Review Laher Pen Stroke 19 Yamaha Mio, Dongkrak Kapasitas Silinder

Moladin – Untuk mendongkrak kapasitas silinder biar performanya naik, biasanya pemilik motor melakukan trik memodifikasi mesin. Dan langkah paling instan juga sering dilakukan adalah stroke-up menggunakan pen stroke variasi. Seperti contoh stroke-up volume silinder Yamaha Mio. Tapi biar tahan impact juga stabil di putaran tinggi, bantalannya juga mesti kuat.

Sayangnya, gunakan laher bambu asli atau original yang jumlahnya 17 buah, bantalan rasanya masih kurang maksimal. Apalagi bentuk laher pen stroke standar Mio masih utuh yaitu berbentuk bundar. Sementara di pasaran ada leher bambu aftermarket model belah, tapi jumlahnya bantalannya cuma 16 buah atau kurang 1 mata dari aslinya.

review-laher-belah-pen-stroke-19Ilustrasi leher bambu aftermarket model belah, jumlah bantalannya cuma 16 buah

 

Biar Tekanan dan Putaran Lebih Merata

Nah, kalau mau kuat dan stabil ada nih produk aftermarket yang siap maksimalkan putaran mesin, tentu yang sudah dimodifikasi. Pakai aja laher bambu belah pen stroke modified. Jumlah peluru atau bantalannya ada 19 buah.

review-laher-belah-pen-stroke-19Laher belah pen stroke 19 bantalan buat Mio bore up, putaran dan beban lebih merata

“Keunggulan laher belah pen stroke 19 bantalan, beban tekanan dan putar jadi lebih merata juga ringan. Jadi nggak perlu khawatir cepat rusak meskipun mesin digeber pada putaran tinggi,” ujar Chandra Soepandi pemilik bengkel bubut Master Tjendana Jl. Rajawali Sakti II, No 9, Kelurahan Dungscariang, Kecamatan Andir, Bandung, Jawa Barat.

Diakui Chandra, material komponen yang ditawarkan dari laher bambu part asli yang di-custom ulang. Dan hebatnya, laher tersebut dipotong dengan teknik sinar laser sehingga area yang terbuang hanya 0,2 mm dari bentuk aslinya.

“Makanya kesimetrisan lingkaran laher tetap utuh, karena yang terbuang hanya 0,2 mm. Sehingga laher tetap kuat dan stabil ketika kruk as diajak berputar,” ujar Candra yang menjual part ini seharga sekitar Rp 350 ribu.

Daripada susah cari kemana-mana, mending langung aja merapat ke bengkel bubut Master Tjendana. Tapi kalau mau cari infonya dulu,  bisa kok hubungi ke nomor pemiliknya langsung, hp 0811227871 atau telpon bengkel di (022) 6015 590.

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *