oleh

Konsumen Sudah Bisa Test Drive Hyundai Creta di Diler

Test Drive Hyundai Creta di Diler kini sudah bisa dilakukan oleh masyarakat Tanah Air. Utamanya untuk warga di Jabodetabek.

Kemudian secara bertahap, calon konsumen di berbagai wilayah di Indonesia bakal bisa menjajalnya juga. Informasi tersebut diungkapkan oleh Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia Distribution (HMID), Makmur dalam acara test drive Hyundai Creta yang berlangsung pada Rabu (26/01/2022).

“Baru bertahap ya (Creta dikirim ke diler), karena kami mulai distribusi dua hari ke belakang,” katanya.

Makmur juga mengatakan selain test drive Hyundai Creta di diler, konsumen juga dapat merasakan langsung kecanggihan teknologi Bluelink. Fitur tersebut mampu mengintegrasikan smartphone dengan mobil secara menyeluruh.

Alhasil dengan Bluelink, pemilik mobil bisa mengaktifkan mesin hingga mengetahui kondisi kendaraan hanya dari smartphone. Istimewa bukan?

Adanya unit test drive Hyundai Creta di diler juga diyakini Makmur mampu mendongkrak penjualan mobil tersebut. Target pabrikan berlogo H miring adalah bisa menjadi pemimpin pasar, mengalahkan kompentitor seperti Honda HR-V, Mazda CX-3, dan MG ZS.

Baca juga  4 Kekurangan Hyundai Ioniq 5 Indonesia, Wajib Tahu

Saat ini pemesanan Hyundai Creta sendiri sudah mencapai 1.700 unit lebih. Dihitung dari sejak peluncuran pada GIIAS 2021 hingga sekarang atau sekitar dua bulan. Catatan yang cukup baik, mengingat unitnya belum ada dipajang di diler-diler Hyundai, serta konsumen belum bisa melakukan test drive.

Harga dan Spesifikasi Hyundai Creta

test drive hyundai creta di diler 002
Unit test drive Hyundai Creta sudah mulai dikirim ke diler di seluruh Indonesia secara bertahap

Bicara penerimaan pasar, Makmur sangat yakin Hyundai Creta bisa jadi pemimpin pasar. Alasannya adalah mobil SUV ringkas 5-penumpang ini punya spesifikasi istimewa.

Selain Bluelink, terdapat pula panoramic sunroof, wireless smartphone charger, speaker Bose, air purifier, ventilated seat, hingga panel instrumen digital. Bicara performa mesin, tersedia mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Creta pakai jantung mekansi 1.500 cc dengan kombinasi transmisi IVT. Mesin itu bisa melontarkan torsi puncak 143,8 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 155 PS pada 6.300 rpm.

Kemudian untuk fitur keselamatan, Creta sudah mempunyai Hyundai SmartSense. Di dalamnya terintegrasi forward collision-avoidance assist (FCA), blind-spot collision-avoidance assist (BCA), rear cross-traffic collision-avoidance asssit (RCCA), lane keeping assist (LKA), lane following assist (LFA).

Baca juga  3 Kelebihan Xpander Cross Black Edition Seharga Rp 300 Juta

Makmur pun menambahkan, dengan semua keunggulan itu harga Hyundai Creta pun masih masuk akal. Banderolnya Rp 397,5 juta (OTR Jakarta) untuk varian tertinggi atau Prime IVT.

Harga Creta tidak beda jauh dengan HR-V 1.5L E CVT Special Edition Rp 398,9 juta (OTR jakarta). Lalu Mazda CX-3 1.5L Sport Rp 355,5 juta (OTR Jakarta). Kemudian MG ZS Magnify Rp 309,8 juta (OTR Jakarta).

Itulah tadi bahasan lengkap soal unit test drive Hyundai Creta di diler, beserta spesifikasi dan harganya. Bagaimana, apakah kamu tertarik punya? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru