Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Kolaborasi Mazda Dengan Dua Fashion Designer, Meriahkan JFW 2023

by Tigor Sihombing
Jinba-ittai - mobil mazda mx-5

Kolaborasi Mazda dengan dua fashion designer ternama Indonesia, meriahkan Jakarta Fashion Week (JFW) 2023. JFW 2023 sendiri berlangsung sepanjang tanggal 24–30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan, dengan tema yang selaras dengan visinya tahun ini, Fashion Reformation.

“Fashion Reformation bukan sekadar tema, tapi juga sesuatu yang sungguh-sungguh kami lakukan. JFW 2023 sendiri adalah bukti nyata. Tahun ini kami berpindah rumah, yang artinya harus adaptasi dengan cepat di lokasi baru dan audience di venue baru. Adaptasi lain tentunya dari segi pelaksanaan. Dari penyelenggaraan yang sepenuhnya online selama pandemi, kini JFW 2023 mantap diselenggarakan secara offline namun dengan sisi online yang lebih kuat dari sebelumnya,” ungkap Svida Alisjahbana, Chairman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group.

Di ajang JFW 2023 ini Mazda berkolaborasi dengan dua fashion designer ternama tanah air Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan. Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan sudah diakui sepak terjang nya di Fashion scene di Indonesia sejak 2009 silam.

Baca juga  Mazda2 Terbaru, Adopsi Mesin yang Lebih Irit!

Setiap koleksi kedua desainer selalu menciptakan percakapan dinamis antara koleksi itu sendiri dan pemakainya serta pandangan terhadap ciptaannya. Bekerja dengan tema yang tidak biasa, ciri khasnya, diterjemahkan ke dalam penggunaan warna, volume, potongan konstruktif, detail, dan tekstur kain.

Desain Kodo Mazda di Mata Designer

Kolaborasi Mazda Dengan Dua Fashion Designer Ternama

Tarikan design khas Mazda Kodo dituangkan di mahakarya Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan di JFW 2023.

Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan akan mempersembahkan filosofi di balik Mazda, Fashion show yang berjudul “Soul of Motion” yang menyatakan bahwa satu objek yang menerima cinta dan perhatian dari penciptanya akan menjadi hidup atau berjiwa.

Desain yang dipresentasikan dalam Runway #MazdaJFW2023 menjunjung tinggi filosofi desain Mazda dengan mengimplementasikan warna, lekuk, fit and finish dalam tarikan design khas Mazda yang dituangkan di mahakarya Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan.

Yosafat menghadirkan koleksi Spring 2023 dengan judul Future, terinspirasi dari imajinasi para pembuat film dan arsitek akan estetika masa depan. Dari film-film bernuansa futuristik, Yosafat menarik warna dan siluet yang digunakan untuk koleksnya.

Baca juga  Spesifikasi Mazda CX-5 Facelift, Semakin Komplet Dengan Pilihan AWD

“Saya sebagai seorang fashion designer merasa sangat bangga dapat berkolaborasi dengan jenama mobil ternama Mazda di #MazdaJFW2023. Konsep KODO dari Mazda yang menggabungkan elemen kecepatan, kekuatan dan pesona sangat menginspirasi saya dalam berkreasi untuk koleksi kali ini. Kolaborasi dengan Mazda kali ini juga sangat sesuai dengan prinsip desain saya yang mengedepankan desain yang dinamis dan nilai estetika yang tinggi, tanpa mengurangi fungsionalitas dan kenyamanan penggunanya,” ungkap Yosafat Dwi Kurniawan.

Sedangkan Jeffry Tan dalam JFW 2023 menempatkan tema garis modern dan minimalis, Jeffry mendefinisikan koleksinya sebagai JAVVA.

“Menurut saya Mazda dan dunia fashion memiliki filosofi yang bersinergi, konsep desain Mazda sama seperti di dunia fashion bertujuan untuk memberikan nilai desain yang dinamis, yang tidak mengandalkan desain komputer, namun lebih mengandalkan keterampilan para penjahit dalam fashion design ataupun pemahat (clay modeler) dalam automotive design yang mahir,” ungkap Jeffry Tan.

Demikian ulasan kolaborasi Mazda dengan dua fashion designer ternama Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otmotif.

Baca juga  Dealer dan Bengkel Mazda BSD Resmi Dibuka, Ini Lokasinya!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika