Bengkel Modifikasi: Layz Motor Modifikasi, Spesialis Karbon Kevlar

Moladin – Modifikator yang memulai dengan membuka workshopnya di daerah Puri Indah, Jakarta Barat pada 2010, dan mengkhususkan modifikasi pada bodi karbon Kevlar terutama untuk motor-motor 250cc atau lebih. Dulu modifikasi bodi custom karbon Kevlar harus dibuat khusus menunggu pemilik motor yang memodifikasi.

“Kalau dulu harus di mall sendiri sesuai keinginan konsumen. Jadi lama dan motor harus ditinggal di bengkel,” buka Steven Lay, owner Layz Motor di Jl. Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Setiap modifikasi, motor mesti ditinggal berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Selain menungga mall bodi, juga ada yang menunggu beberapa part yang belum ada karena part juga masih belum ‘seramai’ sekarang.  

“Dulu trennya modifikasi motor itu pengin tampil beda, gak ada yang nyamain, dan gaya. Untuk memodifikasinya mesti ditinggal di bengkel. Alhasil, bengkel sering penuh dengan motor-motor kustomer,” lanjut Steven. Karena banyak motor ditinggal, bengkel jadi penuh dan berantakan. “Nggak pernah bisa rapi,” kekehnya.

Karena kebutuhan spare part modifikasi, Steven harus menyetok beberapa part yang sering dipakai untuk mengganti part standar. Lama-lama stok barang banyak dan Steven membuka toko aksesori di Jalan Panjang. “Awalnya hanya dipakai toko part, aksesori dan beberapa apparel,” ujarnya.

Sekarang trennya beda. Bikers yang akan modifikasi rata-rata maunya cepat. Datang ke bengkel, memilih part yang mau diganti, langsung pasang. Nggak perlu lagi motor ditinggal berlama-lama di bengkel.

Jadi, kini lebih banyak yang menggunakan part plug and play untuk modifikasi. “Biker sekarang modifikasinya pilih yang fungsional dan gaya. Yang masih nyaman buat harian,” tambahnya.

 

Layz Motor Sediakan Part yang Siap Pasang

layz-motor-spesialis-karbon-kevlarLayz motor sediakan part aksesoris yang siap pasang

Untuk mengakomodasi keinginan biker, Layz Motor menyediakan bodi, part dan aksesori yang siap pasang. Termasuk bodi viber. Sudah ada, tinggal pasang.

“Untuk motor sport semua bodi berbahan viber sudah tersedia, tinggal aksesori lainnya, tinggal pilih. Misalnya setang pakai apa, pelek, lampu dan lainnya,” terang kelahiran 1986 ini.

Setelah pilih-pilih, barang langsung dipasang di bengkel yang ada di sebelah. “Nggal lama, paling satu atau dua jam kalau modifnya komplet. Kadang kalau ditinggal karena menunggu part yang belum datang. Itu pun hanya sehari atau dua hari. Nggak lama-lama,” promo Steven.

Tak hanya motor sport, kini Layz Motor juga merambah pada modifikasi matik ber-cc besar seperti X-MAX. Bahkan Steven membuat motor X-MAX pribadinya jadi tempat promosi berjalan. Beberapa part X-MAX plug and play pun tersedia di tokonya yang kini sudah meluas hingga 3 ruko.

Buat biker yang pengin tampil lebih oke, Layz Motor juga menyediakan helm dan apparel seperti jaket, sarung tangan, sepatu dan lainnya. “Untuk helm hanya edisi terbatas atau limited edition yang tersedia, karena memang konsumen suka dengan helm-helm limited edition,” tutupnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *