by

Knalpot Thrive Motorcycle Dijual Bebas, Cuma Rp 10 Jutaan

Buat kamu yang ingin memodifikasi motornya, kini hadir knalpot Thrive Motorcycle di pasar after market otomotif. Harganya mulai dari Rp 9,499 juta hingga Rp 10,899 juta tergantung varian.

Knalpot bernama Peony Slip-on Muffler ini dirancang khusus bagi motor jenis Royal Enfield Twin (Interceptor 650 & Continental GT 650), Moto Guzzi V7 II, dan Triumph 900 Street Win.

Thrive menghadirkan knalpot ini dalam dua pilihan warna, yakni Matte Black dan Light Brushed Stainless.

Knalpot Thrive Motorcylce dibuat menggunakan material stainless 304 pada bodinya. Lalu berbahan Alumunium 6061-T6 dengan mesin CNC di bagian ujung dan penyangga badan knalpot.

Penggunaan material tersebut mampu menurunkan bobot knalpot hingga 70 persen dari versi pabrikan. Kemudian juga mampu meningkatkan performa motor sebanyak 1 hp hingga 3 hp berdasarkan motor yang diaplikasikan.

Pilihan suaranya juga terbilang agresif dan bersahabat dengan telinga, ini berkat adanya dB Killer yang dapat dilepas pasang dengan mudah.

Thrive Motorcycle Juga Memiliki Produk Footstep Aftermarket

footstep thrive motorcycle
Footstep Odipus MK II, terbaru dari Thrive Motorcycle

Selain Knalpot Thrive Motorcycle, rumah modifikasi asal Jakarta tersebut juga menghadirkan komponen Footstep Odipus Mk II. Produk ini merupakan hasil pengembangan dari model sebelumnya yang sudah diedarkan sejak tahun 2016.

Baca juga  Knalpot Racing yang Tidak Ditilang Polisi, Seperti Apa?

Footstep terbaru milik THRV memiliki dimensi lebih kecil dengan bobot 150 gram pada setiap sisinya. Material yang digunakan adalah Alumunium 6061-T6 yang diproses dengan mesin CNC.

Footsep tersebut tersedia untuk motor Royal Enfield Twin (Interceptor 650 & Continental GT 650), Moto Guzzi V7 II, Harley-Davidson, dan Triumph 900 Street Twin. Ada dua pilihan bentuk, untuk depan dan belakang.

Bicara harga, Footstep Odipus Mk II dipasarkan seharga Rp 1,799 juta pada bagian belakang dan Rp 1,849 juta pada bagian depan untuk semua motor.

“Knalpot dan footstep kami pilih sebagai produk pertama karena dari hasil survey tim, keduanya merupakan bagian yang sering diganti untuk meningkatkan performa selain gaya oleh para pemilik moge,” kata Direktur Operasional Thrive Motorcycle, Erlangga Djojosaputro.

Bisa Beli di Mana?

knalpot thrive motorcycle
Produk knalpot dan footstep THRV ini dibuat di Indonesia

Menurutnya,  kedua produk baru untuk motor gede ini dibuat supaya membantu para pemilik moge dalam mempercantik tampilan motornya. Kalau biasanya mereka mendapatkan produk aftermarket dari luar negeri, kini dengan knalpot Thrive Motorcycle dan footstep Thrive Motorcycle, maka pembelian bisa lebih mudah lantaran dibuat di Indonesia. Tidak perlu juga pakai ongkos kirim yang mahal.

Baca juga  7 Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot, Mudah dan Praktis!

“Kami juga melakukan pengembangan dan menjalin kerjasama dengan beberapa pabrik lokal untuk pembuatan produk kami THRV secara massal,” ujar Erlangga dalam keterangan resminya.

Thrive juga menawarkan jasa pemasangan secara cuma-cuma dengan catatan, konsumen dapat membawa motornya ke workshop Thrive Motorcycle di Jalan Kemang Timur Raya No.15 c, Kemang, Jakarta Selatan. Bisa juga ke Black Riot Indonesia Jalan Haji Nawi Raya No.45, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Knalpot Thrive Motorcycle dan Footstep Thrive Motorcyle dapat ditemui di Garasi 19 Jalan Bangka Raya No.19, Mampang, Jakarta Selatan, dan Riders and Rules White space coworking / office no 2 Jalan Bengawan No.45, Cihapit, Bandung. Pembelian juga dapat dilakukan melalui Tokopedia dengan metode cicilan resmi.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru