote starter, head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan wireless car play dan android auto, mood lamp connected to music, wireless charging with cooling function, sunroof with tilt and slide, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga cruise control.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian, khususnya yang ingin membeli mobil jenis SUV.

Daftar Harga Lengkap Kia Sonet

  • Kia Sonet 1.5 iVT Premiere – Rp 289,000,000.-
  • Kia Sonet 1.5 iVT Dynamic – Rp 265,000,000.-
  • Kia Sonet 1.5 iVT Smart – Rp 251,500,000.-
  • Kia Sonet 1.5 M/T Smart – Rp 238,500,000.-
  • Kia Sonet 1.5 M/T Active – Rp 204,500,000.-
  • Kia Sonet 1.5 M/T Standard – Rp 193,000,000.-
Baca juga  Toyota Raize Punya Varian GR Sport?

Baca juga:

Terbaru