Klaim Omoda E5 Tertinggi Diserap Pasar, Ini Rapor Penjualan Mobil Listrik Indonesia Januari – September 2024

by Ivan
Klaim Omoda E5 Tertinggi Diserap Pasar, Ini Rapor Penjualan Mobil Listrik Indonesia Januari - September 2024

Chery OMODA E5 diklaim mencatatkan hasil penjualan yang baik di kategori mobil listrik (EV) Tanah Air. Ini dia rapor penjualan mobil listrik Indonesia Januari – September 2024.

Data GAIKINDO Retail Sales menunjukan pemilihan mobil listrik oleh konsumen Indonesia saat ini didominasi pada rentang harga Rp 400 juta, dan Chery OMODA E5 memimpin pasar tersebut di Indonesia dengan total lebih dari 3.600 unit.

“Kendaraan listrik di Indonesia saat ini berkembang dengan agresif, didominasi dengan produk pada rentang harga Rp 300 juta – Rp 500 juta, OMODA E5 memimpin pasar mobil listrik di segmen Rp 400 Juta. Hal ini membuktikan OMODA E5 diterima baik oleh masyarakat Indonesia, kita bisa melihat banyaknya mobil ini di jalan raya,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

“Dengan desain yang futuristik baik dari interior maupun eksterior, serta didukung dengan fast charging dan jarak tempuh yang mencapai 505 km dengan metode NEDC, Chery OMODA E5 benar-benar bisa diandalkan menjadi bagian gaya hidup aktif masyarakat urban,” tambahnya.

Baca juga  Harga Seres E1 2023 Terungkap di GIIAS 2023, Murah Tanpa Subisidi!
Omoda E5 dengan range jarak tempuh hingga 505 km mulai jadi pilihan para konsumen
Omoda E5 dengan range jarak tempuh hingga 505 km mulai jadi pilihan para konsumen

Ada beberapa faktor kunci kesuksesan Chery OMODA E5. Pertama tentu saja dari sisi desain futuristik serta fitur kenyamanan dan keamanan berkendara.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan 17 fitur ADAS, ventilated seat dan Fitur Vehicle-to-Load (V2L) juga memungkinkan OMODA E5 digunakan sebagai sumber daya listrik portable.

Bahkan performa tinggi dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 7,2 detik, serta ground clearance 190 mm, memberikan pengguna Chery OMODA E5 pengalaman berkendara menyenangkan. Lantas sebenarnya di urutan keberapa posisi Chery dalam penjualan mobil listrik saat ini?

Rapor Penjualan Mobil Listrik Indonesia Hingga September 2024

Wuling September Meriah
Wuling September Meriah 2024, ada cicilan bunga 0%

Data yang dihimpun dari Gaikindo memang cukup menunjukkan tren penjualan yang optimal mobil-mobil listrik. Terkhusus dari brand-brand baru asal Cina.

Total data penjualan mobil listrik Indonesia Januari – September 20204 bila melihat dari Januari hingga September 2024 mencapai 27.547 unit.

Chery sendiri dengan Omoda ada diurutan ketiga setelah mencatat Whole Sales 3.691 unit. Wuling dengan trio Wuling A,B, C Series menjadi perusahaan paling banyak mengirim kendaraan ke diler setelah berhasil meraih Wholesales 9.146 unit.

Baca juga  Menguak Spesifikasi Wuling GSEV di Indonesia

Kemudian BYD berhasil meraih posisi kedua dengan pencapaian 8.536 unit. Di tempat keempat ada jajaran produk MG yang membukukan angka wholesales selama 9 ulan terakhir ini di 2.707 unit

Pabrikan non-Cina yang cukup gencar dengan mobil listrik Hyundai menjadi juru kunci di jajaran 5 besae dengan penjualan mobil listrik terlaris mencapai 1.700 unit lebih.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika