Selasa, September 27, 2022

KIA Sorento HEV Siap Hadir di GIIAS 2022, Fortuner Lewat!

by Firdaus Ali
KIA Sorento HEV

KIA Sorento HEV siap hadir di GIIAS 2022. Informasi tersebut kami dapatkan dari salah satu Wiraniaga atau Sales salah satu diler KIA di wilayah Jakarta Selatan.

“Selain KIA Carens, akan hadir juga KIA Sorento HEV nanti di GIIAS 2022. Namun begitu kami belum bisa menginformasikan harga resminya. Nanti saja saat peluncurannya,” jelas Sales tersebut (9/8/2022).

Kabar akan hadirnya KIA Sorento HEV sebenarnya sudah santer sejak awal tahun 2022. Adapun indikasi kuat akan hadirnya SUV 7-seater dari Korea Selatan ini awalnya saat salah satu selebgram Natasha Ryder. Dalam unggahan di akun sosial media Instagramnya, artis tersebut berpose dibagian belakang mobil yang terdapat badge EcoHybrid, dugaan para netizen mobil yang ada disebelahnya tersebut adalah KIA Sorento HEV atau hybrid.

Kepastian akan mengaspalnya KIA Sorento Hybrid juga lebih dikuatkan dengan munculnya nama Sorento 1.6 HEV AT di laman Samsat DKI Jakarta. Di sana tertulis Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) kembaran Hyundai Santa Fe ini tertera Rp 529 juta.

Baca juga  Kelana Honda N7X Ke Luar Jawa

KIA Sorento Hybrid mempunyai tampilan eksterior yang modern dan sporty. Hal tersebut terlihat dari desain grill bergaya honey comb yang seolah menyatu dengan headlamp. Kemudian pada bagian bumpernya juga terdapat foglamp dan ada lubang ventilasi udara yang berbentuk mirip boomerang.

Prediksi Spesifikasi KIA Sorento Hybrid

KIA Sorento HEV

Interior Sorento HEV

KIA Sorento Hybrid sebenarnya sudah dijual di Amerika Serikat. Harganya mulai 34.090 dolar AS atau sekitar Rp 507 jutaan. Hanya saja kalau masuk Indonesia, tentu bisa naik berkali-kali lipat.

Dikutip dari laman resmi KIA Amerika Serikat, Sorento HEV memiliki kombinasi motor listrik dan mesin turbocharged 1,6 liter. Di atas kertas bisa menghasilkan tenaga hingga 227 hp dan torsi 350 Nm.

Performa ini lebih istimewa dari Toyota Fortuner bensin dengan mesin 2.700 cc selaku kompetitor di Tanah Air. Bahkan saudara kembarnya yaitu Hyundai Santa Fe bensin juga kalah jauh.

Di samping itu, kelebihan dari KIA Sorento Hybrid adalah sudah mengadopsi penggerak semua roda. Alhasil fitur tersebut pengemudi akan lebih percaya diri melewati medan aspal atau tanah. Walau demikian untuk versi Indonesia, belum tentu akan pakai AWD juga.

Baca juga  18 Komunitas Mobil Daihatsu Ngoprek Mesin Turbo Rocky

Selanjutnya, KIA Sorento Hybrid juga menghadirkan kabin kelas atas dan kaya fitur yang dapat menampung hingga enam penumpang atau tiga baris bangku. Ciri khasnya di bangku baris kedua pakai captain seat.

Tak lupa mobil SUV yang mengusung bangku 3 baris ini juga menawarkan KIA Connect. Fitur itu bisa menghubungkan mobil dan ponsel secara komprehensif. Alhasil pemilik bisa menghidupkan dan mematikan mesin, menyalakan AC, mengunci dan membuka kunci pintu mobil cuma dari smartphone. Istimewa bukan?

Moladiners, itulah ulasan mengenai KIA Sorento Hybrid yang akan hadir di GIIAS 2022. Bila dijual di Indonesia, akan jadi kompetitor dari Toyota Fortuner besin dan Hyundai Santa Fe bensin. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika