oleh

Komunitas Mazda2 Bikin Acara Amal di Semarang

Komunitas Mazda2 yang tergabung dalam wadah M2UNITY mengadakan kegiatan amal pada hri Minggu (05/12) kemarin di dealer Mazda Semarang yang berlokasi di Jl. Soegiyopranoto no.43-45, Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini diadakan oleh komunitas Mazda2 bertujuan untuk membantu meringankan beban kepada warga yang membutuhkan, khususnya anak-anak yang berada di rumah panti asuhan.

Adapun kegiatan amal yang dilakukan oleh komunitas Mazda2 disalurkan ke dua rumah panti asuhan, yaitu panti asuhan Sumber Kasih, Salatiga dan rumah Panti Asuhan Riyadussalam, Semarang.

“Masih didalam situasi pandemi yang tergolong sudah semakin membaik seperti saat ini, kami sadar bahwa masih banyak  pihak yang membutuhkan uluran tangan. Bersama dengan komunitas Mazda2 (M2UNITY) dari Jakarta, kami ingin memberikan perhatian dan berbagi kasih khususnya kepada anak-anak dari Panti Asuhan di Semarang di penghujung tahun 2021,” ungkap Joseph Kevin selaku perwakilan dari Manajemen PT Autobomil Jaya Abadi yang menaungi diler Mazda Semarang. (5/12/2021).

Sementara itu, Chandra yang merupakan salah satu anggota dari M2UNITY mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu peringatan 6 tahun berdirinya komunitas M2UNITY Chapter Jakarta.

Baca juga  Mazda2 Terbaru, Adopsi Mesin yang Lebih Irit!

“Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan 6 tahun berdirinya komunitas M2UNITY Chapter Jakarta sekaligus dalam rangka pergantian kepengurusan Chapter Jakarta untuk periode 2021 sampai dengan 2023,” ungkp Chandra.

Sekilas mengenai All New Mazda2

komunitas mazda2
All New Mazda2

All New Mazda2 dibekali mesin SKYACTIV-G 4 silinder segaris berkapasitas 1,5 liter, DOHC, 16 valve dengan Dual S-VT dengan kombinasi transmisi SKYACTIV-DRIVE 6-percepatan otomatis.

Tenaga maksimumnya di atas kertas mencapai 106 hp pada 6.000 rpm serta torsi puncaknya 141 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Mazda memiliki ciri khas desain eksterior pada setiap lini produknya, yaitu KODO. Dimana tampilannya terlihat agresif, sporty namun tidak menghilangkan kesan elegan.

Mazda2 memiliki dimensi panjang 4.060 mm, lebar 1.695 mm, serta tinggi 1.496 mm. Sementara untuk wheelbasenya di angka 2.570 mm dan ground clearance 152 mm.

Bagian interiornya terlihat elegan dan futuristik.  Setirnya dipenuhi dengan tombol-tombol yang bisa digunakan oleh pengemudi untuk mengontrol segala fitur yang ada di dalam mobil.

Ada pula tombol Push Start Engine untuk menyalakan kendaraan tanpa menggunakan kunci. Mazda2 juga didukung dengan fitur Advanced Keyless Entry, audio & voice command control, climate control AC, AUX, USB port, dan brake acceleration pedal.

Baca juga  Harga New Mazda CX-5, Semahal Apa?

Dari sisi fitur keselamatan, Mazda2 sudah dilengkapi dengan i-ACTIVSENSE. Sebagai fitur keselamatan standarnya, mobil ini dibekali SRS Airbag di 6 titik dengan tambahan side Airbag dan curtain Airbag.

Ada pula Emergency Stop Signal (ESS) yang membuat lampu hazard berkedip otomatis saat terjadi pengereman mendadak.

Selain itu terdapat pula fitur Hill Start Assist (HSA), Anti lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Dynamic Stability Control (DSC), dan Traction Control System (TCS).

Moladiners, itulah ulasan mengenai komunitas Mazda2 yang membagikan bantuan ke dua rumah panti asuhan di Semarang.

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru