Thursday, October 6, 2022

Lebih Buas dari Santa Fe, Harga Chery Tiggo 8 Pro Cuma Segini!

by Firdaus Ali
Review Chery Tiggo 8 Pro

Bocoran harga Chery Tiggo 8 Pro telah kami dapatkan. Menariknya, mobil SUV dengan performa buas ini cuma dibanderol Rp 550 jutaan.

Dengan demikian, Tiggo 8 Pro jauh lebih murah dari kompetitor. Tidak percaya? Cek saja harga Toyota Fortuner bensin 2.7 GR Sport yang dijual Rp 586 jutaan. Kemudian Hyundai Santa Fe G 2.5 Signature Rp 678 jutaan. 

Informasi harga Chery Tiggo 8 Pro yang terjangkau tersebut, kami dapatkan langsung dari Product Manager Chery Indonesia, Irwan Nugraha saat sesi test drive Tiggo 8 Pro, Jumat (16/8/2022). Menurut dia, buat konsumen yang sudah melakukan pemesanan di GIIAS 2022, bakal mendapat unit pada November 2022.

“Harga memang belum bisa kami informasikan secara pasti. Namun untuk kisarannya ada di angka Rp 550 juta. Soal delivery, yangg kemarin sudah pesan di GIIAS 2022, November unitnya akan diterima konsumen,” jelas Irwan.

Bukan cuma harga lebih murah, kelebihan Chery Tiggo 8 Pro dibanding kompetitor juga cukup banyak. Ambil contoh dari performa mesin yang pakai bensin 2.0-liter turbo, tapi kemampuannya melebihi Hyundai Santa Fe dan Toyota Fortuner.

Baca juga  DFSK Hadirkan Seres SF5, SUV Listrik 1.000 Km

Di atas kertas, mesin Tiggo 8 Pro bisa melontarkan torsi puncak hingga 400 Nm dan tenaga maksimal 250 hp. Padanan transmisinya adalah DCT 7-percepatan.

Kelebihan Chery Tiggo 8 Pro dibanding kompetitor juga terasa lewat fitur-fitur mewahnya. Ada 8 unit speaker dari Sony yang mengelilingi kabin, kemudian panoramic sunroof besar di atap, hingga berbagai pengaturan lewat perintah suara.

banner atas

Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro

Harga Chery Tiggo 8 Pro

Tampilan Dashboard Tiggo 8 Pro

Harga Chery Tiggo 8 Pro ada di kisaran Rp 550 jutaan. Dengan banderol tersebut, apa lagi yang ditawarkan mobil SUV dari Cina tersebut?

Tampilan eksterior Chery Tiggo 8 Pro memang memikat mata. Kombinasi desain grill bergaya honeycomb dengan LED headlamp yang pipihserta garis lekukan bumper yang tajam membuat mobil SUV ini terlihat elegan.

Adapun untuk bagian belakangnya juga terlihat menyesuaikan dengan bagian depannya. Yaitu desain lampu yang pipih dengan aksen garis vertikal. Tak lupa disematkan emblem bertuliskan Tiggo 8 Pro sebagai identitasnya.

Untuk mendukung penampilannya, Tiggo 8 Pro menggunakan velg alloy berukuran 18 inchi. Velg tersebut dibalut dengan ban berprofil 235/55 R18.

Baca juga  Cara Kerja Fitur Eco Idle di Daihatsu Terios Terbaru 2021

Masuk ke bagian interior, Tiggo 8 Pro kental dengan aura elegan, utamanya yang varian Premium dengan jok dan Sebagian berwarna beige dengan material kulit sintetis berkualitas. Tak hanya itu, posisi duduknya juga nyaman berkat hadirnya pengaturan jok elektrik.

Pada bagian dashboard, terdapat headunit berukuran 10,25 inchi yang berfungsi untuk pengaturan audio, kamera 360 derajat dan kamera mundur, serta bisa mirror link yang mempermudah untuk terkoneksi dengan smartphone.

Sementara itu, untuk cluster meter juga sudah digital itu, untuk cluster meter juga sudah digital dengan ukuran 12,3 inchi. Tampilan dari cluster meternya menarik, warnanya bisa berubah menyesuaikan mode berkendara yang dipilih, serta bisa menampilkan beberapa informasi kendaraan.

Satu lagi yang membuat mobil SUV dari Cina ini terlihat elegan dan mewah, disediakannya panoramic sunroof yang ukurannya tergolong besar.

Chery Tiggo 8 Pro menggunakan mesin bensin 2.0T GDI yang dikawinkan dengan transmisi otomatis DCT 7-percepatan. Oh ya, untuk mendapatkan sensasi fun to drive saat berkendara, Tiggo 8 Pro juga dilengkapi mode berkendara Eco, Standar dan Sport.

Baca juga  Modifikasi BMW X7 Lapis Baja, Tahan Granat dan Peluru

Soal Fitur, Tiggo 8 Pro sudah dilengkapi fitur ADAS. Di mana cakupannya seperti E-PB + Auto Hold, Brake Priority & Brake Force Control System, Traction Control System, Hill Assist Control, Hill Decent Control, Adaptive Cruise Control dan fitur canggih lainnya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Chery Tiggo 8 Pro dikisaran Rp 550 jutaan. Bagaimana, tertarik punya? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika