by

Menguji Konsumsi BBM Aerox 155 VVA, Irit Apa Boros?

Dibalik desainnya yang gambot, ternyata konsumsi BBM Aerox 155 VVA cukup efisien, lho! Keiritannya bahkan tak berbanding jauh dengan sejumlah rival yang ditawarkan di Indonesia.

Dengan konsumsi BBM Aerox 155 yang lumayan irit tersebut. Otomatis skuter matik (skutik) ini bisa jadi salah satu pilihan motor untuk digunakan harian. Beberapa ojek online bahkan memakainya.

Yamaha Aerox 155 VVA didukung dengan desain yang sportif serta mesin yang superior di kelas 150 cc. Skutik ini menjadi warna baru yang dihadirkan pabrikan garpu tala itu di segmen skutik di Indonesia.

Posturnya yang besar, menjadi alasan kebanyakan orang memilih Yamaha Aerox 155. Riding position pun cukup nyaman untuk rider yang punya tinggi di atas rata-rata.

Faktor yang cukup menarik dari Yamaha Aerox 155 adalah punya performa mesin yang bagus. Baik ketika digunakan saat kecepatan tinggi, maupun saat menghadapi kondisi stop & go di jalan perkotaan yang dikenal padat.

Meski punya performa mesin yang cukup bagus, namun konsumsi BBM Aerox 155 masih cenderung cukup efisien. Tak seperti motor-motor dengan cc besar lainnya yang memiliki konsumsi BBM yang boros.

Penasaran ingin tahu seperti apa konsumsi BBM Aerox 155 VVA? Berikut ulasan lengkapnya, Sob!

Baca juga:

Mengungkap Konsumsi BBM Aerox 155 VVA

Konsumsi BBM Aerox 155
Menakar konsumsi BBM Aerox 155 yang dijual di Indonesia

Sebelum memutuskan untuk membeli Yamaha Aerox, alangkah baiknya kalian ketahui dulu konsumsi BBM Aerox 155. Mengingat tentu skutik ini bakal digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Menurut informasi dari sejumlah sumber yang merupakan pengguna Yamaha Aerox, konsumsi BBM Aerox 155 masih cukup efisien. Menariknya untuk urusan performa, motor ini rasanya patut diperhitungkan.

Baca juga  3 Alasan Beli Yamaha R25, Bukan CBR250RR atau Ninja!

Aerox 155 dipersenjatai mesin berkapasitas 155cc, SOHC 4-katup yang sudah dipadukan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan sistem pendingin cairan (Liquid Cooled). Hal ini yang menjadi performa skutik ini paling kencang di kelasnya.

Kehadiran teknologi VVA, membuat motor jadi terasa lebih responsif dalam berakselerasi, putaran bawah dan atasnya juga semakin maksimal.

Di atas kertas, mesin 155cc Yamaha Aerox mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,75 Hp pada 8.000rpm dan torsi puncak 13.8Nm di putaran 6.250rpm.

Berdasarkan keterangan para pengguna Yamaha Aerox 155 VVA, konsumsi BBM Aerox 155 bisa menembus 37,6 km/l untuk penggunaan perkotaan. Dengan segala kondisinya yang ada.

Sementara untuk penggunaan jarak jauh seperti touring dan penggunaan luar kota, konsumsi BBM Aerox 155 bisa menembus 45 km/liter. Wah, lumayan irit banget ya Sob!

Tidak hanya sebatas punya konsumsi BBM Aerox 155 yang efisien. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan SMG (Smart Motor Generator) yang bikin suara halus saat pertama kali dinyalakan.

Hal ini tentunya menjadi poin penting, mengapa Yamaha Aerox bisa jadi piiihan untuk kalian yang ingin membeli skutik gambot. Selain itu, ada sejumlah poin penting lainnya yang perlu kamu ketahui sebelum membeli motor yang satu ini. Apa saja yang menjadi daya tarik Yamaha Aerox 155?

Inilah Sisi Menarik Dari Yamaha Aerox 155

yamaha aerox 155
Yamaha Aerox punya bobot dan bodi yang lebih besar dibanding kompetitor

Tak sebatas didukung dengan konsumsi BBM Aerox 155 VVA yang cukup efisien. Namun motor ini juga menawarkan sejumlah keunggulan yang bisa jadi pertimbangan kalian untuk membeli.

Seperti penggunaan panel instrumen digital, yang menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan skutik yang satu ini. Aerox 155 disematkan panel instrumen full digital MID (Multifunction Information Display) yang modern dan informasi buat pengendara berukuran 5.8 inci.

Baca juga  Yamaha Perkenalkan Mio Terbaru, Ini Sosoknya!

Informasi yang dihadirkan lengkap, mulai dari indikator bensin, jarak tempuh, kecepatan, waktu dan konsumsi bahan bakar.

Aerox 155 VVA juga didukung dengan ban dengan tapak lebar untuk bagian depan dan belakangnya. Kelebihan ini bisa menjadi alasan untuk kalian bisa memilih Yamaha Aerox.

Ukuran ban depan 110/80-14, sementara untuk bagian belakangnya berukuran 140/70-14. Dengan ukuran ban yang lebar, tentunya dapat sangat membantu saat bermanuver jadi lebih nyaman dan tidak perlu khawatir saat menghadapi jalanan yang rusak.

Dari sisi tampilan, selain desain yang keren. Motor ini juga didukung dengan sistem pencahayaan yang sudah full LED pada Headlamp dan Tail light.

Model lampu seperti ini, pastinya bikin penerangan lebih maksimal dan awet. Namun jika terjadi kerusakan, maka biaya penggantiannya cukup mahal.

Bicara dimensi, Yamaha Aerox 155 punya panjang 1.990 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.125 mm. Selain itu Yamaha Aerox 155 memiliki bobot kendaraan sebesar 116 kg, serta jarak sumbu roda 1.350 mm.

Walaupun mempunyai kesan bongsor, dimensi dari Yamaha Aerox 155 tetap nyaman digunakan. Pasalnya tempat duduk Yamaha Aerox 155 tidak terlalu tinggi dengan ketinggian 790 mm. Ditambah lagi Yamaha Aerox 155 memiliki ground clearence yang cukup tinggi, yaitu 140 mm.

Dengan begitu, Yamaha Aerox 155 masih asyik untuk diajak berpetualang menelusuri jalan perkotaan, maupun pedesaan. Hal ini yang menjadi salah satu alasan mengapa cukup diminati masyarakat.

Yamaha Aerox 155 VVA Disematkan Fitur yang Lumayan Lengkap

aerox vs vario 150
Selain didukung konsumsi BBM Aerox 155 yang efisien, desainnya pun menarik

Bukan hanya punya konsumsi BBM Aerox 155 yang dikenal cukup efisien. Namun alasan lain kamu bisa memilih Aerox sebagai tunggangan sehari-hari, karena motor ini sudah didukung dengan fitur modern dan fungsional.

Baca juga  5 Kelebihan Yamaha Vixion dibanding CB150R dan GSX-150

Contohnya sudah punya bagasi yang besar berukuran 25 liter. Bagasi itu mampu menaruh helm full face beserta perlengkapan berkendara lainnya seperti jas hujan dan sarung tangan.

Fitur lain yang juga sudah tersedia adalah USB charger, yang tentunya dapat membantu pengguna mengisi daya gawai ketika diperjalanan.

Motor ini juga sudah dibekali dengan sokbreker belakang subtank dan cakram wavy disc. Sementara untuk varian termahalnya sudah disematkan fitur stop & start system (SSS) dan tidak lagi menggunakan anak kunci atau smart key system dengan mode immobilizer dan answer back system.

Selain berfungsi untuk menghindari dari aksi pencurian. Teknologi itu juga memudahkan pengendara mencari letak sepeda motor ketika sedang di parkir.

Masih membahas fitur Yamaha Aerox, motor ini sudah dilengkapi dengan keselamatan Anti-Lock Bracking System (ABS). Dengan teknologi ABS, dapat membantu menghindarkan ban sepeda motor terkunci saat melakukan pengereman mendadakan. Jadi, berkendara dengan skutik Yamaha ini terasa lebih aman.

Sekadar informasi, skutik yang menjadi salah satu keluarga MAXI Yamaha itu ditawarkan dalam beberapa varian, yakni Standar, R-Version, dan S-Version. Terkait harga motor ini masih cenderung terjangkau.

Untuk Yamaha Aerox standar ditawarkan dengan harga Rp 24.795.000, Aerox 155 VVA R-Version dijual dengan Rp 26.135.000 dan Aerox 155 VVA S-Version dibanderol Rp 28.565.000.

Itulah informasi mengenai konsumsi BBM Aerox 155 dan juga sejumlah keunggulan yang ditawarkan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru