Thursday, October 6, 2022

7 Klakson Mobil Terbaik, Versi Aftermarket!

by Tigor Sihombing

Di pasaran banyak klakson mobil terbaik yang menawarkan kualitas dan suara yang khas. Klakson mobil sendiri merupakan komponen kendaraan yang sangat penting. 

Sama halnya seperti lampu utama yang berfungsi sebagai penunjuk jalan di waktu minim cahaya, dan lampu sein sebagai penunjuk gerak mobil.

Menurut Jusri Pulubuhu selaku Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), klakson merupakan alat komunikasi kendaraan dengan pengguna jalan raya.

“Ibaratnya klakson digunakan saat pengemudi ingin ‘berbicara’ atau memberi isyarat kepada pengguna jalan lainnya,” kata Jusri. Di ranah modifikasi, klakson juga membantu kendaraan menjadi lebih berwibawa dan terasa lebih mewah dari bunyi yang dihasilkan.

Jadi bisa dibayangkan jika sebuah mobil Eropa misalnya BMW, suara klaksonya terdengar cempreng atau garing di telinga. Itu sama saja seperti suara pria macho bertubuh atletis namun dengan suara gemulai.

Sedemikian penting klakson pada kendaraan membuat produk aftermarketnya beredar banyak di pasaran.

Nah jika dalam waktu dekat ini kamu inggin mengupgrade klakson mobil, berikut akan kami sampaikan daftr pilihannya dari berbagai merek. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Klakson Denso Waterproof

klakson mobil terbaik

Untuk satu set klakson Denso waterproof dibanderol Rp 125 ribuan, untuk harga satu set 2 pcs.

Klakson mobil terbaik yang pertama rekomendasi kami adalah keluaran Denso. Meski dibuat di Indonesia, klakson ini memiliki pengakuan dari JIS (Japan International Standard), ECC (Economic Commission of Europe), dan EEC (Equipment Engineering Capabilities).

Baca juga  Cara Pasang Klakson Keong di Mobil, Mudah Banget!

Harga klakson waterproof yang satu ini cukup terjangkau setara dengan fungsi yang dihasilkan.

Sesuai dengan namannya, klakson Denso Waterproof memiliki kelebihan lain yakni memberikan volume suara yang maksimal yang tahan air.

Untuk satu set klakson Denso waterproof dibanderol Rp 125 ribuan, untuk harga satu set 2 pcs.

2. Stebel Nautilus Compact

klakson mobil terbaik

Untuk harganya klakson Stebel berkisar Rp 250 ribuan. Tapi harap waspada, sebagai produk laris Stebel juga memiliki banyak tiruan, KW atau barang palsunya.

Klakson mobil terbaik berikutnya adalah merek Stebel Nautilus Compact, buatan Italia. Stebel Nautilus adalah salah satu klakson mobil terlaris di dunia.

Jika tidak suka dengan suara klakson nyaring cempreng, Stebel ini mungkin cocok untuk kamu karena karskter suaranya ngebas. Selain itu klakson ini juga mengeluarkan nada kembar yang menghasilkan dengan tingkatan bunyi 139dB, yang disokong daya 12V.

Klakson Stebel  berdaya kompresor tahan air yang memiliki desain ringkas yang mudah diletakan di bawah kap mesin. Untuk harganya berkisar Rp 250 ribuan. Tapi harap waspada, sebagai produk laris Stebel juga memiliki banyak tiruan, KW atau barang palsunya.

Baca juga  7 Penyebab Klakson Mobil Mati, Waspada!

3. Wolo Bad Boy (419)

klakson mobil terbaik

Harga kisaran klakson Wolo Bad Boy dibanderol sekitar Rp 1,4 jutaan.

Klakson mobil terbaik berikutnya dlah keluaran Wolo Bad Boy Car. Klakson buatan Amerika Serikat ini mengandalkan kenyaringan sebagai fokus.

Wolo mengklaim bahwa klakson ini dua kali lebih keras dari klakson pabrik (118dB), yang dihasilkan melalui nada ganda yang kuat. Untuk harga, klakson Wolo Bad Boy dibanderol kisaran Rp 1,4 jutaan.

4. Klakson Keong Fer Germany

klakson mobil terbaik

Klakson mobil terbaik berikutnya yaitu Fer Germany. Klakson tipe yang satu ini biasa digunakan pada kendaraan mewah seperti BMW. Hal ini yang membuatnya terkesan berkelas dan layak dimiliki.

Tipe yang satu ini hadir dengan suara yang khas dan tidak dimiliki klakson tipe lainnya. Karena kualitasnya yang tidak kalah bagus, klakson ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Sehingga banyak orang yang berfikir dua kali untuk menggunakan klakson tipe Fer Germany. Namun, semua tergantung dari selera masing-masing.

Di pasaran, harga klakson keong Fer Germany dibandrol Rp 300 – 400 ribuan.

5. HELLA Twin Tone Horn

klakson mobil terbaik

Klakson mobil terbaik berikutnya datang dari brand kenamaan Hella Twin Tone Horn. Piranti ini memilki dua karakter suara tinggi dan rendah. 

Baca juga  Jenis Klakson Mobil Berdasarkan Cara Kerjanya

Di pasaran, Hella Twin Tone Horn dipasarkan dengan harga rata-rata Rp 200 ribuan. Satu set klakson Hella Twin Tone berisi dua yang sudah dilengkapi dengan dua braket pemasangan dan instruksi cara pemasangan.

6. Marco Tornado

klakson mobil terbaik

Untuk kamu penggemar klakson mobil dengan suara yang keras, Marco Tornado mungkin bisa jadi pilihan. Karena suara bawaan klakson ini mencapai 151dB.

Menariknya meski suara yang dihasilkan lumayan keras, tetapi tidak ada perangkat tambahan lain. Kamu tinggal memasangnya pulug and play untuk semua jenis mobil dengan pasokan listrik 12 volt.

Sebab umumnya kekhawatiran bagi banyak orang adalah klakson yang nyaring akan menguras baterai tetapi bukan masalah dengan jenis ini.

Klakson mobil ini dibuat dengan bahan berkualitas terbaik untuk memastikan hasil akhir berkualitas tinggi. Produsen memberikan garansi bertahun-tahun sebagai ketenangan pikiran dan mereka juga menguji setiap unit sebelum dikirim ke pembeli.

Klakson ini didukung oleh kompresor untuk output desibel besar yang terbuat dari bahan berkualitas. Di pasaran, harga klakson MArco Tornado juga lumayan “nyaring” berkisar Rp 1,6 jutaan.

7. Klakson Keong Dr D Fischer

klakson mobil terbaik

Satu set klakson keong Dr D Fischer dibanderol pada kisaran Rp 200 ribuan.


Klakson Dr D Fischer adalah tipe yang tidak kalah menarik dibanding klakson lainnya. Tipe klakson yang satu ini dibuat asal German sama seperti klakson Fer.

Untuk kualitasnya pun tidak kalah bagus dan dibanderol dengan harga terjangkau.

Satu set klakson keong Dr D Fischer dibanderol pada kisaran Rp 200 ribuan. Demikian ulasan terkait klakson mobil terbaik. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif. 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika