Haslam Berpisah dengan Kawasaki WSBK, Satu Slot Kosong

Moladin – Kawasaki resmi mengumumkan kalau Leon Haslam pisah dengan Kawasaki Racing Team usai musim WorldSBK 2019 berakhir. Teka-teki mengenai pembalap yang akan merapat ke Kawasaki semakin terjawab, peluang terbesar ada di nama Alex Lowes.

Penampilan Haslam bersama Kawasaki Racing Team musim ini tidaklah buruk, total berhasil mencatatkan enam podium, menempatkannya berada di posisi keenam klasemen sementara WorldSBK 2019, mantan pembalap British Superbikes yang juga masuk line-up pembalap Kawasaki di ajang Suzuka 8 Hours bersama dengan Rea.

“Kami di Kawasaki selalu bangga dengan apa yang sudah diraihnya bersama dengan Ninja (ZX-10RR) dan pastinya mendoakan yang terbaik untuk keberlangsungan karirnya dan fase selanjutnya buat sang pembalap,” bunyi keterangan resmi Kawasaki Racing Team.

Kepergian Haslam dari KRT membuka jalan bagi Alex Lowes untuk menjadi tandem bagi Jonathan Rea untuk gelaran WorldSBK 2020. Nama Lowes jadi favorit lantaran Razgatlioglu sepakat gabung PATA Yamaha.

Haslam dipastikan menganggur dan belum dapatkan tim untuk gelaran WorldSBK 2020. Menurut gosip yang beredar ada beberapa tim yang ingin menjadikannya sebagai pembalap reguler, meski itu semua masih tanda tanya.

Haslam dikabarkan di incar oleh Puccetti Kawasaki yang juga ditinggal oleh pembalap andalannya Toprak Razgatlioglu yang merapat ke PATA Yamaha, sementara satu tim lagi adalah Honda yang masih mencari tandem untuk Alvaro Bautista musim depan.

Satu yang pasti berpisahnya Leon Haslam dari KRT tentu sangat disayangkan, karena hubungan dengan Rea juga kompak apalagi Haslam juga menampilkan yang terbaik di gelaran WorldSBK.

Menarik ditunggu nih, kemana akan berlabuh Leon Haslam di WorldSBK 2020. Dan siapa pengganti dari dirinya yang akan menemani Jonathan Rea sang juara bertahan di Kawasaki Racing Team.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *