Leon Haslam Diproyeksikan Jadi Tandem Bautista di WSBK 2020

Moladin – Belum lama dikabarkan pisah dari Kawasaki Racing Team (KRT), Leon Haslam dikabarkan bakal merapat ke tim Honda HRC dan diproyeksikan bakal menjadi tandem dari Alvaro Bautista menunggangi All New CBR1000RR Fireblade untuk gelaran WSBK 2020.

Informasi ini statusnya masih belum official alias pihak Honda HRC belum mengumumkan secara resmi pindahnya Leon Haslam ke tim pabrikan asal Jepang. Haslam resmi balik ke WSBK musim ini, setelah sebelumnya tampil mendominasi di British SBK tahun 2018 silam.

Balik ke WSBK, Leon Haslam bergabung dengan Kawasaki Racing Team (KRT) dan diberikan kontrak selama satu musim saja. Bersama KRT, Haslam terlihat cukup kesulitan mengimbangi performa sang juara dunia WSBK 5 kali, Jonathan Rea.

Leon Haslam bertengger di posisi ke-7 klasemen akhir WSBK musim ini, alhasil KRT pun memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan sang pemabalp, posisinya tergeser oleh Alex Lowes yang bakal jadi tandem dari Jonathan Rea musim depan.

Tetapi Haslam akan menawarkan Honda banyak pengalaman dengan lebih dari 250 Superbike mulai namanya, termasuk podium di enam merek mesin yang berbeda. Sementara kesepakatan belum dikonfirmasi, Crash.net memahami bahwa setelah final WSBK Qatar Haslam terbang ke Jepang dan telah menghabiskan waktu di terowongan angin.

Baca juga;

 

Leon Haslam Sudah Pengalaman di Superbike

leon-haslam-diproyeksikan-jadi-tandem-alvaro-bautistaHaslam pernah berada di HM Plant WSBK musim 2008

Haslam bukanlah pembalap baru di kejuaraan Superbike, pembalap berkebangsaan Inggris berusia 36 tahun ini, sudah lebih menjalani balap dari 250 kali start di Superbike, pembalap yang satu ini bahkan sudah mengoleksi banyak kemenangan juga posisi podium finisher dengan 6 merk mesin yang berbeda-beda.

Putra dari pembalap legenda Inggris, Ron Haslam ini juga sudah pernah merasakan 6 kali podium di WSBK di masa lalu, sebut saja team HM Plant di musim 2008 serta Stiggy Honda dan terakhir Ten Kate Honda. Tak lupa Leon Haslam peraih tiga gelar Suzuka 8 Hours bersama Honda.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Honda HRC mengenai merapatnya Leon Haslam ke tim. Namun, dikutip dari laman crash.net kabarnya setelah seri final WSBK di Losail (Qatar).

Sang pembalap dijadwalkan akan terbang ke Jepang dan telah menghabiskan waktu di fasilitas wind tunnel sebagai bagian dari agenda fitting-in bersama dengan motor barunya musim depan. Terkait kontrak Leon Haslam bersama tim HRC, rencananya bakal diumumkan secara resmi saat event EICMA 2019 pekan ini.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *