by

Lelang KTM 790 Adventure R Rally, Cuma 1 di Asia

Pada ajang pameran IIMS Hybrid 2021, meluncur motor adventure KTM 790 Adventure R Rally. Sepeda motor tualang tersebut dibawa oleh PT Premium Motorindo Abadi (PMA) selaku Agen Pemegang Merek (APM) motor KTM di Tanah Air.

Hal menarik dari 790 Adventure R Rally adalah unitnya sangat terbatas. Secara global cuma diproduksi dalam 500 unit. Istimewanya lagi, motor buatan pabrikan asal Austria ini, cuma masuk 1 unit di Asia.

Beruntungnya, KTM Indonesia adalah yang memiliki satu unit motor tersebut. Maka buat masyarakat Tanah Air yang tertarik meminang KTM 790 Adventure R Rally sesungguhnya masih ada kesempatan.

Cara memilikinya bukanlah dibeli, melainkan KTM melakukan lelang 790 Adventure R Rally. Prosesnya sendiri akan berlangsung sampai akhir April 2021, dilakukan via whatsapp. Di mana penawar akan menaksir sesuai kemampuan. Saat ini, motor tersebut sudah tembus di harga Rp 750 juta.

Mau tahu cara ikut lelang motor KTM 790 Adventure R Rally? Lalu apa sih keistimewaan spesifikasinya? Untuk jawabannya, simak bahasan di bawah ini:

Baca juga  Bocoran Motor Baru Honda di IIMS Hybrid 2021

Spesifikasi Mesin KTM 790 Adventure R Rally

KTM 790 Adventure R Rally
Pakai suspensi motor reli dakar

Bicara spesifikasi, motor adventure ini menggunakan mesin yang sama dengan 790 Adventure R, yakni Parallel twin 799 cc. Jantung mekanis tersebut menghasilkan tenaga sebesar 95 hp.

Perbedaan dari versi standarnya ada pada bagian suspensinya, di mana 790 Adventure R Rally menggunakan suspensi depan WP XPlor Pro 7548 dengan damping adjustment dan suspensi belakang XPlor Pro 6746. Suspensi ini yang biasa digunakan dalam kejuaraan dunia Reli Dakar.

Fitur berspesifikasi tinggi juga turut disematkan pada motor adventure ini. Fitur tersebut adalah knalpot khusus buatan dari Akrapovic, standard quickshifter, carbon tank protectors, narrower rims, tubed tires, rally style footrests dan jok racing yang lebih tinggi.

“Selain itu ada juga penggunaan fitur Cruise Control. Motor ini benar-benar menjual kenyamanan berkendara, mulai dari suspensinya sampai handlingnya. Itu yang bikin beda dari versi standarnya,” jelas Alex Samosir, Public Relation KTM Indonesia.

Karena spesialnya motor ini, tentunya kehadiran motor ini menjadi pusat perhatian dari pengunjung IIMS Hybrid 2021.

Baca juga  IIMS Hybrid 2021 Siap Digelar, Pengunjung Dibatasi

Cara Ikut Lelang KTM 790 Adventure R Rally

lelang ktm adventure r rally
Harga lelang KTM 790 Adventure R Rally sejauh ini sudah tembus Rp 750 juta

Menariknya, PT Premium Motorindo Abadi tidak menjual motor yang hanya ada satu di Asia ini dengan cara penjualan seperti biasanya. Disampaikan oleh Alex, motor ini akan dijual dengan cara di lelang. Bagi siapapun yang tertarik dengan motor adventure KTM ini bisa langsung membuat harga penawaran.

“Kita buka penawaran langsung dari konsumen, calon pembeli bisa membuat penawarannya melalui whatsapp 0822 8828 8269. Kita akan update terus setiap hari harga penawaran terakhir dari motor yang cuma ada satu unit di Asia ini,” ujar Alex.

Program lelang motor KTM 790 Adventure R Rally ini dibuka hingga bulan April 2021 ini. Penentuan pemenang lelang ditentukan dari harga tertinggi pada akhir bulan April nanti.

“Masih ditunggu sampai akhir bulan April ini, penawaran tertinggi hingga saat ini sih baru mencapai Rp 750 juta,” pungkas Alex.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  7 Merek Motor Listrik di IIMS Hybrid 2021

Terbaru