oleh

Layanan Purna Jual Isuzu Euro 4, Sparepat Berlimpah!

Layanan purna jual Isuzu euro 4 sudah dipersiapkan. Hal tersebut tentunya merupakan komitmen dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kepada konsumen Isuzu di Tanah Air.

Seperti diketahui, mulai 7 April 2022, Indonesia akan memasuki era standar emisi gas buang Euro 4 untuk mesin diesel. Nah, bagi Isuzu, selain produk, yang harus diperhatikan lagi yaitu mengenai layanan purna jual agar konsumen tetap mendapatkan fasilitas dan pelayanan terbaik.

Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu, Heri Wasesa mengatakan, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sendiri sebagai produsen otomotif yang ada di Indonesia, tentunya sudah sering melakukan sosialisasi kepada konsumen terkait Euro 4. Bahkan persiapan menyambut kebijakan ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

“Kami sudah memiliki partshop, bengkel serta melakukan upgrade kemampuan mekanik sehingga ketika sudah mulai masuk ke Euro 4, semuanya kita sudah siap,” ungkap Heri Wasesa di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2022, (17/3/2022).

Sementara itu, Budhi Prasetyo selaku After Sales Business, Inventory and Logistic Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia juga mengingatkan kepada konsumen agar tidak perlu khawatir soal perawatan mesin Euro IV. Sebab, untuk perawatan dan perbaikan armada Isuzu, tetap sama antara unit Euro 2 dengan Euro 4, karena 90 persen penggunaan sparepart tetap sama.

Baca juga  2 Pabrikan Sibuk Penuhi Permintaan Mobil Ambulans

“Tentunya manpower tersertifikasi dan Isuzu Indonesia, khususnya mekanik Astra Isuzu selalu menjadi juara di nasional serta juara dunia kontes mekanik Isuzu dunia. Sehingga, mekanik mampu menangani masalah secara efektif,” ujar Budhi.

Seperti diketahui bahwa produk Isuzu mulai dari mobil penumpang hingga komersial sudah menggunakan mesin diesel common rail. Di mana mesin tersebut basisnya dominan dioperasikan secara elektrikal. Daya tahan dan kemampuannya juga sudah teruji lebih dari 10 tahun, sehingga terbukti keandalannya.

Pendapat Pengguna Produk Isuzu

layanan purna jual isuzu euro 4
Komunitas EMCi yang hadir di acara Isuzu

Dalam acara yang membahas layanan Purna Jual Isuzu Euro 4 di Jakarta Auto Week, pihak manajemen IAMI jug amengundang kounitas Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) serta salah satu konsumen fleet Isuzu yaitu PT Serasi Logistic Indonesia.

Adil Juna Ginting selaku Direktur dari PT Serasi Logistic Indonesia mengungkapkan bahwa 92 persen kendaraan operasional perusahaanya menggunakan unit Isuzu. Sebab Ia dan manajemen telah membuktikan ketangguhan mesin dan efisiensi BBM-nya.

“Total kendaraan operasional kami lebih dari 1000 unit, dan 92 persen menggunakan produk Isuzu. Selama menggunakan Isuzu, pengiriman barang tidak ada hambatan. Mesin Tangguh dan konsumsi bahan bakarnya efisien. Untuk ukuran tronton atau Wing Boks, 1 liter BBM bisa untuk 3,5 kilometer. Sedangkan merek lain hanya bisa menempuh 3 kilometer,” ungkap Fadil.

Baca juga  Kapan Isuzu Luncurkan Mu-X 4x2 di Indonesia?

Sementara itu, Humas dari komunitas EMCI, Aris  mengungkapkan bahwa semua anggota dari EMCI puas menggunakan produk Isuzu.

“Anggota kami puas dengan produk Isuzu. Ada yang masih pakai mesin diesel konvensional dan ada yang sudah common rail. semuanya masih layak digunakan untuk usahanya masing-masing,” terang Aris.

Moladiners, itulah ulasan mengenai layanan purna jual Isuzu Euro 4. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.     

Terbaru