Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

7 Koleksi Mobil Mewah Raffi Ahmad, Ini yang Termurah

by Tigor Sihombing
Koleksi Mobil Mewah Raffi Ahmad

Koleksi mobil mewah Raffi Ahmad lumayan banyak. Dari jenis sedan, MPV, SUV hingga mobil sport mewah yang harganya puluhan miliar.

Sebagai artis papan atas seperti Raffi, mungkin hal itu sangatlah wajar. Apa lagi saat ini iya memiliki perusahaan Rans Entertainment yang terbilang sukses.

Dalam sosial medianya, Raffi juga sering memamerkan mobil-mobil miliknya yang berharga fantastis. Seperti apa jkoleksi mobil mewah Raffi Ahmad? Yuk simak ulasannya:

1. Roll Royce Ghost

Koleksi Mobil Mewah Raffi Ahmad

Roll Royce Ghost Raffi Ahmad bernilai Rp 13 Miliar

Dalam satu kesempatan di akun Youtube Rans Entertainment, Raffi Ahmad menyambangi rumah Rano Karno. Suami dari Nagita Slavina tersebut menaiki mobil Roll Royce Ghost ber plat nomor B 1 RFI.

Di prediksi harga baru koleksi mobil mewah Raffi Ahmad tersebut bernilai Rp 13 miliar. Raffi pun pernah mengatakan mobilnya tersebut terlalu besar hingga lebih banyak diam di garasi.

Adapun spesifikasi mobil sultan andara tersebut, mengintip data resmi Rolls Royce Indonesia adalah mengusung mesin berkonfigurasi V12 twin-turbocharged 6,75 liter yang menghasilkan tenaga 563 hp dan torsi 627 lb-ft (850 Nm).

Yang lebih canggih, tenaga mobil ini dikirim melalui sistem penggerak semua roda melalui transmisi otomatis ZF delapan kecepatan yang dilengkapi sistem Transmisi Satelit Rolls-Royce. Sistem ini mengambil data melalui GPS untuk memilih gigi yang optimal untuk tikungan mendatang.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur yang sangat inovatif dari Sistem Suspensi Planar. Dimana sistem ini menggunakan kamera untuk membaca jalan di depan dan menyiapkan sistem suspensi untuk setiap perubahan di permukaan jalan.

Menariknya mobil ini bisa menutup pintu secara otomatis. Secara pintu Rolls Royce memang terkenal lebih berat dibanding sedan lainnya.

Mobil ini juga memiliki tingkat kebisingan di dalam kabin nomor satu. Fitur canggi lainnya mobil Raffi Ahmad ini juga terdapat fitur kontrol jelajah aktif, peringatan tabrakan, peringatan lalu lintas, peringatan keberangkatan dan perubahan jalur, hotspot Wi-Fi, dan parkir mandiri.

Baca juga  Ini Dia Sosok Mobil Terkencang di Dunia, Tembus 500 Kpj

2. Mercedes Benz G63 (2019)

Koleksi Mobil Mewah Raffi Ahmad

Mobil G-Class milik Raffi

Koleksi mobil mewah Raffi Ahmad berikutnya adalah G Class. Diketahui Raffi memiliki Mercedes-Benz G63 lansiran 2019 yang dihadiahi untuk Nagita Slavina sang istri.

Dalam akun Youtubenya, beberapa kali Nagita Slavina mengendarai mobil ini, bahkan untuk sekedar beberbelanja di minimarket di dekat rumahnya. Mobil yang bernilai sekitar Rp 7 miliar ini dibekali dengan banyak fitur.

Seperti AMG Ride Control, Active Lane Keeping Assist, Active Brake Assist, Tyre Pressure Monitoring System, Pre Safe System, Attention Assist, Blind Spot Assist, Active Distance Assist Distronic, Traffic Sign Assist, Driving Assistance Package, Comand Online, Parking Assist Parktronic, serta kamera 360 derajat.

Selain hadir dengan bodi yang besar, G63 juga mengemas mesin yang besar. Di balik kapnya bersemayam mesin 8 silinder 4.000 cc, yang menjanjikan 585 dk dan torsi 850 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi AMG Speedshift 9G-Tronic. Guna menunjang kemampuan berkendara di medan non aspal, Mercedes-Benz AMG G63 ini dilengkapi tiga pilihan diferensial penggerak roda.

Unit yang dimiliki Raffi merupakan mobil yang didatangkan langsung oleh importir umum. Di Indonesia sendiri G63 hadir pertama kali pada Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

3. Toyota Alphard

Koleksi Mobil Mewah Raffi Ahmad

Selanjutnya ada Alphard berwarna putih yang disebut Raffi sebagai “mobil perang”, sebab sudah beberapa kali diserempet dan tertabrak. Meski begitu dia masih menggunakannya dan bahkan sudah dimodifikasi bagian interior.

Selain itu hadir juga sebuah layar tv dan box untuk menaruh konsol gim Playstation ketika merasa bosan di perjalanan. Soal harga, mobil Alphard milik Raffi ini dibeli sebesar Rp 1,5 miliar.

Baca juga  6 Mobil Listrik yang Meluncur di 2020 Untuk Indonesia

4. BMW 3 Series

mobil mewah Raffi Ahmad

BMW E30

Mobil pertama yang sangat berkesan bagi Raffi adalah BMW E30 318i. Ini bisa dibilang merupakan mobil paling tua yang dipunya Raffi. Inilah koleksi mobil mewah Raffi Ahmad yang termurah.

Namun mobil tersebut justru punya sejarah besar buat Raffi karena merupakan peninggalan almarhum ayahnya. BMW Seri 3 tersebut masih terawat dengan sangat baik sampai sekarang.

Mobil tersebut juga sering dipakai semasa Raffi dan Nagita berpacaran. Di pasaran mobil bekas, BMW 3 Series raffi Ahmad yang berkisar lahir di awal tahun 1990an ini nilainya mencapai Rp 80-100 jutaan.

BMW E30 318i pertama kali muncul di Indonesia tahun 1986, membawa mesin M10 berkapasitas 1.800 cc 4 silinder. Kemudian memasuki tahun 1988, sedan kompak ini membawa mesin M40 yang sama-sama berkapasitas 1.800 cc 4 silinder segaris.

Yang membedakan dari M10 adalah teknologi di BMW M40 sudah mengadopsi motronic fuel injection. Walaupun sudah berumur hampir 3 dekade, namun sedan ikonik ini masih dicari oleh penggemar mobil-mobil antik.

5. Lamborghini Aventador

Koleksi Mobil Mewah Raffi Ahmad

Koleksi mobil mewah Raffi Ahmad lainnya adalah Lamborghini Aventador. Mobil berdarah Italia ini sempat heboh jadi pemberitaan saat mengalami musibah terbakar pada 2019 lalu.

Mobil tersebut kini sudah selesai di restorasi dengan tampilan corak api di sekujur tubuhnya.

Seperti yang diketahui Lamborghini milik Raffi Ahmad mengadopsi mesin berkapasitas V12 6.5 liter. Mobil ini memiliki performa hingga 729HP. Lalu bicara kemampuan akselerasi, Aventador bisa berlari dari diam sampai 100 Kpj hanya dalam 2,9 detik.

Sebelumnya mobil yang dibanderol di atas 10 miliar ini terbakar tahun 2019 lalu. Melalui video yang diunggah Rans Entertainment, Raffi mengonfirmasi bahwa saat itu mobil sedang dikemudikan oleh supirnya.

Baca juga  Koleksi 6 Mobil Mewah Artis Korea, Bikin Kaget!

Ketika itu Raffi sekitar pukul 12.00 WIB dirinya membuat janji dengan pebalap Sean Galael untuk membuat konten otomotif di sirkuit Sentul. Sean dikatakan bakal membawa muscle car, sementara Raffi dengan Aventador miliknya.

Lamborghini itu dibawa sama supir, aku naik Alphard karena sedang mengantuk. Jalanan macet juga. Sampai di Sentul, mobil benar-benar tidak aku pakai,” kata Raffi waktu itu.

6. Morgan Plus Four

Koleksi Mobil Mewah Raffi Ahmad

Mobil morgan

Koleksi mobil mewah Raffi Ahmad lainnya adalah Morga Plus Four. Mobil modern bergaya klasik tersebut di Indonesia dijual seharga Rp2,1 miliar.

Mobil Morgan Plus Four menggunakan mesin BMW 2.0 liter TwinPower Turbo empat silinder. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga 255 bhp di 4.400 rpm dan torsi puncaknya 400 Nm pada 1000-4300 rpm.

Lewat transmisi otomatis 8 kecepatan, mobil Morgan Four Four berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 4,8 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya 240 km/jam.

7. Mercedes-Benz v260 LWB

Koleksi Mobil Mewah Raffi Ahmad

Kado ulang tahun Nagita.

Daftar mobil Raffi Ahmad selanjutnya yaitu Mercedes-Benz V260. Mobil ini menjadi kado ulang tahun dari Nagita Slavina untuk Raffi. Mobil van mewah ini dibanderol dengan harga Rp 1,56 miliar per Januari 2021.

Mercedes-Benz V Class dipilih Nagita karena fungsional dan dianggap bisa memudahkan mobilitas Raffi saat bekerja. Keunggulan mobil dengan kapasitas maksimal 8 penumpang ini memiliki keamanan dan teknologi tinggi sepeti kursi penumpang dengan fitur pijat. 

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan asistensi berkendara yang mencegah terjadinya tabrakan saat mobil berjarak dekat. 

Demikian ulasna terakit koleksi mobil mewah Raffi Ahmad. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika