KTM 390 Adventure Rilis di EICMA 2019, Masuk Indonesia Harga Berapa?

Moladin – KTM secara resmi memperkenalkan varian terbaru mereka untuk kelas adventure di EICMA 2019, yakni KTM 390 Adventure. Motor bergenre adventure ini mengadaptasi bentuk dari sang kakak KTM 790 Adventure.

Berbicara soal motor adventure, pastinya di dukung dengan kaki-kaki yang kokoh. Maknaya KTM 390 Adventure ini dibekali dengan suspensi yang mantap! Bagian depan menggunakan shockbreaker upside down, lansiran WP yang memiliki diameter 43 mm dan memiliki travel 170 mm. Sementara di bagian belakang pakai shockbreaker monoshock dan kedua shockbreaker depan-belakang KTM 390 Adventure sudah full adjustable.

KTM 390 Adventure memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yakni 200 mm dengan tinggi jok 855 mm. Meski terbilang cukup tinggi, tapi motor ini memang dibuat untuk nyaman di dua alam, yakni jalanan aspal juga offroad ringan.

Adik KTM 790 Adventure menggunakan frame trails yang boleh dibilang hampir sama dengan yang dipakai KTM 450 Rally. Lanjut soal bagian rodanya, motor ini menggunakan pelek diameter 19 inchi untuk bagian depan sementara bagian belakangnya dibuat lebih kecil ukuran 17 inchi, pelek ini dibalut ban dual purpose.

Nah, untuk sistem pengeremannya juga tidak kalah canggih, KTM 390 Adventure ini sudah dibekali dengan kaliper rem ukuran besar, bagian depan pakai kaliper radial Bybre empat piston dengan cakram diameter 320 mm, untuk bagian belakangnya kaliper Bybre satu piston dengan cakram diameter 230 mm. Sudah disematkan sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel.

ktm-390-adventure-dibanderol-berapa-di-indonesia
Panel instrumennya pakai layar TFT full colour

Selanjutnya, untuk fitur dari KTM 390 Adventure juga lengkap dan kekinian. Bagian headlamp, stoplamp juga sein sudah full menggunakan sistem penerangan LED. Sementara untuk bagian panel instrumennya pakai layar TFT full colour, yang bisa koneksi dengan smartphone melalui Bluetooth.

Baca juga;

 

Harga Lebih Mahal atau Murah?

ktm-390-adventure-dibanderol-berapa-di-indonesia
Tampak depan KTM 390

Varian terbaru dari KTM yang dirilis di EICMA 2019 patut dinantikan kehadirannya di Indonesia, mengingat terdengar kabar kalau KTM siap mendirikan pabrik di Indonesia. Akankah harganya lebih mahal dari KTM 390 Duke yang dibanderol dengan harga Rp99 jutaan, atau justru harganya akan lebih murah.

Ngomongin bagian dapur pacunya nih, KTM 390 Adventure memakai basis mesin KTM Duke 390. Pakai mesin satu silinder 4-tak kapasitas 373.2cc, berpendingin cairan, transmisi enam percepatan. Diprediksi tidak akan jauh berbeda, semburkan tenaga maksimal 42.9bhp dengan torsi 37Nm.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *