oleh

18 Komunitas Mobil Daihatsu Ngoprek Mesin Turbo Rocky

Komunitas mobil Daihatsu diberikan kesempatan untuk lebih mengenal mesin turbo Rocky. Karena menurut Daihatsu, Rocky sukses mencuri perhatian masyarakat, termasuk dari komunitas.

Maka dari itu dalam menjawab antusiasme dan keingintahuan masyarakat, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggandeng komunitas mobil Daihatsu untuk mengenalkan lebih dekat Daihatsu Rocky melalui acara yang diadakan secara virtual pada 26 Juni 2021.

Acara auto clinic hasil kolaborasi antara Daihatsu & GT Radial ini memiliki  tema “Ngoprek Mesin, Turbo & Ban Daihatsu Rocky”. Totalnya ada 18 komunitas mobil Daihatsu yang ikut serta.

“Komunitas mobil Daihatsu tak hanya merupakan bagian dari pelanggan setia, namun juga keluarga besar Daihatsu. Kami ingin memberikan kesempatan kepada komunitas Daihatsu untuk memperkenalkan teknologi canggih terkini yang ada pada Daihatsu Rocky”, kataBen Faqih, People Development Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Adapun ke-18 komunitas mobil Daihatsu, terdiri dari Daihatsu Taruna Club (DTC), Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Calya Sigra Club (CALSIC), Gran Max Luxio Indonesia (MAXXIO), Taruna Owners (TO), Classy Charade Winner (C2W), hingga Daihatsu Zebra Club (ZEC).

Baca juga  Mobil Konsep Honda N7X Hadir di Surabaya

Komunitas lainnya yang hadir adalah Sirion Community (Sirionity), Terios Indonesia (TID), All New Rush Terios Indonesia (ALERT!), Terios Rush CLUB indonesia (TERUCI), Ceria Club Indonesia (CCI), Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), Sirion Indonesia Club (SIC), YRV Owner Indonesia (YOI), Daihatsu Zebra Club (ZEC), dan Taft Diesel Indonesia (TDI).

Sebagaimana diketahui, Daihatsu Rocky menerapkan platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Daihatsu mengklaim produk buatannya tersebut berkualitas tinggi, hingga memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang semakin efisien.

Daihatsu Rocky hadir dengan 2 varian mesin, yakni 1.0L, dan 1.2L. Untuk Rocky varian mesin 1.0L dilengkapi dengan teknologi turbocharger yang memberikan performa dan akselerasi setara mobil dengan kapasitas mesin diatasnya.

Daihatsu Rocky juga dilengkapi Dual Mode CVT dan dilengkapi dengan fitur keamanan tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advanced Safety Assist).

Pada Rocky varian mesin 1.2L, menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder yang bertenaga, namun tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan pilihan Dual Mode CVT pada Rocky 1.2L, membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca juga  Daftar Ubahan Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift

Inden Daihatsu Rocky

komunitas mobil daihatsu
Daihatsu Rocky bakal memiliki fitur transmisi dual mode cvt dan mesin turbo

Sangkin antusianya konsumen terhadap unit ini membuat antrian pembeliannya pun mengular. Bahkan beberapa sumber menyebut untuk meminang Daihatsu Rocky diperlukan waktu inden selama 9 bulan.

Amelia Tjandra, Marketing Director ADM dalam press konfernsi virtualmya beberapa waktu lalu menjelaskan produksi pabrik Daihatsu saat ini berlangsung di bawah protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk Daihatsu Rocky 1.0L, sebulan kami membuat 500 unit saja. Sedangkan target Daihatsu Rocky 1.2L per bulan adalah 1.500 unit. Bila target lebih banyak, demand lebih banyak, maka inden lebih lama,” tutup Amelia Tjandra.

Demikian ulsan terkait komunitas mobil Daihatsu yang diajak mengenal lebih dalam teknologi mesin Rocky. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan konten terbaru seputar otomotif.

Terbaru