Hasil Jeblok di Phillip Island, Lorenzo Akui Alami Kesulitan

Moladin – Penampilan Jorge Lorenzo di Phillip Island sungguh diluar ekspektasi, karena pembalap Repsol Honda ini gagal meraih poin. X-Fuera lagi-lagi mengalami kesulitan di atas RC213V sepanjang akhir pekan lalu, bahkan tertinggal 66 detik dari sang pemenang race Marc Marquez.

Layout Phillip Island memang terbilang kurang bersahabat buat Lorenzo, ditambah lagi kondisi cuacanya disana ekstrim, angin kencangan juga dingin. Kurangnya grip belakang di sepanjang 27 lap juga jadi hambatan, apalagi Lorenzo selepas start memang terbilang sudah kurang percaya diri menghadapi race kali ini.

“Saya sudah menduga akan mengalami kesulitan. Harapan itu ada ketika Anda bisa melaju dengan kencang, tapi nyatanya itu tak berhasil. Sejak latihan bebas pertama, saya sadar bahwa jarak saya terlalu jauh dengan pembalap tercepat, ditambah dengan angin, cuaca dingin yang membuat situasinya menjadi semakin buruk,” ucap Lorenzo pasca race.

“Saya alami kesulitan dalam segala hal, mulai dari fisik, kecepatan juga kepercayaan diri. Bahkan, penampilan Syahrin dan Karel jauh lebih baik ketimbang saya di akhir pekan ini. Pengereman juga buruk, jadi saya tak punya kecepatan hampir di semua bagian trek ini. Penampilan saya di trek ini terbilang buruk, ditambah lagi kondisi cuaca yang tidak mendukung,” tambahnya.

 

Lorenzo Siap Tampil Lebih Baik di Sepang

lorenzo-akui-alami-kesulitanJanjikan penampilan lebih baik lagi di Sepang

Jorge Lorenzo siap tampil lebih baik lagi di Sepang, bersama Repsol Honda memang X-Fuera belum pernah naik podium, tetapi dirinya siap memberikan yang terbaik seperti halnya di Motegi lalu. Kondisi Sepang lebih memungkinkan buat Lorenzo untuk meraih hasil yang lebih baik ketimbang di Phillip Island.

“Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sepang. Saya akan coba kembali dengan level yang kurang lebih sama seperti di Jepang. Semoga saya bisa mampu memberikan hasil seperti di 10 lap terakhir di Motegi lalu. Saya pikir Sepang dalam kondisi yang normal, bakal lebih baik hasil yang diraih,” papar X-Fuera jelang hadapi race di Sepang.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *