oleh

Kia Sorento dan Carnival Terbaru Bakal Meluncur di Indonesia

PT Kreta Indo Artha (KIA) nampaknya bakal memperkuat line-up produk mereka di Indonesia. Dari bocoran yang kami terima, merek mobil asal Korea Selatan tersebut siap meluncurkan Sorento dan Carnival terbaru model 2021.

Kalau sebelumnya Kia meluncurkan dua model sport utility vehicle (SUV) lewat Sonet dan Seltos. Kini ada satu mobil di segmen multi purpose vehicle (MPV) premium yaitu Carnival. Sementara Sorento tetap masuk di segmen mobil SUV.

Terlebih hadirnya Carnival terbaru, sejatinya cukup menarik bagi pasar Nasional. Setidaknya New Carnival bakal menjadi pilihan MPV pintu geser, selain Toyota Alphard dan Vellfire. Dimensinya mirip, tapi harga mobil Kia lebih terjangkau.

Tak sebatas itu, melalui kehadiran Carnival dan Sorento terbaru juga tentu melengkapi jajaran produk Kia untuk pasar domestik. Mengingat saat ini persaingan di industri otomotif Tanah Air semakin ketat.

Kia Sorento dan Carnival Terbaru Mulai Terdaftar di Indonesia

Harga Kia Sorento dan Carnival terbaru
Harga Kia Sorento dan Carnival terbaru

Kehadiran Kia Sorento dan Carnival terbaru model 2021 untuk pasar Indonesia, sejalan dengan munculnya kedua produk itu di situs bprd.jakarta.go.id pada Minggu (7/2/2021). Dalam situs milik Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta tersebut terungkap dua nama mobil ini.

Baca juga  Hyundai Palisade Facelift Rilis, Lebih Gagah dan Canggih!

Kedua calon produk Kia tersebut bukan nama baru di pasar Indonesia. Mengingat Kia pernah menjajakan Sorento dan Carnival versi lawas untuk pasar domestik.

Bukan tidak mungkin jika Sorento dan Carnival terbaru bisa diterima kembali dengan baik di Indonesia. Terlebih mengingat nama besar Kia Carnival yang pernah menjadi pilihan banyak konsumen di Indonesia.

Sedikit mundur ke belakang, Kia Carnival model lawas punya desain yang begitu khas. Berbekal desain pintu geser yang sempat jadi idola bagi masyarakat pada era tahun 90 hingga 2000-an.

Bukan hanya untuk memenuhi pasar domestik saja, namun Kia Carnival juga turut dijajakan untuk pasar Korea Selatan dan juga Thailand. Namun sayang hingga kini, pihak Kia Indonesia masih enggan membeberkan secara rinci terkait produk terbarunya itu.

Namun jika mengacu pada munculnya Sorento dan Carnival terbaru di Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta. Bisa dipastikan produk ini bakal meluncur tak lama lagi di Indonesia.

Namun pertanyaan besarnya, apakah Carnival akan menjadi model teranyar Kia atau untuk menggantikan Grand Sedona yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Pasalnya kedua produk itu sejatinya kembar, hanya beda nama di beberapa negara.

Baca juga  Test Drive Honda BR-V Terbaru, Mobil Keluarga Canggih

Sedangkan untuk Kia Sorento, tentunya akan melengkapi line-up produk SUV Kia di Indonesia. Mobil ini pada empat sampai lima tahun silam sempat dijajakan, dan cukup banyak jadi pilihan masyarakat di Indonesia.

Sekadar informasi, Kia Sorento terbaru mengusung basis yang sama dengan Hyundai Santa Fe. Kehadiran produk ini juga nampaknya sebagai sinyal kuat akan banyak produk baru dari Korea Selatan untuk Indonesia. Well.. kita tunggu kehadirannya bersama-sama di Tanah Air!

Baca juga:

Terbaru