Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Kontes Modifikasi Digital Digimodz Sasar UMKM

by Tigor Sihombing
Kontes Modifikasi Digital Digimodz

Kontes modifikasi digital Digimodz kali ini akan menyasar pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Acara tersebut sendiri diresmikan pada hari Senin (2/8/2021) yang dilakukan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia, PT Dharma Polimetal selaku produsen mobil roda tiga listrik PowerAce, dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Acara kontes modifikasi digital Digimodz ini mengusung tema “Kemenperin PowerAce Digimodz”. Maksud dari Kemenperin PowerAce Digimodz sendiri merupakan kompetisi adu gagasan karya desain kendaraan roda tiga listrik PowerAce. 

Dalam hal ini adalah para desainer otomotif untuk merancang modifikasi kendaraan roda tiga PowerAce sehingga memiliki daya guna maksimal dan ramah lingkungan.

Dijelaskan dalam keterangan resmi NMAA, PowerAce merupakan kendaraan roda tiga berpenggerak listrik yang diproduksi oleh PT Dharma Polimetal (Triputra Group). PowerAce yang diluncurkan pertama kali pada Maret 2021 silam memiliki beberapa tipe: PowerAce PRO, PowerAce PRO RF, PowerAce MAX, PowerAce MAX RAM, PowerAce BX, dan PowerAce MP.

“Pada kegiatan ini, peserta ditantang untuk membuat konsep modifikasi mobil roda tiga listrik dengan mengedepankan unsur entrepreneurship, tanpa mengesampingkan tampilan kendaraan yang menarik,” kata Sony Sulaksono, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin RI.

Baca juga  5 Rekomendasi Knalpot Mobil Racing Terbaik, Awas Salah Pilih

Total Hadiah Rp 50 Juta

Kontes Modifikasi Digital Digimodz

Dalam kontes modifikasi digital Digimodz diharapkan lahir karya-karya yang sesuai dengan tujuan kendaraan PowerAce, yakni digunakan dalam berbagai aplikasi kendaraan untuk mendukung UMKM. Karena itu nantinya peserta wajib menyertakan penjelasan soal fungsi desain PowerAce yang dibuatnya.

Peserta Kemenperin PowerAce Digimodz boleh melakukan eksplorasi digital modifikasi pada setiap bagian PowerAce yang meliputi Stayling dan Aplikasi.

Stayling di sini maksudnya peserta bisa melakukan ubahan desain tampak depan dan belakang kendaraan, perubahan warna, velg, dan penambahan berbagai aksesori.

Sedangkan pada aplikasi, peserta bisa lakukan penambahan penunjang produktivitas UMKM yang dapat memberikan dampak atau nilai tambah bagi pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya agar lebih efektif dan efisien secara waktu serta biaya.

Kontes Modifikasi Digital Digimodz berlangsung 2-30 Agustus 2021. Di mana karya pemenang yang berhasil menjadi 5 besar akan diumumkan pada 15 September 2021 secara daring pada Instagram @kemenperin_ri, @poweracemotor.id dan @nmaa_ind.

Sementara itu pengumuman pemenang utama dilakukan pada penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) “All Virtual” pada 2 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga  KIA Soul EV Boardmasters, Mobilnya Anak Pantai

Menariknya akan ada 2 karya digital modification pemenang utama yang akan dibuat ke unit asli PowerAce dan dipamerkan pada IMX 2021.

Kemenperin PowerAce Digimodz menyediakan total hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta. Rinciannya pemenang utama Rp 15 juta, kedua Rp 7,5 juta, pemenang Social Media Favourite Rp 5 juta, serta Karya Terbaik 5 Besar Rp 2 juta.

Demikian ulasan terkait Kontes “Modifikasi Digital Digimodz” yang sudah dimulai saat ini. Simak terus Moladin.com untuk update kabar terbaru berita otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika