Komparasi Motor Matik Murah; Suzuki Nex II Cross vs Honda BeAT eSP

Komparasi Motor Matik Murah – Suzuki Nex II Cross dan Honda BeAT eSP jadi motor matik berkubikasi 110cc yang bisa menjadi rekomendasi buat Anda yang membutuhkan motor irit dan pas untuk digunakan untuk jalanan perkotaan yang macet. 

Kedua motor ini di dukung konsumsi bahan bakar yang pas untuk penggunaan dalam kota. Suzuki Nex II Cross dan Honda BeAT eSP punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Buat Anda yang masih bingung untuk memilih kedua motor ini, simak pembahasan komparasi motor matik murah berikut ini.

 

Desain Bodi Ramping

Dimensi dan bobot Suzuki Nex II Cross lebih besar

Kedua motor matik murah ini punya bodi yang sama-sama ramping dan ringkas, sehingga pastinya nyaman untuk diajak selap-selip saat kondisi jalanan padat. Namun, Honda BeAT eSP punya dimensi dan berat yang lebih ringan. Suzuki Nex II Cross berdimensi 1.890mm x 675mm x 1.045mm dan bobot 93kg. Sementara Honda BeAT eSP 1.856 x 666 x 1.068 mm dengan bobot 92kg.

Aura adventure melekat pada Suzuki Nex II Cross berkat penggunaan ban dual purpose IRC GP-5 berukuran 80/90-14 (depan) dan 90/90 (belakang). Menjadikannya tangguh untuk melahap jalanan aspal dan semi off-road. Sementara Honda BeAT eSP memang lebih untuk penggunaan dalam kota, menggunakan ban ukuran 80/90-14 (depan) dan 90/90 (belakang).

Tabel Harga Motor Matik 110cc

Produk Kelebihan Harga
Suzuki Nex II Cross Harga Terjangkau Cek Harga Promo di Sini
Suzuki Nex II Cross Accessories Version Sudah dilengkapi dengan aksesoris Cek Harga Promo di Sini
Honda BeAT eSP CBS Sistem pengereman Combi Brake Cek Harga Promo di Sini
Honda BeAT eSP ISS Pakai idling stop system Cek Harga Promo di Sini

 

Fitur Suzuki Nex II Cross Modern Ketimbang Honda BeAT eSP

LED Headlight dan USB charger jadi fitur unggulan Suzuki Nex II Cross

Komparasi motor matik murah ini, fitur Suzuki Nex II Cross untuk varian termahalnya sudah dilengkapi meter visor, LED headlight, cover muffler, rim decal, dan USB charger di konsol box sebelah kiri. Rumah kuncinya sudah dilengkapi key shutter magnetik.

Sayangnya, belum ada side stand switch sehingga mesin tidak mati otomatis saat standar samping diturunkan. Bagasinya juga sangatlah kecil, kapasitasnya hanya memuat jas hujan dan sarung tangan motor. Panel instrumen masih analog, yang berisi informasi speedmeter, fuelmeter, dan lampu indikator MIL, lampu jauh, serta sein.

Sementara fitur Honda BeAT eSP memang terkesan lebih jadul, seperti headlamp yang masih pakai bohlam dan belum ada USB charger. Namun, dibalik kekurangan tentu ada kelebihan. Kelebihannya adalah bagasi yang lebih luas berukuran 11L dan side stand switch sudah disematkan. Panel instrumen kombinasi antara analog dan digital. Untuk varian termahalnya sudah dilengkapi teknologi ISS (idling stop system) yang bikin mesin mati secara otomatis selama tiga detik saat berhenti.

 

Suzuki Nex II Cross Unggul Power, Torsi Kalah dari Honda BeAT eSP

Suzuki Nex II Cross ungguli power Honda BeAT

Berbicara soal performanya, komparasi motor matik murah antara Suzuki Nex II Cross dan Honda BeAT eSP punya keunggulan masing-masing. Suzuki Nex II Cross usung spesifikasi mesin berkubikasi 113cc FI, konfigurasi 4 Langkah SOHC satu silinder, dua katup berpendingin udara dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang bikin konsumsi bahan bakar jadi semakin irit. Mesin ini sanggup semburkan tenaga maksimal 9.25Hp/8.000rpm dan torsi puncaknya 8.7Nm/6.000rpm.

Bandingkan dengan Honda BeAT eSP yang punya konfigurasi mesin 4 Langkah, SOHC dengan pendinginan Udara, eSP (enhanced smart power) dan berkubikasi 108.2cc. Honda BeAT sanggup keluarkan tenaga maksimal 8.5Hp/7.500rpm dan torsi puncak 9.01Nm/6.500rpm.

Tarikan awal Suzuki Nex II Cross lebih menjanjikan bila dibandingkan dengan Honda BeAT eSP. Meski begitu saat di starter suara mesin Honda BeAT eSP lebih halus karena sudah disematkan fitur ACG (Alternator Current Generator), ketimbang Suzuki Nex II Cross yang dinyalakan masih terdengar suara kasar.

Baca juga;

 

Harga Suzuki Nex II Cross Lebih Murah Rp 500 Ribuan dari Honda BeAT eSP

Honda BeAT memiliki banyak pilihan warna

Kalau berbicara harganya Suzuki Nex II Cross boleh jadi yang termurah di kelas skutik 110cc. Skutik bergaya adventure ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15.750.000 untuk varian standarnya. Sementara untuk varian termahalnya yang sudah dilengkapi LED Headlight, USB charger, meter visor, cover muffler dan rim decal dibanderol dengan harga Rp 16.150.000. Harga ini sudah OTR Jakarta. Suzuki Nex II Cross memiliki dua pilihan warna.

Harga Honda BeAT eSP sedikit lebih mahal dari Suzuki Nex II Cross. Memiliki tiga varian, yaitu; Honda BeAT eSP CW yang dibanderol dengan harga Rp 16.336.000, CBS dibanderol Rp 16.551.000 dan yang terakhir adalah CBS ISS yang dijual dengan harga Rp Rp 17.061.000. Harga sudah OTR Jakarta. Salah satu yang menjadi kelebihannya adalah memiliki pilihan warna yang beragam.

Anda sedang mencari motor matik dengan harga yang murah? Sekarang jadi lebih mudah, cukup dengan klik melalui link ini! Dapatkan penawaran harga terbaik dan DP terendah. Ingat Motor! Ingat Moladin!

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *