Kredit Murah dengan Cicilan Ringan? Nih Jawabannya!

Moladin – Pembelian motor kini lebih sering dilakukan secara kredit ketimbang cash, apalagi kini marak sekali kredit murah. Alasannya si sederhana saja; beban pembayaran kredit dinilai meringankan karena bisa dicicil hingga beberapa tahun.

Semua konsumen juga pasti sudah tahu bahwa pembelian dengan kredit akan membuat harga totalnya menjadi lebih mahal dibanding harga tunai OTR. Namun tingginya angka kredit membuktikan bahwa kenyamanan pembayaran itu layak dibayar dengan biaya lebih.

Tingginya angka kredit juga tak lepas dari upaya penyedia jasa (kreditur) yang tak henti-hentinya berinovasi berikan banyak pilihan layanan. Saat ini, Anda bisa menemukan banyak kreditur yang berani tawarkan kredit dengan DP 0 rupiah! Ada juga yang memberikan opsi tenor jangka panjang sehingga cicilan motor bulanan Anda bisa sangat ringan.

Dengan banyaknya pilihan kredit itu, istilah ‘kredit murah’ bisa menjadi sangat subyektif. Ada tiga hal yang memengaruhi pengeluaran Anda ketika kredit motor. Yang pertama adalah uang muka atau DP. Ini adalah uang tanda jadi dalam transaksi. Lalu ada angsuran yang merupakan besarnya uang kredit yang harus Anda bayarkan setiap bulan. Terakhir ada tenor, jangka waktu kredit – lamanya Anda harus membayar angsuran. 

Jika Anda memilih membayar DP yang tinggi, maka cicilan motor Anda akan ringan, bahkan jika tenornya pendek sekalipun. Sebaliknya, jika Anda memilih DP rendah, angsuran bulanan Anda juga akan menjadi lebih tinggi. Angsuran bisa turun tapi dengan tenor yang lebih lama.

Dengan mempertimbangkan semua hal itu, maka pilihan harusnya kembali ke tangan konsumen. Tapi banyaknya pilihan juga bisa membuat Anda bingung menentukan harus mengambil kredit di mana. Berikut Moladin sajikan beberapa opsi terbaik untuk mengambil kredit sepeda motor.

 

Perusahaan Leasing

Ini adalah penyedia jasa pembiayaan kredit motor alias kreditur Anda. Pihak leasing biasanya sangat akomodatif dengan kebutuhan dan kemampuan konsumen. Mereka akan dengan senang hati berupaya untuk memastikan deal bisa tercapai, bahkan jika harus membuat skema kredit yang custom untuk konsumen tertentu.

Pihak leasing biasanya memang sudah memiliki ‘paket’ kredit untuk berbagai merek motor yang disesuaikan dengan harganya. Tapi jika Anda datang ke kantor mereka dan menyampaikan keinginan kredit Anda, maka biasanya perusahaan leasing akan mengakomodasi kemauan Anda, sepanjang masih masuk akal.

Misalnya Anda ingin kredit dengan DP yang nilainya tidak sesuai dengan paketan yang sudah disediakan, Anda akan tetap dilayani. Mereka kemudian akan menghitung jumlah cicilan motor bulanan Anda berdasarkan besaran DP serta tenor kredit yang Anda inginkan.

Artinya, Anda akan mendapatkan jasa kredit yang memang khusus dibuat hanya untuk Anda. Di sisi lain, meski kredit custom seperti ini memang membuat konsumen nyaman, tetapi biasanya Anda tidak akan bisa menikmati berbagai promosi yang sedang dilakukan.

 

Dealer Resmi

Dealer resmi Honda bisa jadi salah satu opsi kredit motor

Jika Anda tidak tahu perusahaan leasing mana yang harus Anda datangi untuk mendapatkan kredit murah, cukup datang saja ke dealer resmi motor yang ingin Anda beli.

Pihak dealer yang biasanya akan mencarikan perusahaan leasing untuk Anda. Setiap dealer biasanya sudah terafiliasi dengan badan leasing tertentu meski Anda tetap bisa memilih perusahaan leasing lain jika Anda menghendakinya.

Jika Anda memilih langsung datang ke dealer, Anda bisa memilih langsung motor yang ingin Anda beli. Pihak dealer dan leasing kemudian akan mengajukan paket kredit yang pas untuk Anda. Tak jarang mereka juga mengakomodasi kemampuan Anda soal DP dan cicilan motor bulanan.

Pembelian di dealer juga memastikan Anda akan membayar sesuai dengan harga yang masih wajar sesuai pasaran motor baru. Setidaknya Anda akan terhindar dari potensi bertemu agen leasing nakal yang mengeruk keuntungan dari ketidaktahuan Anda soal harga motor.

 

Online via Moladin

kredit-murah-dengan-cicilan-ringan-pastinya-di-moladinBisa di kredit lewat apps Moladin

Ini adalah cara yang paling praktis dan nyaman. Anda tak perlu datang ke dealer atau perusahaan leasing. Dengan membuka apps atau website Moladin, Anda sudah bisa memilih banyak motor untuk dibeli. Semua merek populer ada di sini. Kredit yang ditawarkan pun sangat ringan.

Dengan mengajukan kredit secara online, Anda tinggal menunggu dilayani. Yang perlu Anda siapkan cuma beberapa dokumen kelengkapan kredit seperti data diri, slip gaji, dan bukti kepemilikan rumah.

Setelah Anda mengajukan kredit, Anda akan dihubungi pihak Moladin untuk mengatur waktu survey. Jika dinyatakan lolos survey, motor akan diantarkan ke alamat Anda. Setelah motor berada di tangan, Anda baru diwajibkan membayar DP (jika tidak memilih kredit bebas DP).

Membeli secara online juga nyaman karena pilihannya yang lebih luas. Anda setidaknya bisa melakukan perbandingan harga antara dua motor yang sejenis sebelum kemudian membuat keputusan pembelian. Dan ketika membeli, Anda dilayani sepenuhnya dan nyaris tak perlu keluar keringat untuk mendapatkan motor sampai ke rumah Anda.

Arti kredit motor murah bagi setiap orang bisa berbeda. Ada yang menganggap kredit dengan DP tinggi dan tenor pendek adalah yang paling murah karena biaya totalnya paling rendah. Tapi ada pula yang menyebut kredit DP kecil dengan tenor lama yang paling murah karena cicilannya yang sangat ringan sejak awal.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *