oleh

Lexus UX 2023 Facelift Meluncur, Ini Ubahannya

Lexus UX 2023 terbaru resmi dilucurkan. Model terbaru ini hadir dengan sejumlah penyempurnaan dan teknologi yang semakin canggih.

Mitsuteru Emoto selaku Lexus International Chief Engineer mengatakan seri Lexus UX ini awalnya dirancang sebagai mobil kompak yang menawarkan keasyikan berkendara dan nilai keselamatan berkendara yang tinggi.

Kini tanpa mengurangi hal tersebut, seri UX juga dibuat lebih pas untuk kendaraan listrik.

“UX baru ini ditujukan untuk meningkatkan daya tarik kendaraan listrik, terutama HEV, dengan lebih mengembangkan pengalaman berkendara dan peralatan keselamatan canggih dengan cara Lexus yang unik,” kata Mitsuteru, mengutip laman Toyota Global pada Jumat (17/5/22).

Target Lexus nampaknya memang ingin menyempurnakan sensasi berkendara dari seri UX ini. Ini tampak dari keseriusan mereka untuk merevisi bagian sasis dan kaki-kaki, hingga menambahkan beberapa perangkat anyar.

Misalnya adanya fitur baru seperti Digital Key dan koneksi USB tipe C. Selain itu pada jok, setir mobil, shift knob, pedal, sampai aluminium footrest mengvalami penyegaran. Sementara pada eksterior yang berubah hanya desain lampu depan-belakangnya saja.

Baca juga  Lexus NX PHEV Terbaru, Ciptakan Sejarah!

Lexus Safety System mendapat fitur tambahan seperti pre-collision system, lane tracing assist, emergency driving stop system, sampai radar cruise control. Sehingga membuat UX semakin canggih dan semakin aman saat dikendarai.

Performa mobil ini sudah ditingkatkan lebih jauh lagi oleh Lexus, tanpa harus mengorbankan identitasnya sebagai mobil ramah lingkungan.

Lexus UX akan dijual kepasaran pada pertengahan 2022 mendatang. Mobil bersegmenasi crossover ini akan hadir dalam dua varian UX 200 dan UX 250h.

Sayang untuk spek mesinya belum diumumkan saat ini. Namun diprediksi mobil tersebut akan mendapatkan spek mesin yang mirip dengan varian sebelumnya.

Misal untuk UX 200 terbaru diprediksi akan menggunakan jantung pacu berkapasitas empat silinder 4 silinder 2.0 liter yang bisa menghasilkan tenaga 170 PS (168 hp) dan 205 Nm, dipadukan dengan trfansmisi Direct-Shift CVT untuk menggerakkan roda depan.

Sedangkan untuk UX 250h akan mengusung mesin 2.0 liter berkapasitas 145 PS ditambah motor listrik 105 PS dan eCVT dengan total output 184 PS.

Baca juga  Lexus NX 350h Hadir di Indonesia

Ubahan Lexus UX 2023

Lexus UX 2023
Sosok Lexus UX 2023

Adapun beberapa ubahan yang diadopsi oleh Lexus UX 2023 pertama adalah sektor sasis dan kaki-kaki. Bagian ini ditambahi perangkat terbaru untuk menyempurnakan sensasi berkendara supaya lebih nyaman. Juga setingan terbaru pada suspensi.

Selanjutnya, seri terbaru Lexus UX 2023 mendapatkan sekitar 20 spot welding di bagian bodi samping, hingga are belakang pintu. Hal ini bertujuan untuk menambah struktur rigiditas dari mobil. 

Lexus juga memberikan pelek baru berukuran 18 inci yang dipadukan dengan run-flat tires. Sepatu dari seri UX ini dikembangkan dengan pola tread baru, untuk meredam bising dari aspal.

Selain itu, Lexus juga membenamkan fitur canggih berbasis smartphone ke seri UX terbaru ini. Fitur tersebut adalah Digital Key. Di mana, pemilik mobil ini akan bisa membuka-mengunci pintu hingga menyalakan mobil dari smartphone.

Demikian ulasan terkait diperkenalkannya Lexus UX 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru