oleh

NJKB Kia Sorento Hybrid Terdaftar di Samsat, Siap Rilis!

Mobil yang diduga Kia Sorento Hybrid (HEV) muncul di sosial media Instagram artis Natasha Ryder. Dalam postingan April 2022 lalu, adik dari Kimberly Rider ini berpose di bagian belakang mobil yang terdapat badge EcoHybrid.

Logo tersebut berlatar hijau pada tulisan Eco dan putih pada tulisan hybrid. Kehadirannya menandakan mobil ini sudah pasti adalah kendaraan ramah lingkungan.

Mobil berwarna biru langit tersebut diduga adalah sebuah SUV terbaru besutan Kia, yakni Sorento Hybrid yang beberapa waktu lalu juga melakukan debut pertamanya di Amerika Serikat.

Terlihat dari gambar, mobil tersebut menggunakan lampu berdesain vertikal yang terdiri dari dua bagian yang identik dengan Sorento terbaru, yakni lampu belakang utama serta sein dan lampu mundur.

Dalam postingan Instagramnya, Natasha menuliskan caption: “If you know me, you know I love cars and this?…. this excites me so much!!!!!!!!!!!!!”.

Selain itu, adik dari Kimberly Rider ini mengatakan, “Belom launching, masih hush hush. Super happy udah dikasih sneak peak & udah jatuh cinta banget!!!! Ada yang bisa tebak mobil apa?,” tambahnya dalam paragraf terakhir caption.

Baca juga  Spesifikasi Kia Carens Indonesia, Antara Innova dan Xpander!

Di Amerika Serikat sendiri, Kia Sorento Hybrid telah resmi di pasarkan. Memilikia dua varian, SX dibanderol seharga 44.990 dolar AS atau sekitar Rp 641 jutaan, sedangkan Kia Sorento Hybrid SX-Prestige dibanderol 47.890 dolar AS, atau setara Rp 695 jutaan.

Menurut laman resmi Kia, Sorento HEV baru ditawarkan dengan motor listrik 66,9 kW dan mesin turbocharged 1,6 liter yang digabungkan untuk mencapai 261 tenaga kuda. Sorento HEV memiliki jangkauan mengemudi all-electric 32 mil atau sekitar 51 km menurut pengujian EPA.

Dengan daya jangkauan mesin bensin dan motor listrik, Sorento PHEV 2022 mampu menjangkau 460 mil atau sekitar 740 km diklaim terbaik di kelas SUV PHEV 3-baris mana pun.

Peningkatan kemampuan Sorento adalah penggerak semua roda torsi-vektor standar, menawarkan kepercayaan diri di mana saja. Menghadirkan kabin kelas atas dan kaya fitur yang dapat menampung hingga enam penumpang, ruang penumpang 143,8 kaki kubik dan ruang kaki baris kedua lebih baik dari SUV HEV lainnya.

Baca juga  Kia Seltos GT Line, Varian Tertinggi dengan Fitur Lengkap!

Yang menarik disini, Kia Sorento Hybrid ini merupakan SUV PHEV pertama yang yang menawarkan tempat duduk tiga baris.

Sorento Hybrid Sudah Terdaftar di Samsat PKB

Kia Sorento Hybrid
Tertulis nilai jual Kia Sorento Hybrid sebesar Rp 529.000.000.

Selain itu, Kia Sorento Hybrid juga sudah terdaftar dalam database Samsat. Dalam kategori kendaraan Minibus, mobil tersebut berada 29 di bawah Sonet dan di atas KIA Sorento AT.

Dalam laman tersebut tertulis nilai jual mobil (NJKB) Sorento Hybrid sebesar Rp 529.000.000. Jika sudah demikian, sudah bisa dipastikan mobil ini sudah tidak lama lagi akan dipasarkan di Indonesia. Kita tunggu saja ya guys.

Demikian ulasan terkait Kia Sorento Hybrid yang dipasatikan akan rilis di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru